kerajinan kertas

Dari Berbagai Merk, Mana Merk Lem Kertas yang Kuat dan Paling Bagus?

Ada banyak jenis lem kertas di pasaran. Manakah merk lem kertas yang kuat dan lebih unggul dibanding yang lainnya? Dapatkan jawabannya pada penjelasan di bawah ini!

Pengeleman kertas memang nampaknya bukan perkara yang serius seperti pengeleman pada kayu. Akan tetapi sebetulnya pengeleman pada kertas tak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi banyak produk yang terbuat dari kertas yang dalam proses pembuatannya memerlukan aplikasi lem kertas yang baik. Fungsi perekatan pada kertas secara umum juga tak berbeda dengan fungsi perekatan pada material lain seperti kayu. Proses perekatan sama-sama diperlukan untuk merekatkan komponen produk satu dengan yang lain. Dan karena itulah, proses pengeleman bisa berimbas pada banyak aspek produk. Berikut ini beberapa contoh dampak aplikasi adhesive atau proses perekatan pada produk yang dilem.

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : inilah lem kertas karton dengan karakteristik yang bagus dan terjangkau cocok untuk membuat kerajinan

Kekuatan dan Kekokohan Produk

Sebagai bahan perekat, tentu lem akan berdampak pada kekokohan dan kekuatan produk. Apalagi bila adhesive tersebut dimaksudkan untuk membangun rangka benda.

Estetika Produk

Ada beberapa hal yang menunjukkan efek lem pada produk. Setidaknya, yang pertama terkait dengan ketepatan pemosisian komponen. Lem yang digunakan untuk merekatkan komponen sudah barang tentu akan mempengaruhi ketepatan posisi komponen. Yang kedua adalah masalah glue line. Glue line adalah efek warna lem yang bisa menyebabkan cacat warna.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : lem kertas yang kuat untuk jilid buku

Keamanan Produk

Adhesive sebagaimana bahan lainnya mengandung beberapa zat yang berbeda-beda. Tak jarang ada lem yang mengandung zat-zat berbahaya. Karena itu, aman tidaknya produk juga tergantung pada lem yang dipakai.

Baca Juga : kenali jenis kertas asturo ini

merk lem kertas yang kuat

Proses Produksi

Kecepatan dan efisiensi tenaga serta biaya dalam proses produksi juga dipengaruhi tahapan pengeleman. Karena itulah, kualitas lem juga pasti berpengaruh pada proses produksi secara keseluruhan.

Dengan berbagai dampak di atas, seperti dijelaskan di atas, perekatan pada kertas pun harus diperhatikan dengan baik. Selain cara aplikasinya yang tepat, mula-mula perlu disediakan dulu lem kertas yang tepat.

Apa Merk Lem Kertas yang Kuat dan Bagus?

Di pasaran, sebenarnya sudah banyak adhesive yang didesain untuk kertas. Anda pasti sudah pernah mendengar nama brand adhesive kertas seperti glukol hingga lem putih Fox. Masih banyak contoh lem kertas lainnya yang tak bisa kita sebutkan satu per satu. Namun yang paling penting adalah kejelian kita untuk membeli lem kertas dengan tepat.

Baca Juga : Bikin Meja Unik, Yuk Gunakan Lem Kertas untuk Decoupage Furniture!

Hal utama yang bisa dilakukan adalah dengan tidak membeli lem hanya berdasarkan merk-nya saja. Dengan cermat, kita perlu memperhatikan aspek-aspek kualitas sebuah adhesive dengan jeli, mulai dari daya rekat hingga efeknya pada estetika. Berikut ini beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan:

Baca Juga : Tak Sukar! Cara Membuat Slime Warna warni dengan Ultra Phaethon

1. Daya rekat lem. Seberapa kuat lem terkait? Apakah lem memiliki ikatan yang stabil atau cenderung labil?
2. Ketahanan lem. Apakah lem memiliki resistensi yang baik pada kelembaban, solvent, panas, atau bahkan paparan air secara langsung? Anda juga perlu memperhatikan di mana produk kertas tersebut akan digunakan.
3. Kandungan lem. Hindarilah lem-lem dengan zat yang membahayakan kesehatan dan dilarang pemerintah.
4. Cara penggunaan lem. Apakah lem harus diaplikasikan dengan cara yang rumit?
5. Kecepatan kering lem. Kecepatan kering lem akan berpengaruh pada lama produksi.
6. Cover area. Cover area berkaitan dengan hemat tidaknya lem tersebut digunakan.
7. Solid content atau berat kering.
8. Harga adhesive tersebut. Apakah harganya masuk akal dibanding kualitas yang ditawarkan?

Merk Lem Kertas yang Kuat Saran Kami

Merk adhesive yang kami sarankan untuk pembaca adalah Ultra Phaethon. Adhesive ini memiliki berbagai kualitas yang membuatnya cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan perekatan kertas.

Ultra Phaethon adalah lem berbasis PVAc atau polyvinyl acetate dengan sifat yang sangat kuat, mudah meresap, tidak menggumpal, tidak berbau menyengat, dan sangat tahan lama. Penggunaan Ultra Phaethon sangat cocok untuk kebutuhan perekatan kertas profesional, misalnya untuk:

Industri Kerajinan Berbahan Kertas

Ada banyak industri kerajinan tangan atau handicraft yang menggunakan material dasar berupa kertas. Contohnya pembuatan hiasan kertas, frame dengan kertas, bunga hias, suvenir origami, hingga miniatur 3 dimensi dari kertas. Berbagai industri kerajinan tangan ini kerap membutuhkan lem dengan kualitas yang lebih baik dibanding lem-lem kanji yang banyak terdapat di pasaran. Utamanya, lem harus kuat, tahan lama, tidak menyebabkan glue line, dan murah. Ultra Phaethon memenuhi ketiga syarat lem ideal untuk industri kerajinan dengan bahan dasar kertas.

Pembuatan Tas dan Pembungkus Kertas

merk lem kertas yang kuat untuk tas kertas suvenir

Selain banyak digunakan untuk kerajinan atau craft, kertas juga sering dipakai untuk membuat tas hingga berbagai jenis pembungkus. Tas-tas tersebut tak hanya digunakan untuk kebutuhan pribadi, namun seringkali dimaksudkan sebagai suvenir. Karena itulah, kualitasnya harus diperhatikan dengan baik.

Bila dibandingkan dengan industri kerajinan, lem yang dipakai dipersyaratkan dengan kriteria yang hampir sama. Akan tetapi, lem yang digunakan untuk pembungkus makanan harus memiliki kualitas keamanan lebih baik. Ultra Phaethon dengan standar keamanan tinggi, bisa kita andalkan untuk kebutuhan ini.

Jilid Buku

Usaha lain yang kerap melibatkan proses perekatan kertas adalah usaha jilid buku baik secara independen atau pada jasa-jasa fotocopy. Lem yang digunakan harus kuat, tahan lama, dan tidak menyebabkan glue line. Lagi, merk lem kertas Ultra Phaethon cocok digunakan untuk kebutuhan ini.

merk lem kertas yang kuat untuk jilid buku

Ultra Phaethon menjadi lem yang cocok untuk berbagai kebutuhan perekatan kertas. Dengan harga hanya Rp. 57.000,- per Kg Anda sudah bisa menikmati adhesive ini untuk berbagai keperluan. Apalagi, Ultra Phaethon juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kertas seperti:
1. Kertas kardus
2. Kertas karton
3. Kertas krape
4. Kertas HVS
5. Manila
6. Dan berbagai jenis kertas yang lainnya

Mau Beli Ultra Phaethon? Pesan Sekarang Juga!

Ultra Phaethon dengan berbagai kelebihannya menawarkan keuntungan bagi Anda yang bergerak pada usaha yang melibatkan proses pengeleman kertas. Lem ini pun sudah sering menjadi andalan berbagai usaha terkait.

Bagaimana dengan Anda? Siap menikmati berbagai keunggulan yang ditawarkan Ultra Phaethon? Merk lem kertas yang kuat ini akan membantu Anda mewujudkan usaha yang lebih sukses.

Anda bisa mendapatkan adhesive ini dengan hanya menghubungi kami via kontak Customer Service yang disediakan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Pesan Sekarang di atas.

ultra phaethon merk lem kertas yang kuat

Lebih senang membeli via marketplace? Jangan khawatir. Ultra Phaethon juga sudah bisa Anda dapatkan di berbagai toko online. Anda tinggal mencarinya pada daftar pencarian produk untuk membeli adhesive ini. Mudah bukan?

Selain itu, bagi Anda yang ingin membeli lem ini secara langsung, Anda bisa mengunjungi kami di kantor Bio Industries di Jalan Sidikan no 94 Yogyakarta, Cirebon, serta Jepara. Agen-agen kami di berbagai kota di Indonesia juga senantiasa bisa diandalkan. Hubungi saja CS kami untuk detil lengkap cara membeli Ultra Phaethon secara langsung.

Semoga bermanfaat!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *