talenan dan entong bambu

Buat Talenan Bambu dengan Lem untuk Bambu Food Grade

Produk-produk seperti alat makan juga bisa diolah dengan bahan bambu. Hanya saja, untuk melakukannya jelas diperlukan lem untuk bambu food grade.

alat masak bambuDalam industri alat makan, bambu masih kalah populer dibanding kayu. Bahan ini kerap diabaikan padahal memiliki potensi sama bagusnya dengan kayu sebagai perlengkapan makan. Ada banyak produk yang bisa diproduksi dari material ini seperti gelas, piring, keranjang, sampai baki. Selain itu bambu yang diolah dalam teknik laminasi, selanjutnya juga bisa diolah menjadi talenan. Talenan bambu bahkan memiliki trend positif di negara-negara barat yang memang sedang menyukai material tradisional.

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : bagaimana proses pembuatan papan bambu yang benar?

Kelebihan Talenan Bambu

Sebagaimana disebut di atas, talenan bambu merupakan produk yang dihasilkan dari proses laminasi. Bambu diolah sedemikian rupa menghasilkan papan yang cukup lebar untuk kebutuhan ini.
Ada dua kelebihan talenan bambu dibanding kayu. Yang pertama, talenan ini cocok untuk Anda yang menyukai tampilan bambu yang memang sangat khas. Kedua, talenan bambu memberi keuntungan karena jumlahnya yang masih melimpah. Bahan bambu bagaimanapun juga masih lebih murah dan mudah ditemukan dibanding kayu yang kian hari kian sulit dicari. Kondisi ini merupakan potensi bagus yang bisa digali lagi.

Perlu Lem untuk Bambu Food Grade

talenan dan entong bambuDalam proses pembuatan talenan bambu, ada satu hal yang tak boleh Anda abaikan. Hal tersebut adalah keamanan material yang digunakan. Lem yang dipakai untuk kebutuhan ini pun juga harus memiliki syarat keamanan tersebut. Lem harus benar-benar aman dan bebas dari susbtansi toksik manapun.
Standar ideal untuk kebutuhan seperti pembuatan talenan ialah food grade. Mencari lem bambu yang food grade memang tak bisa dibilang mudah, namun juga tak bisa dibilang sulit. Di pasaran sebenarnya sudah ada beberapa lem untuk bambu yang aman. Namun produk tersebut belum food grade.

Satu dari segelintir lem untuk bambu food grade yang bisa Anda andalkan adalah Crossbond. Dengan bahan dasar PVAc water based, Crossbond memang sangat cocok untuk pengeleman berbagai perlengkapan makanan baik itu bambu maupun kayu dan serat alam lainnya.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *