Keindahan Effortless ala Meja Minimalis yang Memukau!

427
meja minimalis (2)

Tak bisa dipungkiri, minimalisme merupakan style desain yang begitu indah. Kesederhanaannya mampu mengundang decak kagum padahal tak ada ukiran “mendetil” yang diterapkan. Berbagai produk yang dibuat dengan gaya ini, termasuk meja minimalis pun akan membawa suasana yang berbeda dari yang lain.

Mengenal Gaya Minimalis yang Menggebrak Dunia

Minimalisme yang kita kenal saat ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Gaya ini dikenal pasca perang dunia kedua dan populer sebagai desain untuk konstruksi bangunan mulai tahun 1980an. Bukan tanpa alasan minimalisme bisa menggebrak dunia. Sebagai gaya yang mulanya dianggap sebagai perlawanan terhadap ekspresionalisme abstrak, miniamalisme menawarkan keindahan tersendiri.

Coba saja Anda lihat mebel-mebel minimalis yang dipajang di toko furniture. Entah bagaimana caranya, kesederhanaan yang ditampilkannya mampu menimbulkan suatu decakan kagum. Minalisme dengan demikian bisa dianggap sebagai desain yang menampilkan keindahan “tanpa usaha” atau effortless. Salah satu jargon desain ini sendiri adalah the less is more.

Tapi gaya ini bukannya nir nilai. Pada ruangan yang didesain dengan gaya ini, kita bisa menikmati nilai-nilai yang ditawarkan. Bahkan beberapa kalangan mengatakan minimalisme punya nilai spiritualistik. Hal yang tak mengherankan sebab sedikit banyak gaya ini terinspirasi dari desain tradisional Jepang dengan segala nilai kedamaian dan keseimbangannya.

Mampu Memberikan Nuansa yang Lain

Sampai saat ini, gaya minimalis telah hadir dalam wujud berbagai produk. Salah satunya adalah meja. Sebuah meja dengan desain ini memang tak punya ukiran mewah dari Jepara. Ia juga tak dikombinasikan dengan natural fiber. Pun tak digunakan bagian pohon yang eksotis seperti bonggolnya. Namun demikian, meja tetap terlihat menawan. Meja ini akan mampu memberikan kesan yang lain daripada yang lain apalagi bila diterapkan secara integratif pada ruangan yang juga didesain dengan gaya tersebut.

Perlu Penempatan Khusus

Keindahan meja minimalis akan sangat mempesona bila ditempatkan di ruangan yang tepat bersama dengan furniture lainnya. Perhatikan beberapa saran berikut ini agar keindahan meja Anda tak sia-sia. Sebab salah menempatkan produk bisa berakibat pada tidak maksimalnya estetika produk tereksplore.

1. Menempatkan meja di ruangan yang didesain cocok untuk meja dengan style desainminimalis. Tak selalu harus minimalis, tapi setidaknya cocok dengan interior desain ruangan. Bagi yang ingin ruangan minimalis sendiri, pastikan Anda mewujudkan gaya tersebut secara konsisten.
2. Untuk warnanya, pilih warna untuk ruang dan mebel lain yang netral bahkan monokrom.
3. Salah satu elemen penting gaya minimalis adalah pencahayaan atau lightingnya. Jadi kombinasikan keindahan meja dengan pencahayaan yang baik.

meja minimalis

 

Ingin Beli Meja Ini? Berapa ya Harganya?

Dengan berbagai keunggalannya tersebut, tak mengherankan bila banyak kalangan yang ingin memiliki mebel ini. Lantas berapa harga produk tersebut? Jawabannya sangat beragam. Produk high end yang dibuat dari kayu unggulan dan didesain secara spesifik oleh seorang desainer furniture jelas bisa sangat mahal. Namun di luar itu ada juga mebel minimalis murah yang bisa dijadikan alternatif.

Bagi Pelaku Usaha, Meja Minimalis Susah-susah Gampang Dibuat

Bagi pembaca yang ingin mendapatkan furniture yang tepat, produk ini bisa dijadikan salah satu pilihan menarik untuk dibeli. Tapi hal yang sama tentu beda dengan pelaku usaha. Bagi para pebisnis furniture, jelas meja minimalis adalah sebuah lahan usaha baru yang bisa digeluti. Dari hal ini, tentu wajar bila kita bertanya, apakah mebel ini mudah untuk dibuat?

Sekilas, bila kita memahami minimalisme sebagai kesederhanaan saja tanpa elemen yang tak berguna, jelas membuat meja dengan gaya tersebut mudah. Tapi minimalisme tak sesederhana itu. Tak mudah untuk bisa membuat mebel yang tampak “polos” tanpa elemen dekoratif tapi bisa begitu memukau.

Lalu apa yang bisa dilakukan?

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mempelajari produk serupa. Cari saja inspirasi meja dengan gaya ini dari berbagai sumber. Mula-mula Anda bisa mencontohnya, berikutnya Anda bisa membuat inovasi sendiri. Tak sulit bukan?

meja minimalis (3)

Kayu Olahan Bisa Dipakai

Sebagaimana disebut di atas, harga meja seperti ini termasuk mahal bila dibuat dari kayu unggulan dan dihasilkan dari tangan seorang desainer furniture. Tapi tak semua produk meja dengan gaya tersebut mahal. Ada juga yang harganya murah. Misalnya saja, meja minimalis yang dibuat dari kayu olahan.

Kayu olahan? Ya. Secara mengejutkan rupanya meja seperti ini memungkinkan dibuat dari kayu olahan yang dianggap tak lebih baik dari kayu solid. Namun kita juga harus ingat bahwa keindahan meja dengan gaya minimalis tak membutuhkan elemen seperti ukiran. Mebel dengan ukiran memang sulit dibuat dari kayu olahan. Tapi meja minimalis yang menghindari elemen seperti itu justru sebaliknya, mudah dibuat dari engineered wood.

Aplikasikan Eva Phaethon

Agar kayu olahan terlihat rapi dan menarik saat dipakai untuk membuat meja olahan, aplikasikanlah finishing tempel. Finishing tempel ialah finishing media dengan bahan lembaran luas yang berwarna hingga berpola. Misalnya saja HPL. Lembaran ini tinggal direkatkan saja pada kayu olahan seperti MDF. Dan voila, MDF Anda akan berubah bak kayu solid.

Untuk perekatannya sendiri memang dibutuhkan lem khusus yang tak bisa dipilih sembarangan. Tapi Anda tak perlu khawatir lagi, sebab ada produk lem khusus yang bisa dipakai, yakni Eva Phaethon. Ethylene vinyl acetate atau EVA adhesive tersebut memiliki berbagai kualitas menarik mulai dari daya rekat sampai ketahanannya. Namun yang tak kalah penting, lem ini bisa dibeli dengan harga sangat murah! Hanya dengan Rp. 148.000,- Anda bisa mendapat 4 kg lem kemasan ini lho. Menarik sekali bukan?

lem eva phaethon

Yuk, Beli Eva Phaethon

Nah bagi Anda yang tertarik membeli produk lem ini untuk membuat meja minimalis, pertimbangkanlah salah satu dari keempat cara pembelian di bawah ini.

1. Pembelian via online pada website ini. Anda bisa mengklik fitur kontak CS dan akan segera terhubung dengan CS kami. Selain melakukan pemesanan Anda juga bisa meminta informasi lebih jauh mengenai adhesive ini serta konsultasi penggunaannya.
2. Pembelian di marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak.
3. Pembelian secara langsung di kantor Bio Industries baik di kantor pusatnya di Jogja atau kantor cabang di Jepara dan Cirebon. Anda juga dapat membeli produk ini di agen Bio Industries.
4. Pembelian via laman resmi facebook Bio Industries serta Crossbond.
Dari penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa style desain minimalis memang style desain yang memukau. Meja minimalis yang hadir dengan styel ini pun memiliki keunikan khas dari desainnya tersebut.

Tertarikkah Anda untuk memiliki mebel seperti itu? Atau Anda justru ingin membuatnya? Bagi yang ingin membuatnya, ingat, gunakan bahan yang tepat dan berkualitas. Untuk finishing tempel memakai bahan sintetis seperti HPL, gunakanlah lem Eva Phaethon.
Semoga bermanfaat ya! Terus tunggu update artikel kami yang bermanfaat di lemkertas.com.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here