Merk Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond untuk Kekuatan dan Keindahan Unggulan

549
finger_joint

Penerapan finger joint kerap dibahas pada salah satu kekurangannya, yakni penampakkan garis sambungan yang tampak sangat jelas. Bagi beberapa orang, penampakkan seperti ini disukai dan dianggap menarik. Namun bagi sebagian yang lain, adanya garis sambungan dianggap sebagai hal yang kruang bagus. Apapun itu, agar garis sambungan ini tidak makin kontras, dibutuhkan merk lem kayu untuk finger joint Crossbond.

finger_joint

Glue Line

Garis lem atau glue line merupakan garis yang terbentuk sepanjang perekatan akibat penggunaan lem tertentu. Glue line termasuk salah satu masalah paling umum dalam bidang perekatan yang penyebabnya berasal dari kualitas adhesive yang dipakai. Akibat dari timbulnya masalah ini beragam, namun secara umum berupa masalah estetika. Coba bayangkan saja bila Anda mendapati produk kayu dengan desain elegan yang menampakkan glue line di sana-sini?! Bagaimana produk tersebut bisa dianggap elegan?

Dampak Adanya Glue Line pada Sambungan Finger Joint

Glue line bisa muncul pada berbagai macam sambungan kayu. Namun dampak masalah ini berbeda pada tiap sambungan tersebut. Salah wood joint yang paling terdampak masalah ini adalah sambungan finger joint.

Pada finger joint, glue line akan memperjelas garis sambungan kayu. Padahal, sambungan ini memiliki lekuk-lekuk sambungan kayu yang begitu banyak. Bila terjadi glue line, produk akan memperlihatkan bagaimana dua kayu ditangkupkan pada sambungan ini.
Kondisi seperti ini jelas dianggap merusak estetika. Apalagi untuk sambungan finger joint yang diusahakan agar warna kayunya seragam.

Lem Untuk Kayu

Yuk, Dapatkan Merk Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond X3

Perlunya adhesive tanpa glue line membuat manufaktur Crossbond menyediakan perekat terbaiknya untuk kebutuhan tersebut. Crossbond X3 yang diformulasikan dengan PVAc water based akan meningkatkan keindahan furniture yang disambung dengan finger joint tanpa penampakkan glue line sama sekali. Lem ini akan meresap ke dalam kayu dan melakukan perekatan pada substrat tersebut.

Selain tidak akan menyebabkan glue line, Crossbond juga kami unggulkan karena hadir dengan berbagai fiture menarik lain. Dua poin kelebihan Crossbond terletak pada kekuatannya yang baik serta ketahanannya yang mumpuni. Hal ini membuat lem kayu untuk finger joint Crossbond bisa diandalkan untuk estetika hingga kekokohan produk terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here