panel bambu vertikal

Ini Dia Varian Plybamboo yang Bisa Dibuat dengan Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond X4

Pembuatan bamboo board atau papan bambu bisa dilakukan dengan dua cara untuk hasil yang berbeda. Berikut ini kedua varian plybamboo tersebut yang sama-sama bisa Anda wujudkan dengan lem yang kuat untuk bambu Crossbond X4.

varian papan bambuBambu adalah bahan terbarukan yang sangat penting sebagai alternative pengganti kayu pada tahun-tahun belakangan ini. Teknologi pengolahan bambu berkontribusi besar terhadap hal tersebut. Pasalnya, dengan teknologi bambu yang kian canggih, kini produk bambu bisa diolah menjadi beraneka ragam. Awalnya, tentu saja dengan mengubah dulu bentuk bambu yang sulit diolah menjadi lebih mudah diproses. Contohnya dengan pembuatan bamboo board atau papan bambu yang juga sering disebut sebagai plybamboo. Sama seperti plywood atau kayu lapis, plybamboo dibuat dengan proses mirip meski tak identik.

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : ketahui langkah pembuatan papan bambu yang sederhana

Secara umum, pembuatan bamboo board sebenarnya sederhana dan mudah dipahami. Kita hanya perlu memotong bambu dalam bentuk panjang, kemudian merekatkannya satu sama lain sehingga menghasilkan papan yang lebih lebar. Dari sinilah nantinya, bambu menjadi lebih mudah diolah menjadi beragam produk.

Dua Varian Plybamboo

Proses pembuatan bamboo board bisa dilakukan dengan dua cara. Keduanya akan menghasilkan varian papan bambu yang berbeda, yakni:

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Plain Pressed

horizontal-pressed-bambu

Adalah ketika potongan bambu direkatkan secara horizontal.

 

Side Pressed

panel bambu vertikal

Adalah ketika potongan bambu direkatkan secara vertikal.

Meski keduanya memiliki perbedaan yang sederhana, namun dari perbedaan tersebut, karakter bamboo board yang dihasilkan bisa demikian berbeda. Contoh dari segi ketabalan, side pressed bambu jelas akan lebih tebal dibanding plain pressed. Sedangkan dari sisi estetika, side pressed memberikan tampilan yang lebih berpola (memperlihatkan garis sambungan lebih banyak) dibanding plain pressed.

Manakah papan bambu yang lebih baik? Jawabannya sesuai kebutuhan. Aspek ketabalan, kekuatan, hingga estetika harus Anda pertimbangkan terkait dengan keperluan yang ingin Anda penuhi.

Sama-sama Perlu Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond X4

Dalam proses pembuatannya, baik side pressed maupun plain pressed bamboo board membutukan adhesive dengan kekuatan yang baik. Kekuatan atau daya rekat adhesive sangat perlu diperhatikan karena mempengaruhi kekuatan papan bambu yang dihasilkan nantinya. Dalam hal ini, adhesive yang kami rekomendasikan adalah Crossbond X4.

grosir lem yang kuat untuk bambu crossbond x4

Didesain sebagai adhesive laminasi, Crossbond X4 mampu membentuk ikatan ganda yang tak mudah rusak. Dengan demikan, lem ini akan membantu Anda menghasilkan varian bamboo board yang lebih kokoh.

Ayo, buat bamboo board Anda dengan lem yang kuat untuk bambu Crossbond X4!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *