Dari Harga sampai Model, Ini Info Sofa Minimalis Terbaru untuk Anda!

504
sofa minimalis bagus

Sofa minimalis yang memukau akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Tak heran kalau peminat sofa dengan style desain ini termasuk banyak. Nah, kali ini kami pun akan mengulas mengenai sofa minimalis ini termasuk aneka contoh model sofa minimalis terbaru yang penuh inovasi.

Keindahan yang Tak Bisa Diabaikan Bernama Minimalisme

Bukan tanpa alasan trend desain minimalis pernah menjadi demam baik dalam interior bangunan hingga mebel-mebelnya. Minimalisme memiliki sesuatu yang khas yang pada zaman kemunculannya begitu berbeda dari trend lain. Gaya ini pertama kali lahir pada tahun 1960an dan awal 1970an di Amerika Serikat. Beberapa nama yang kerap dikaitkan dengan gaya tersebut antara lain adalah Anne Truitt, Agnes Martin, dan Donald Judd. Gaya ini kadangkala dianggap sebagai reaksi atas ekspresionisme abstrak. Kini, ia menjembatani gaya terbaru pasca modern atau biasa disebut postmodern.
Pada tahun 1980an, gaya ini mencatatkan kekuatannya dalam bidang arsitektur bangunan. Bisa dibilang gaya ini memang punya sejarah panjang sebelum akhirnya meledak di pasaran dan bisa ditemukan di berbagai benda dari rumah sampai meja.

Lantas seperti apa style minimalisme itu sendiri?
Pada style ini, keindahan diwujudkan dari elemen yang efektif. Tak ada yang tak berguna pada sebuah produk minimalis. Semua produk memiliki elemen dengan fungsi yang jelas di mana ketika elemen tersebut diambil, produk kehilangan nilainya. Contohnya, sebuah meja minimalis hanya memiliki bagian papan, apron, dan kaki. Sedangkan meja tradisional memiliki elemen ukiran pada sisi sampingnya. Pada meja dengan gaya minimalis, tak ada lagi yang bisa direduksi pada produk tersebut. Karena keseluruhan produk hanya produk standar meja. Beda dengan meja ukiran yang ketika ukirannya dihilangkan masih “berbentuk meja”.

Adapun ciri utama gaya minimalis adalah:

1. Kesederhanaan atau simplicity yang mengundang decak kagum
2. Efektivitas tiap elemen produk
3. Warna monokromatik dan netral

Yang tak biasa dan mungkin jarang didengar orang, ternyata minimalisme juga dibuat untuk merepresentasikan kesan atau nilai tersendiri. Bahkan ada juga yang mengatakan gaya ini memiliki aspek spiritualitas yang kuat. Tak mengherankan sebetulnya, sebab gaya ini terinspirasi dari gaya Jepang yang memang kaya akan nilai-nilai spiritualitas.

Sofa Minimalisme untuk Ruang Tamu

Keindahan yang effortless menjelaskan bagaimana minimalisme pada sebuah benda bisa mengundang decak kagum. Sejak dicetuskan, gaya ini pun mulai menanjak dari segi popularitas. Kini, banyak produk yang dibuat dengan desain tersebut. Termasuk di antaranya adalah sofa minimalis, baik yang lama maupun sofa minimalis terbaru.

Sofa, sebagaimana yang kita ketahui adalah kursi yang dimodifikasi sehingga memiliki bantanlan dan sandaran yang meliputi rangka atasnya. Furniture ini umumnya dipakai untuk menjamu tamu, untuk bersantai bersama keluarga, sampai untuk bersama-sama menonton televise. Sofa minimalis dengan demikian adalah salah satu produk yang cocok dipakai untuk ruang-ruang tersebut. Apalagi untuk ruang tamu. Sebab pada ruangan di mana kita menjamu tamu, tentunya kita ingin memperlihatkan keindahan bukan?

Sofa Minimalis Terbaru dengan Berbagai Modelnya

Keindahan sofa minimalis terus hadir beberapa tahun ini. Inovasi-inovasi dikembangkan dan produk baru telah dibuat. Kini kita juga bisa melihat aneka model sofa terbaru yang menawan. Banyak yang bahkan merupakan karya asli desainer furniture Indonesia. Hal ini sangat membanggakan dan memang dibutuhkan, sebab industri furniture bagaimanapun juga merupakan salah satu industri terpenting di negeri ini.

Tapi Minimalis Saja Tak Cukup

Meskipun begitu, perlu dipahami bahwa keindahan gaya minimalis saja tidak cukup. Untuk membeli sofa atau menentukan kualitas sofa, diperlukan perhatian pada banyak aspek lainnya terutama dalam hal kekuatan. Kenyamanan sampai tingkat keamanan produk pun tak kalah pentingnya. Namun agar sofa awet dan tidak merugikan, aspek paling penting adalah kekuatan atau kekokohan sofa. Apalagi bila sofa sering digunakan, misalnya untuk kegiatan bersama menonton televisi di ruang keluarga.

Pastikan Sofa juga Membawa Keuntungan

Bagi pembaca yang ingin membeli sofa, memperhatikan keindahan sofa minimalis terbaru sampai kekuatannya mungkin sudah cukup dipakai untuk pertimbangan. Tapi bagi pelaku usaha mebel, jelas hal itu saja tidak cukup. Satu hal yang perlu dipersoalkan, apakah produk tersebut memberikan keuntungan?

Tentu harus ada banyak usaha yang harus dilakukan agar sofa mampu memberikan keuntungan yang besar. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, misalnya adalah memakai kayu yang tidak mahal. Jadi harga produksi sofa bisa diturunkan. Tapi ingat, sofa tetap harus kuat. Karenanya, kayu yang dipakai tetap harus memiliki kekuatan yang baik. Selain itu, kayu juga harus didesain dalam struktur rangka produk yang baik. Bila perlu sudah teruji dengan beban yang besar. Pada tiap bagian wood joint penyambungan kayu komponen sofa minimalis terbaru, perlu juga dipakai lem, skrup, serta paku dengan baik. Dengan demikian area penyambungan benar-benar tahan lama dan tidak mudah rusak. Sofa yang dibuat dengan kerangka yang kokoh pun akan lebih awet dibanding yang rangkanya lebih ringkih.

Cara lain? Kombinasikan pemakaian kayu solid dengan kayu olahan. Meski sedikit, tapi pengurangan kayu solid bisa menurunkan biaya produksi sofa minimalis terbaru dengan signifikan. Bagian-bagian yang bisa diganti menjadi kayu olahan antara lain bagian pegangan atau tempat meletakkan tangan pada sofa.

Gunakan Eva Phaethon!

Pada bagian kayu olahan, untuk aplikasi finishingnya, bisa diaplikasikan tipe finishing tempel menggunakan HPL. Untuk perekatnya sendiri Anda bisa mengandalkan Eva Phaethon yang sangat kuat, tahan lama, hemat dipakai, namun murah digunakan. Tertarik dengan lem Eva Phaethon ini? Setidaknya ada 4 cara pembelian yang bisa dilakukan untuk mendapatkan lem ini.

1. Pembelian via online pada website lemkertas.com. Anda hanya perlu mengklik fitur kontak kami.
2. Pembelian di lama facebook Bio Industries dan Eva Phaethon yang resmi.
3. Pembelian via online di marketplace. Cara ini dibuka mengingat banyak pelanggan Eva Phaethon yang sering membeli produk secara retail dan terbiasa dengan cara jual beli online shop.
4. Pembelian secara langsung. Pembelian konvensional secara langsung bisa dilakukan di kantor Bio Industries ataupun di kantor agen kami.

Pilihlah salah satu dari keempat cara pemesanan untuk mendapatkan Eva Phaethon. Tak perlu khawatir. Di manapun Anda membeli Eva Phaethon pasti hadir dengan kualitasnya yang terbaik.

Nah, bagaimana? Sofa minimalis memang memukau bukan? Apalagi model sofa minimalis terbaru yang makin bagus saat ini. Tapi ingat, sofa tak cukup terlihat bagus saja. Berbagai hal lain harus dipertimbangkan dengan baik. Bagi pelaku usaha misalnya, penting untuk memperhatikan aspek keuntungan. Karena itulah, kami rekomendasikan pemakaian kayu olahan dengan finishing tempel. Dengan demikian, sofa minimalis bukan hanya menawan tapi bisa menbawa untung.
Semoga bermanfaat ya. Nantikan terus artikel kami selanjutnya di lemkertas.com.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here