Distributor Lem Kayu Konstruksi Crossbond untuk Furniture Lebih Kokoh

814
mitred-dovetail-joint

Salah satu tahapan penting dalam alur produksi mebel adalah tahap penyambungan komponen pembentuknya. Pada tahapan ini, dibutukan perekat berkualitas dari distributor lem kayu konstruksi Crossbond.

Distributor Lem Kayu Konstruksi CrossbondMembayangkan proses pembuatan furniture dari kayu gelondongan menjadi berbagai produk seperti meja dan buffet, pastinya hal yang tidak mudah dilakukan. Dalam proses pembuatan mebel, kayu mula-mula harus diawetkan, dibentuk menjadi komponen-komponen, hingga pada akhirnya dicat setelah disambungkan membentuk desain mebel.

Salah kunci tahapan alur produksi furniture ialah tahap penyambungannya. Istilahnya dalam Bahasa Inggris adalah wood joinery. Bagi Anda yang sudah lama bekerja di industri pengolahan kayu tentu sudah tak asing dengan varian-varian sambungan kayu seperti finger joint hingga pen dan lubang.

Tahapan ini sangat krusial karena menentukan bentuk hingga kekokohan sebuah produk furniture.

Bahan Utama Aplikasi Wood Joinery

Dalam proses pembuatannya, penyambungan kayu kerap kali tak bisa dilakukan tanpa bahan-bahan pendukung. Umumnya, diperlukan lem yang menjadi perekat atas sambungan yang diterapkan. Fungsi perekat sangat krusial sebab selain membantuk mengokohkan sambungan, perekat juga akan mengatasi masalah-masalah pada sambungan seperti munculnya suara berdecit. Tidak enak bukan bila kita memiliki kursi yang berdecit seolah akan rusak setiap kali kita mendudukinya?

Menyadari hal ini, distributor lem kayu konstruksi Crossbond menghadirkan bahan perekat unggulan dengan daya rekat ekstra kuat. Crossbond X3 yang terbuat dari bahan dasar PVAc (biasa disebut lem putih) didesain dengan inner cross linker modifier yang membuatnya jauh lebih kuat daripada lem kayu kebanyakan. Crossbond X3 juga sangat aman, tidak bau, dan tidak menyebabkan glue line. Aplikasinya sebagai wood joinery glue pun sama sekali tidak sulit diterapkan.

Distributor Lem Kayu Konstruksi Crossbond

Cara Menggunakan Crossbond X3

  1. Siapkan media yang akan direkatkan
  2. Oleskan Crossbond pada kedua sisi media yang akan direkatkan
  3. Rekatkan produk, biarkan lem tertekan keluar (muncrat). Hal ini menandakan lem sudah tersebar merata.
  4. Gunakan alat kelam (clamp press). Tunggu hingga kering
  5. Bersihkan noda sisa pengeringan dengan air hangat dan kain

Mudah bukan? Saat ini, cara pembelian Crossbond juga makin mudah dilakukan. Lem ini bisa Anda beli dengan harga Rp. 45.000,- via pemesanan online. Silahkan saja lakukan pemesanan di toko online www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105 maupun via nomor 0821-6760-0693. Distributor lem kayu konstruksi Crossbond akan memudahkan Anda mendapatkan lem ini. Pembelian secara langsung pun bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor Bio Industries.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here