Lem Kayu PVAc: Apakah Memilih dari segi Kekuatan saja sudah Cukup?

629

Lem kayu PVAc sudah menarik hati banyak konsumen karena kriteria aman. Dengan demikian, kekuatan lem bukan satu-satunya faktor penentu jenis lem yang bagus.

Dewasa ini, pemilihan lem untuk kebutuhan industri hanya berdasar pada kekuatannya. Pemahaman tersebut ternyata tidak benar karena masih banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Misalnya, kandungan bahan kimia dan kegunaan lem tersebut.  Jenis lem yang baik memiliki bahan yang aman bagi kesehatan dan lingkungan. Sebagai contoh ialah lem kayu PVAc. Bahan perekat tersebut menggantikan posisi lem kuning yang terbuat dari formalin.

lem kayu pvacMemang sudah jelas bahwa kandungan formalin dalam lem sangat berbahaya. Kandungan dalam lem telah membuat pengungsi korban badai Kathrina tahun 2005 mengalami gangguan pernafasan dan iritasi mata. Lem kayu berbahan polyvinyl acetate telah dibuat untuk kebutuhan konstruksi dan laminasi. Sehingga, semua kebutuhan wood-working dengan lem dapat terpenuhi dengan baik.

Crossbond X 3 dan Crossbond X 4 Menjadi Produk PVAc Andalan yang Memuaskan

Mencari lem kayu PVAc di pasaran sangat mudah dan cepat. Tetapi, Anda harus selektif dan hati-hati dalam memilih produk tersebut. Crossbond X 3 dan Crossbond X 4 hadir di Indonesia untuk memenuhi dua kebutuhan perekatan kayu yang berbeda. Lem Crossbond X 3 adalah bahan perekat polyvinyl acetate modifier untuk konstruksi. Bahan perekat ini digunakan untuk kayu, rotan, bambu, dll. Penggunaan bahan perekat ini ditujukan untuk area dalam ruangan.

crossbond x4Crossbond X 4 adalah lem kayu dari bahan yang sama untuk laminasi. Bahan perekat ini sangat baik untuk lantai atau dinding kayu (indoor dan outdoor). Bahkan, produk ini lebih kuat, daya sebar luas, dan lain sebagainya. Tingkat keamanan dari VOC content dan racun telah teruji berdasarkan standard EPA (US) dan ECHA (Eropa). Media yang dapat diaplikasikan oleh lem ini ialah kayu, bambu, rotan, dll.

Infomasi Produk dan Pemesanan

crossbond x3Kedua lem putih tersebut mudah diaplikasikan dengan kuas ataupun alat lainnya. Lem tersebut tidak menciptakan glue line (garis hitam) karena mudah dibersihkan. Crossbond X 3 dan Crossbond X 4 dapat diperoleh secara online melalui WA di 082 167 600 693 dan pin BBM (D12B7E21). Jika Anda berdomisili di area Yogyakarta dan sekitarnya, Anda dapat mengunjungi kantor pusat kami. Bio Industries sebagai kantor pusat berada di jl Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta.

Dengan demikian, memilih lem hanya dari segi kekuatannya saja belum cukup. Harus ada pertimbangan lainnya seperti keamanan dan keunggulan lainnya. Crossbond X 3 dan Crossbond X 4 menjadi lem kayu PVAc yang telah menjawab pertanyaan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here