Lem Kayu Laminasi yang Kuat untuk Lantai Interior dari Akasia

497

Di sini, tempat jual lem kayu laminasi yang kuat untuk lantai akasia. Biasanya, jenis kayu ini membutuhkan jenis lem yang sangat kuat dari adherennya.

lem kayu laminasi yang kuatLantai kayu interior sering dibuat dari kayu akasia. Hal ini disebabkan karena tekstur kayunya sangat keras dan berat. Sehingga, akan cukup kuat untuk diinjak-injak atau diberi tekanan dengan beban yang berat. Alasan lainnya ialah, kayu akasia tidak cocok untuk area luar ruangan karena faktor penyusutan dan mudah terserang berbagai hama.

Berdasarkan pada fakta di atas, jenis lantai ini membutuhkan lem kayu laminasi yang kuat. Bahkan, kriteria lem harus lebih kuat dank eras dibandingkan dengan kayunya. Sehingga, kayu pada lantai tidak akan mudah lepas apabila sudah digunakan. Adakah kriteria lain yang harus dipenuhi untuk proses pembuatan lantai kayu interior. Selain kuat, lem diharapkan tidak menstransfer zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Gunakan Crossbond X 4 sebagai Lem Kayu Laminasi yang Kuat dan mudah diaplikasikan

CS LemKertas

x4Crossbond X 4 merupakan bahan perekat dari bahan inner cross linker PVAc modifier sesuai standard ECHA Reach Regulation. Kegunaanya cocok untuk laminasi  kayu, bambu, rotan, plywood, dll. Produk ini juga sering digunakan untuk proses pembuatan pintu, furniture, dan paneling FJLB. Keunggulan utamanya ialah bahan ini tidak berbau dan bebas racun. Artinya, Crossbond X 4 ialah bahan perekat yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, produk ini berdaya rekat kuat, cepat kering, daya sebar luas, solid content tinggi, dll.

Aplikasi lem kayu laminasi yang kuat ini sangat mudah dilakukan dengan berbagai alat. Mulai dari kuas, roll, hingga glue spreader. Di sisi lain, proses aplikasi lem kayu ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut proses laminasi kayu akasia dengan Crossbond x 4:

  1. Siapkan kayu akasia baik dan pastikan bersih dari debu, kotoran, air, minyak, dll.
  2. Olesi salah satu bagian atau permukaan kayu dengan lem Crossbond X 4
  3. Rekatkan bagian lainnya kemudian lakukan pengepresan selama 60 menit dengan mesin clamp press.

Menambahkan Produk Pengawet Kayu Akasia agar Lantai Aman dari Serangga dan Jamur

akasia-lantai-kecilNamun, ada baiknya jika kayu akasia diberi treatment kayu terlebih dahulu. Langkah ini akan membuat lantai interior menjadi lebih tahan lama. Apalagi jika menggunakan BioCide Insecticide yang dapat mencegah rayap, thothor, kecoa, dll. Pengawetan juga dapat dilakukan dengan BioCide Wood Fungicide dan BioCide Surface Film Preservative. Kedua produk tersebut ampuh mencegah timbulnya jamur perusak jaringan dan tampilan kayu.

Selain itu, ada silica gel sebagai penyerap kelembaban dan White Agent (WA-250). White agent dapat digunakan untuk menyeragamkan warna kayu bila sudah terlanjur terserang jamur seperti blue stain. Jadi, lem kayu akasia Crossbond X 4 membuat lantai lebih kuat, aman, dan nyaman. Sementara itu, produk-produk pendukung lainnya membuat lantai kayu akasia interior lebih tahan lama.

Informasi Harga dan Tempat Jual Crossbond  X 4

Lam kayu laminasi yang kuat Crossbond X 4 dijual dengan dua pilihan atau kemasan. Crossbond X 4 kemasan 1 galon atau 4 kg memiliki harga Rp. 355.000,-. Kemudian, ada Crossbond X 3 kemasan kecil ( 250 gram) dengan harga Rp. 50.000,-. Crossbond X 4 dan produk pengawet kayu dapat di peroleh di Bio Industries di jl Sidikan no 94 Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan online dapat menghubungi WA: 082 167 600 692.

CS LemKertas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here