Membuat Papan Bambu? Andalkan Grosir Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond!

794
papan bambu side press

Pada dasarnya, pembuatan papan bambu tidak serumit yang kita bayangkan. Namun tentu saja dibutuhkan lem berkualitas dari grosir lem yang kuat untuk bambu Crossbond!

grosir lem yang kuat untuk bambu crossbond x4

Grosir lem yang kuat untuk bambu Crossbond menyediakan perekat terbaik untuk kebutuhan laminasi. Anda bisa menggunakan Crossbond X4 untuk pembuatan hingga penggunaan berbagai papan bambu berkualitas tinggi. Crossbond X4 merupakan adhesive berbasis PVAc yang memiliki berbagai keunggulan. Papan bambu sendiri sebagaimana yang kita tahu merupakan produk bambu olahan yang bisa digunakan untuk memenuhi banyak kebutuhan. Misalnya saja untuk pembuatan lantai rumah, furniture, hingga konstruksi.

Untuk membuat papan bambu, karakter Crossbond X4 yang kuat dan tahan air akan sangat membantu. Berikut ini tahapan ringkas produksi bamboo board menggunakan Crossbond X4.

Pembuatan Papan Bambu dengan Crossbond X4

Pemilihan Bambu

Pilih bambu yang cukup tua (sekiranga 4 tahun ke atas) dan memiliki diameter yang lebar untuk diolah lebih lanjut.

Potong Bambu dan Bagian Luarnya

Bambu yang sudah dipilih kemudian dipotong memanjang dengan mesin khusus supaya ukurannya sama. Selanjutnya, bagian luar bambu juga dihilangkan sehingga yang tersisa adalah substrat bambu coklat (bagian dalam).

Aplikasi Pengawet Bambu

Gunakan obat pengawet bambu sebelum bambu diolah lebih lanjut. Dengan aplikasi pengawet pada bambu, diharapkan nantinya bambu tahan terhadap hama seperti kumbang serbuk, rayap, hingga jamur pembusuk material tersebut.

Keringkan

Keringkan bambu hingga MC level ideal (misal 8%).

Rekatkan

Aplikasikan perekat yang kami sarankan dari grosir lem yang kuat untuk bambu Crossbond X4. Anda bisa membuat papan bambu secara horizontal maupun vertikal sesuai kebutuhan. Crossbond X4 sendiri kami rekomendasikan karena selain mudah digunakan, lem ini juga memiliki daya rekat yang baik serta harganya sangat terjangkau (Rp. 50.000,-).

papan bambu side press

Cek Kualitas

Setelah proses laminasi di atas, pada dasarnya Anda selesai menghasilkan bamboo board. Kini, Anda tinggal mengecek kualitas papan bambu yang dihasilkan.

Bagaimana? Mudah bukan langkah-langkah pembuatan papan bambu di atas? Siapa bilang bambu hanya bisa diolah secara tradisional?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here