Lem untuk Gitar Ultra Phaethon Jadi Andalan Jasa Reparasi untuk Berbagai Kerusakan

1017
gitar pecah

Apa yang ditawarkan lem untuk gitar Ultra Phaethon? Adhesive ini rupanya bisa menjadi solusi berbagai kerusakan pada alat musik tersebut.

gitar kayuKeberadaan jasa reparasi atau perbaikan gitar meski tak banyak, namun juga tak bisa dibilang sedikit. Saat inipun sebenarnya sudah berkembang cukup banyak jasa reparasi yang dibuka produsen gitarnya sendiri, terutama untuk produksi gitar skala UKM. Mengapa ini penting? Untuk beberapa alasan, gitar sendiri adalah alat musik yang populer. Dan pemakaian gitar yang begitu banyak ini jelas tak rentan dari kasus-kasus di mana alat musik tersebut rusak. Mulai dari bolong hingga patah adalah masalah yang kerap terjadi. Tentu dibutuhkan jasa reparasi bukan?

Dari segi kerusakaannya, gitar paling banyak mengalami masalah akibat pecah, patah, hingga lepas komponen. Hal-hal ini akan membuat kualitas gitar menurun drastis sehingga suara yang dihasilkan tak lagi seperti biasanya. Perbaikan berbagai kerusakan itupun sangat dibutuhkan.

Pentingnya Lem untuk Gitar yang Bagus untuk Perbaikan

gitar pecahBila kita cermati, berbagai kerusakan pada gitar memiliki penyelesaian yang melibatkan satu proses umum, yakni perekatan. Misalnya saja untuk gitar bolong, kita perlu menambalnya dengan bahan kayu baru. Demikian pula bila gitar patah, dua komponen yang tak lagi menyatu jelas harus direkatkan satu sama lain. Proses perekatan sendiri memerlukan adhesive sebagai bahan utamanya. Karena itulah untuk perbaikan gitar yang bagus, lem untuk gitarnya harus benar-benar diusakan kualitasnya.

Gunakan Lem untuk Gitar Ultra Phaethon

Berbagai jenis adhesive telah tersedia di pasaran dengan beragam merek dan spesifikasi. Dari berbagai adhesive tersebut, lem gitar pecah, patah, atau kerusakan lain yang kami sarankan untuk gitar adalah Crossbond dan Ultra Phaethon. Keduanya memiliki fungsi berlainan di mana Crossbond bisa Anda gunakan untuk pelaminasian hingga konstruksi rangka. Sedangkan kerusakan ringan yang umum terjadi pada gitar bisa Anda selesaikan dengan Ultra Phaethon.

Baik Ultra Phaethon maupun Crossbond sendiri adalah PVAc berbasis air yang aman, tidak berbau, sangat kuat, sangat tahan lama, cepat kering, dan mudah digunakan. Lem yang bagus untuk gitar patah ini juga tidak menyebabkan lapisan kering berwarna (glue line) yang bisa merusak keindahan gitar. Cara aplikasinya pun mudah karena hanya mengikuti prinsip:

1. Pembersihan dan perataan media

2. Pengolesan lem

3. Clamp press

4. Selesai!

Bisa dikaakan tidak diperlukan alat atau bahan tambahan saat menggunakan lem untuk gitar Ultra Phaethon maupun Crossbond. Jadi, mari untuk gitar yang lebih bagus, andalkan selalu kedua adhesive ini. Segera hubungi kami via kontak di website ini untuk informasi lebih jauh.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here