4 Cara Manfaatkan Lantai Kayu Tak Terpakai dengan Lem Kayu Laminasi Crossbond

429
lucu

Dari lantai kayu bekas atau komponen lantai tak terpakai, kita dapat menghasilkan beragam produk menarik. Apalagi dengan bantuan lem berkualitas seperti lem kayu laminasi Crossbond. Produk bukan hanya kuat, namun juga bisa terbentuk dengan wujud terindahnya. Yuk, simak selengkapnya 4 produk unik dari lantai kayu tak terpakai ini.

lem kayu laminasi Crossbond

Lukisan di Dinding

Lukisan cantik akan membuat ruangan semakin cantik. Eits, tak perlu jadi pelukis profesional untuk menerapkan tips ini. Papan lantai kayu bekas atau tak terpakai akan menjadi media menarik bagi anggota sekeluarga. Misalnya, untuk media anak-anak tercinta berkreasi. Bukankah lukisan dari buah hati kita selalu tampak menarik? Nah, supaya lebih cantik, coba susun komponen lantai dari beberapa bagiannya (bukan hanya satu komponen). Aplikasikan lem kayu laminasi Crossbond pada tiap komponen tersebut. Jadi, lukisan akan tampak lebih khas dari lukisan pada umumnya.

Wooden Wall Paneling

Ada kalanya, kita menyisakan terlalu banyak komponen lantai. Misalnya, karena kita ingin mengganti lantai lama dengan lantai yang baru. Lantas mau di kemanakan berbagai bahan tersebut? Tunggu, jangan membuangnya dulu. Setelah difinish ulang, kita bisa menjadikannya sebagai wooden wall paneling. Ruangan pun tampak makin natural dengan kehadiran komponen ini.

panel rustic

Frame Jendela

Frame jendela adalah karya lain yang juga bisa kita buat dari bahan-bahan bekas lantai yang tak terpakai. Misalnya saja frame jendela di bawah ini. Justru menarik bukan? Aplikasinya juga akan membuat ruangan lebih harmonis karena ada kesamaan pada lantai dan jendelanya.

jendela

Hiasan Dekoratif

Bagaimana bila hanya ada sedikit komponen lantai kayu tak terpakai yang bisa kita olah? Tenang. Dari bahan yang sedikit ini, kita tetap bisa menghasilkan karya yang menarik. Ambillah lem kayu laminasi Crossbond Anda. Setelah itu potong komponen lantai kecil-kecil dengan bentuk dan ukuran yang sama. Berikutnya, rekatkan satu sama lain. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan material lain seperti bahan komposit. Setelah itu, kita bisa mengikatnya dengan cantik seperti gambar di bawah ini, atau menggunakannya sebagai alas untuk vas bunga yang cantik.

lucu

Sangat menarik bukan berbagai tips di atas? Hanya dengan bahan tak terpakai dan lem kayu laminasi Crossbond, beragam produk nan cantik bisa kita hasilkan!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here