Aneka Pilihan, Aneka Model Meja Makan Minimalis yang Menarik

667
model meja makan minimalis

Sedang berencana membeli meja makan? Atau malah ingin membuatnya? Bila Anda tertarik membeli meja makan dengan gaya minimalis, perhatikanlah bentuk dan modelnya. Ada beberapa model meja makan minimalis yang berbeda satu sama lain, dan karenanya memiliki kesan yang juga berlainan.

Menawannya Meja Makan Minimalis

Meja makan dengan gaya minimalis memang sangat menawan! Beberapa kesan pada style minimalis begitu cocok diterapkan pada mebel untuk ruang makan. Misalnya saja kesan segar, bersih, seimbang, netral, dan efisien. Kesan-kesan tersebut akan membuat ruang makan Anda lebih menarik. Suasana menarik ini pun bisa membuat aktivitas konsumsi menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, bila kita bandingkan dengan style yang lain, meja makan bergaya minimalis juga punya keunggulan dari sifatnya yang jauh lebih mudah dibersihkan. Bagaimana tidak? Meja seperti ini tidak didesain dengan kerumitan ukiran dari Jepara yang megah itu. Mebel juga tidak didesain dengan seluk beluk yang rumit. Karenanya, proses pembersihan tidak akan memerlukan waktu lama dan tenaga yang banyak. Proses pembersihan dapat dilakukan dengan mudah karena bentuk meja minimalis yang begitu sederhana.

Mengenal Model Meja Makan Minimalis

Meskipun memiliki style yang sama, bukan berarti sebuah mebel lantas terlihat seragam satu sama lain. Style design tidak akan sampai membuat produk menjadi seragam. Begitu pula pada meja makan yang didesain dengan gaya minimalis. Tiap meja makan masih memiliki cirinya sendiri-sendiri. Namun, kesemuanya memiliki nilai-nilia atau ciri khas gaya minimalis seperti:

  1. Karakter reduktifis. Artinya, meja makan tersebut terbuat dari elemen dasar yang sudah tak bisa dihilangkan. Misalnya, Anda memiliki meja dengan desain yang rumit. Untuk menjadikannya sebagai meja minimalis, bayangkanlah untuk melepas semua elemen yang rumit, sampai tak ada elemen yang bisa dilepas lagi. Elemen yang tersisa itulah produk mendasar dari meja makan.
  2. Effortless beauty. Artinya, meja makan didesain dengan sederhana dan menghindari penggunaan ukiran dan sejenisnya.
  3. Tiap elemen pasti fungsional dan hadir dengan kualitas terbaiknya.
  4. Didesain dengan warna yang netral, natural, serta monokromatios
  5. Produk terlihat sangat to the point tanpa tedeng aling-aling.

Hal-hal lain di luar kelima ciri di atas tetap bisa bervariasi antara satu meja makan minimalis dengan yang lainnya. Berikut ini contoh pembagian meja makan desain minimalis berdasarkan bentuknya.

Berdasarkan Bentuknya

Boks

Varian model meja makan minimalis pertama bisa dilihat pada produk yang berbentuk boks atau kotak. Bentuk boks sangat sesuai dengan ciri minimalis yang menekankan aspek kesederhanaan dan keindahan tanpa detil seperti ukiran. Bentuk ini biasanya dicat dengan warna solid pastel putih, hitam, abu-abu, serta kombinasinya. Boks ini sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan mulai dari bahan kayu solid sampai dengan bahan kayu olahan seperti fiberboard dan blockboard. Model ini juga kadang digabungkan sehingga membentuk tumpukan boks yang terlihat sangat unik sebagai sebuah meja.

Kotak atau Persegi

Model meja makan minimalis yang paling populer mungkin adalah yang berbentuk kotak. Meja dengan bentuk kotak berbed dengan meja berbentuk boks. Pada meja kotak, kaki kayu masih terlihat, sedangkan pada boks, tidak ada lagi komponen kaki kayu. Aplikasi desain meja bentuk kotak sendiri bisa dilakukan dengan variasi yang lebih rinci lagi. Tetapi, pada intinya, meja tetap harus terlihat simpel, efisien, dan tidak berlebihan.

