body gitar lepas

Langkah Mudah Perbaiki Body Gitar Patah dan Lepas dengan Lem Kayu untuk Gitar Terbaik

Memperbaiki body gitar patah dan lepas ternyata bisa dilakukan dengan mudah! Tapi tentiu saja bila dilakukan dengan lem kayu untuk gitar terbaik!

lem kayu untuk gitar terbaikKeunggulan Crossbond dibanding lem gitar kebanyakan terletak pada kekuatannya yang baik, kemudahan aplikasinya, dan harganya yang terjangkau. Ketiga kombinasi feature ini menyebabkan Crossbond sangat pas digunakan masyarakat awam di luar industri pengolahan kayu profesional. Crossbond yang kuat, mudah dipakai, dan murah akan membantu kita memperbaiki sendiri gitar yang rusak dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Masalah body gitar yang patah dan lepas pun dapat diatasi dengan sederhana. Menarik bukan?

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : cara mengatasi bridge gitar akustik agar suara tetap beninglepas

Meski demikian, harus diperhatikan dulu apa sebenarnya penyebab kerusakan gitar. Bila lepasnya body gitar disebabkan karena totor, jamur, dan hama lainnya, maka diperlukan solusi dulu untuk mengatasi hal tersebut. Anda perlu mematikan hama-hama itu dan bila perlu mengganti kayu yang sudah terinfeksi dengan kayu baru yang masih bagus.

Apabila lepasnya bagian gitar disebabkan lem lama yang kurang kuat, maka Anda bisa langsung menggunakan lem buat gitar Crossbond. Tak sulit kok caranya. Pada dasarnya, Anda hanya harus mengikuti langkah-langkah mudah memperbaiki body gitar lepas atau patah di bawah ini.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : begini cara mengelem gitar patah secara sederhana

body gitar lepas1. Membersihkan bagian yang lepas. Bersihkan dari noda lem lama. Bila perlu, lepas dulu semua body gitar, lalu amplas bagian yang akan direkatkan. Pastikan juga bagian tersebut sudah benar-benar kering.

2. Oleskan Crossbond secukupnya.

3. Biarkan hingga kering. Tindih agar posisinya terjaga dan mendapat tekanan yang sesuai. Anda bisa menggunakan barang-barang di sekitar rumah seperti buku-buku besar.

Nah, tak sulit kan cara mengatasi kerusakan gitar dengan Crossbond? Bila ada bagian body gitar yang patah, saran kami, potong dulu bagian yang patah mengikuti pola tertentu. Misal potong bagian gitar yang patah membentuk kotak yang ukurannya tepat. Setelah itu, siapkan kayu pengganti sesuai ukuran kotak yang dibuat pada gitar tersebut. Rekatkan dengan lem buat gitar Crossbond, dan gitar Anda pasti kembali seperti sedia kala.

Yang harus diperhatikan adalah kehati-hatian Anda melakukan langkah-langkah perbaikan di atas. Sebab, nantinya kecermatan Anda juga akan berdampak pada estetika perbaikan yang dihasilkan, meski sudah menggunakan lem kayu untuk gitar terbaik sekalipun.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *