Ketika Meja Makan Jati Minimalis Bisa Dibuat Lebih Terjangkau

450
meja makan jati minimalis

Salah satu warna dan motif yang bisa dipadukan dengan gaya minimalis adalah warna dan motif natural. Hal ini pun berlaku pada pembuatan meja makan jati minimalis. Pemakaian jati untuk berbagai mebel tersebut bisa memberikan sentuhan lebih menawan. Agar tak mahal, Anda juga bisa menggunakan veneer atau HPL dalam pembuatan meja tersebut.

Apapun bisa mempengaruhi selera makan kita. Termasuk di antaranya adalah furniture yang digunakan. Jadi tidak bisa tidak kita memperhatikan hal tersebut. Makanya, berbagai dining set baik meja maupun kursinya pasti dibuat semenarik mungkin. Coba saja bayangkan bila meja dan kursi yang dipakai tak menarik bahkan cenderung jelek? Sudah pasti kita akan terganggu kecuali sudah begitu kelaparan. Efek ini bahkan jauh lebih serius bagi para pelaku usaha di bidang kuliner. Selain menyajikan makanan yang lezat, mau tak mau mereka harus mengurusi persoalan “suasana” tempat kuliner.

Sebagai usaha yang sifatnya rekreatif, membangun suasana yang asyik memang harus diupayakan. Termasuk tatkala menggunakan set meja dan kursinya. Apalagi ketika tempat kuliner tersebut punya suatu konsep tersendiri. Misalnya restaurant gaya Belanda, kafe vintage, sampai kedai kopi ala Toraja. Tentu saja perabot seperti meja dan kursinya harus dapat hadir sesuai tema yang ada. Jadi, pembeli lebih akan tertarik pada tempat usaha tersebut. Sebab selain menyediakan hidangan yang enak, suasananya juga menjual.

Ketika Jati Jadi Andalan

Secara umum, bila kita bicara mengenai perabot ruang makan sendiri, bahan jati tak bisa diabaikan. Jati yang bernama ilmiah Tectona grandis ini memiliki berbagai kualitas yang membuatnya sangat cocok dipakai untuk menghasilkan perabot dengan mutu baik. Kayu ini bukan hanya indah, kuat, dan awet, namun juga memiliki sifat yang mudah diolah. Sehingga pembuat mebel pun dapat mengandalkannya untuk menghasilkan meja makan jati dengan berbagai tema. Bisa dikatakan, meja makan jati adalah sebuah produk yang sangat prospektif untuk dijual oleh para pelaku usaha mebel. Apalagi ketika kemudian meja ini didesain dengan style yang populer dan tak biasa. Misalnya saja style minimalisme untuk menghasilkan meja makan jati minimalis.

Minimalisme adalah style design yang menjunjung jargon the less is more. Furniture yang didesain dengan gaya ini memiliki keindahan yang sangat khas dan spesifik.

Tapi mengapa gaya minimalis? Bukankah jati justru menarik ketika dibuat dengan hiasan ukir-ukiran? Beberapa dari Anda barangkali mempertanyakan hal ini. Jati sebagaimana disebut di atas, adalah kayu yang mudah diolah dan memiliki berbagai kualitas. Karenanya, kayu ini memang bisa dipakai untuk membuat mebel berbagai tema. Minimalisme sendiri sebetulnya hanya satu dari sekian gaya yang ada. Dan style ini tak akan mengurangi keindahan jati.

Style minimalisme yang memperlihatkan sesuatu secara apa adanya justru akan membuat keindahan meja makan jati menjadi jauh lebih mempesona. Tak perlu ukiran atau lainnya, kita akan dihadapkan langsung dengan kecantikan warna dan alur serat jati yang memang sangat menawan.

Menghadirkan Meja Makan Jati Minimalis Lebih Murah

meja makan jati minimalis

Menyediakan meja makan jati dengan style minimalis adalah salah satu cara yang sangat bisa diandalkan untuk meraup untung. Apalagi meja jati di pasar lokal Indonesia memang jarang yang dibuat spesifik dengan desain ini. Jadi bila Anda mampu menghadirkan jati dalam balutan gaya minimalisme, pasti ada nilai tambah tersendiri pada produk Anda di mata konsumen.

Bagaimana dengan harganya? Sebagai kayu yang amat populer, harga kayu jati memang mahal. Tapi bukan berarti kita tak bisa menyiasatinya. Untuk style minimalisme yang tak membutuhkan aplikasi kerajinan mendetil seperti ukiran, kita sebetulnya bisa mengandalkan kayu olahan dengan pelapis:

1. Veneer jati. Veneer jati akan membuat meja makan jati menjadi jauh lebih murah tapi tetap dengan keindahan alami jati yang memukau. Veneer juga masih bisa difinish sehingga tampilannya bisa diganti kemudian hari.
2. HPL dan pelapis sintetis lainnya. HPL dan beberapa pelapis sintetis seperti PVC juga sudah hadir dengan motif kayu jati. Bahan seperti ini juga bisa diterapkan sebagai pelapis kayu lapis. Malah, harganya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan veneer.

Baik veneer dan HPL bermotif jati akan menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin menghadirkan meja makan jati minimalis tapi harganya terjangkau. Namun, perlu ditekankan, bahwa selain memperhatikan kayu olahan dan pelapisnya, Anda juga harus memperhatikan perekat yang dipakai. Ingat, agar veneer dan HPL tertempel melapisi kayu olahan, dibutuhkan suatu lem khusus. Nah, khusus lem untuk aplikasi High Pressure Laminate dan pelapis sintetis lainnya, Anda wajib memilih lem yang memiliki fungsi merekatkan media beda karakter. Sebab, beda dengan veneer yang karakternya serupa kayu olahan (sama-sama kayu), tidak demikian dengan HPL. HPL adalah bahan sintetis yang memiliki porositas rendah bahkan nol, sedangkan kayu olahan memiliki porositas sangat tinggi. Perbedaan sifat seperti ini harus diantisipasi dengan lem yang tepat digunakan.

Lantas lem apa yang seyogyanya diandalkan?

Eva Phaethon untuk Meja Makan Jati Minimalis

Kami rekomendasikan adhesive terbaik Eva Phaethon untuk membuat produk meja jati Anda supaya benar-benar berkualitas. Lem ini hadir dengan berbagai keunggulannya seperti:

1. Sangat mudah dipakai
2. Memiliki cover area yang luas
3. Solid content atau berat kering tinggi
4. Tahan lama
5. Cepat kering
6. Harga sangat murah
7. Tidak menghasilkan lapisan film tebal
8. Aman dan ramah lingkungan
9. Tahan air, panas, dan solvent

Eva Phaethon sendiri adalah lem berbasis ethylene vinyl acetate. Lem ini dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan lem masa kini yang murah, berkualitas, dan aman digunakan. Cara pembelian lem ini juga sanat mudah. Anda bisa melakukan pembelian via online di lemkertas.com. Caranya:

1. Menentukan pesanan dan jumlahnya
2. Mengirimkan rincian pesanan yang terdiri atas keterangan nama, produk, jumlah produk, dan alamat pengiriman. Kirimkan ke CS kami di kontak +62.274.388.301, nomor hotline 082-167-600-693, dan atau email di [email protected]
3. Mendapat invoice berisi rincian pesanan dan tagihan total yang harus dibayar
4. Membayar tagihan sesuai invoice pada nomor rekening yang akan diberikan
5. Mendapat nomor resi pengiriman untuk mengecek status barang saat dikirim sampai barang sudah sampai di alamat pengiriman.
Sedangkan pembelian secara konvensional bisa dilakukan di kantor Bio Industries dan agen-agennya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Menarik sekali bukan?

Nah, sampai di sini pembahasan mengenai meja makan jati minimalis. Sebagaimana dijelaskan di atas, agar harga produk lebih mudah, kita bisa memanfaatkan pelapis seperti veneer dan HPL. Hal ini tak akan menimbulkan masalah sebab gaya minimalisme tak membutuhkan keindahan khusus seperti aplikasi ukiran. Sehingga pemakaian kayu olahan dengan pelapis sangat memungkinkan. Jangan lupa, untuk aplikasi HPL-nya, andalkan selalu lem Eva Phaethon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here