Persegi Panjang

Model meja makan minimalis dengan bentuk persegi panjang mungkin tak sebanyak model serupa dengan bentuk persegi atau kotak. Tetapi, bentuk persegi panjang sebetulnya justru bisa memberikan kesan tersendiri yang lebih khas dan mengena. Meja ini juga menawarkan beberapa keunggulan. Misalnya, jumlah pengguna atau kursi yang lebih banyak karena space yang tersedia juga lebih banyak.

Bundar

model meja makan minimalis bundar

Meja dengan gaya minimalis kadang juga diproduksi dengan bentuk bundar. Namun, aplikasinya harus dilakukan hati-hati, sebab bentuk bundar memberikan kesan yang lebih hangat yang bagi beberapa penyuka kesan dingin style minimalis kurang nenarik.

Berdasarkan Warnanya

Di atas telah dijelaskan model meja makan minimalis menurut bentuknya. Selain berdasarkan bentuknya, kita juga bisa membedakan meja ini berdasarkan warnanya. Secara umum seperti dijelaskan di atas, warna dominan pada style minimalis adalah warna putih, monokrom, dan netral dengan sentuhan organik (natural). Meja makan minimalis pun bisa dibedakan menurut kecondongan warnanya. Tiap pilihan warna sendiri pasti memiliki konsekuensi. Misalnya, bila Anda ingin kesan yang benar-benar dingin ala gaya minimalis, maka terapkan warna dengan mayoritas putih tanpa mengaplikasikan sentuhan natural.

Mana Model Meja Makan Minimalis yang Harus Diterapkan?

Kita sudah mempelajari berbagai model meja makan bergaya minimalis di atas. Ada yang berbentuk boks, bundar, hingga kotak. Pertanyaannya, manakah model tersebut yang tepat untuk digunakan? Apakah ada model yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya? Apakah sebaiknya membuat meja minimalis bundar atau kotak saja? Hal-hal seperti ini harus dijawab sesuai dengan karakter target pasar Anda. Yang jelas, tiap model memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Jadi, perbandingannya tak bisa dilakukan secara langsung dan serta merta.

model meja makan minimalis natural

Gunakan Eva Phaethon untuk Membuat Model Meja Makan Minimalis yang Terjangkau

Apapun model meja makan yang diterapkan, jangan lupa gunakan Eva Phaethon untuk membuat produk yang harganya lebih terjangkau. Eva Phaethon merupakan lem yang dapat digunakan untuk perekatan bahan dengan karakter yang berlainan. Dengan demikian, adhesive ini bisa diandalkan untuk pembuatan meja makan dengan bahan kayu olahan menggunakan pelapis sintetis seperti HPL. Alternatif penggunaan kayu olahan dan HPL sendiri memang akan membuat produk yang Anda buat menjadi lebih terjangkau. Apalagi gaya minimalis adalah style design furniture yang bisa diwujudkan dengan kayu olahan. Pasalnya, penerapan gaya ini tidak membutuhkan kemampuan kayu untuk diukir dan sejenisnya yang tak tersedia pada kayu olahan.

Eva Phaethon sebagai lem yang direkomendasikan memiliki berbagai kelebihan khusus. Lem ini merupakan lem ethylene vinyl acetate yang cepat kering, mudah digunakan, tidak menyebabkan glue line, tidak tebal, cover area luas, solid content tinggi, dan tentu saja memiliki daya rekat yang sangat baik.

Eva Phaethon saat ini sudah bisa dipesan secara online dengan cara yang sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan pemesanan dengan menyebutkan nama pemesan, produk, jumlah produk, dan alamat pengiriman. Setelah itu, tunggulah invoice dari Customer Service lalu lakukan pembayaran sebesar tagihan pada invoice. Selanjutnya, konfirmasi pembayaran dan dapatkan nomor resi yang berguna untuk melacak produk yang Anda pesan selama dikirimkan. Kami akan selalu membantu Anda memastikan Eva Phaethon benar-benar sampai agar Anda bisa mewujudkan aneka model meja makan minimalis dengan harga yang terjangkau.

Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here