talenan bambu

Ingin Bamboo Lamination Board Terbaik? Gunakan Lem untuk Laminasi Bambu Terbaik!

Pembuatan papan bambu laminasi pasti memerlukan lem sebagai salah satu bahannya. Lem akan berguna sebagai pemersatu bambu yang telah dipotong-potong. Karenanya, untuk menghasilkan bamboo lamination board yang baik, gunakanlah lem untuk laminasi bambu terbaik juga.

 

promo produk biovarnish sanding sealer

Pembuatan Papan Laminasi Bambu

talenan bambuPapan laminasi atau laminate board merupakan istilah yang digunakan merujuk papan yang dihasilkan dengan proses laminasi. Papan laminasi biasanya menggunakan bahan baku kayu namun tak jarang juga yang menggunakan bahan baku bambu. Aplikasi teknik ini diharapkan mampu meningkatkan nilai guna bambu lebih tinggi. Misalnya dengan membuatnya menjadi material untuk furniture, lantai, hingga dinding. Prinsip pembuatan papan laminasi bambu sendiri adalah:

Baca Juga : lem bambu yang kuat dan berkualitas bagus

1. Pemilihan bambu yang bagus

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

2. Pemotongan bambu

3. Aplikasi obat pengawet bambu, baik antiserangga maupun antijamur

4. Pengeringan dengan kiln dry serta pengamplasan agar halus

5. Laminasi dengan lem bambu

6. Selesai

Dari keseluruhan langkah utama pembuatan papan bambu di atas, terlihat bahwa proses krusialnya ditentukan pada langkah kelima. Pada langkah tersebut, proses laminasi dilakukan menggunakan lem bambu. Dari sini, kita juga bisa menyimpulkan bahwa kualitas lem bambu harus benar-benar baik. Seperti apakah lem untuk bambu yang baik itu?

Menilik Kualitas Lem untuk Laminasi Bambu Terbaik

agen lem kayu laminasi Crossbond X4Pemilihan lem laminasi harus berdasarkan pada beberapa aspek yang bisa diujikan. Misalnya dari daya rekat, ketahanan, hingga keamanannya. Selain itu, yang pertama harus diperhatikan ialah rekomendasi lem tersebut. Sebab untuk perekatan laminasi, maka lemnya pun harus dari jenis lem laminasi. Contohnya ialah Crossbond X4.

Crossbond X4 merupakan lem laminasi yang terbuat dari bahan dasar PVAc water based. Adhesive ini unggul dalam daya rekat serta keawetannya yang baik. Crossbond juga bisa digunakan untuk perekatan luar ruangan karena sifatnya tahan air, tahan panas matahari, serta tahan kelembaban. Aplikasi lem untuk laminasi bambu terbaik Crossbond pun akan membantu Anda mewujudkan aneka produk bambu terbaik mulai dari lantai, furniture, hingga perlengkapan dapur. Bukankah untuk produk yang baik memang dibutuhkan bahan-bahan yang juga baik?

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *