Lem Kayu Super Kuat ini Jadikan Mebel Anda Super Kokoh!

1525
Lem Kayu Super Kuat
Wooden DIY

Bukan cuma kayu dan bukan cuma paku, kekokohan mebel hingga lantai kayu juga dipengaruhi oleh adhesive-nya. Karena itulah, untuk membuat produk kayu dengan kekokohan yang baik, tak ada opsi lain kecuali menggunakan lem kayu super kuat.

Lem Kayu Super KuatKekokohan Produk Tak Lepas dari Lemnya

Kokoh tidaknya suatu produk dipengaruhi oleh berbagai faktor. Sebagaimana disebut di atas, setidaknya ada 3 hal yang berpengaruh yang harus diperhatikan, yakni kayu yang digunakan, alat-alat seperti paku, hingga bahan perekat berupa lem.

Di antara ketiga faktor tersebut, lem bisa jadi merupakan faktor yang paling sering disepelekan. Padahal, fungsi adhesive sekrusial penggunaan alat-alat seperti paku. Malahan, adhesive memberikan keuntungan lebih dan bisa meningkatkan performa produk yang dipaku.

  • Perekatan komponen dengan adhesive akan membuat produk tampak mulus tanpa adanya bahan non kayu. Hal ini penting utamanya untuk area yang menjadi bagian utama suatu produk. Tujuannya tentu agar produk tampak lebih menawan.
  • Lem bisa digunakan untuk menstabilkan seluruh bagian yang disambung atau disatukan. Anda bisa saja memaku dua komponen kayu, namun untuk membuat posisinya stabil, maka lem sangat penting digunakan.

Lem Kayu Super Kuat Crossbond dengan Modifikasi Inner Cross Linker

Mengingat fungsi lem yang secara langsung berdampak pada kekokohan suatu produk tentu menjadi penting bagi kita untuk lebih ketat menyeleksi adhesive yang akan digunakan. Aspek yang selalu harus jadi perhatian pada masalah ini adalah kekuatan lem.

Daya rekat atau kekuatan lem berbeda-beda antara satu merek dengan yang lainnya, bahkan meski terbuat dari bahan yang sama. Misalnya adhesive super kuat yang kami andalkan, Crossbond. Crossbond yang terbuat dari bahan dasar resin alifatik dan PVAc memiliki kekuatan lebih baik dibanding adhesive dengan bahan yang sama. Penyebabnya tak lain karena formulasi yang diaplikasikan memang berbeda.

Crossbond telah dimodifikasi dengan bahan inner cross linker khusus pada takaran yang sesuai. Crossbond akan meresap ke dalam kayu, mengikat substrat tersebut, dan kemudian berikatan kembali dengan sesama monomer adhesive-nya. Hal ini membuat area pengeleman sangat sulit dipisahkan atau dengan kata lain daya rekatnya sangat tinggi.

Lem Kayu Super Kuat
Wooden DIY

Selain Kuat juga Tahan Lama

Bukan hanya kekuatan yang jadi andalan Crossbond. Lem kayu super kuat ini juga kami sarankan karena memang memiliki berbagai fitur unggulan yang menarik. Dua di antaranya adalah sifat tahan cuaca untuk Crossbond X4 dan ramah lingkungan.

Crossbond X4 yang merupakan lem laminasi dapat digunakan untuk pemasangan lantai decking dan berbagai produk luar ruangan. Lem ini pun memiliki sifat aman sehingga tidak akan membuat kesehatan pengguna terancam.

Di sisi lain, lem kayu Crossbond X3 didesain untuk perekatan konstruksi indoor. Adhesive ini pun diformulasikan agar tahan lama dalam ancaman kondisi indoor.

Sangat menarik bukan? Nyatanya, lem kayu super kuat saja memang tidak cukup. Andalkanlah perekat multi keunggulan seperti Crossbond X3 dan Crossbond X4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here