Supaya Kitchen Cabinet Bermutu? Gunakan Lem untuk Laminasi Bambu Terbaik!

561
kabinet dapur bambu bagus

Bagaimana cara agar kabinet dapur yang kita produksi memiliki kualitas yang baik? Berikut ini kami membahasnya terkait dengan kualitas bambu serta lem untuk laminasi bambu terbaik yang wajib digunakan.

kabinet dapur bambu bagus

Tak mudah memasarkan produk-produk dari bahan bambu. Sebab, produk dari bahan ini seringkali kalah saing dibanding kayu. Hal inipun masih berlaku pada produk bambu laminasi seperti kabinet dapur. Kabinet dapur atau kitchen cabinet sebagaimana namanya adalah semacam furniture yang diletakkan di dapur sebagai wadah perlengkapan sekaligus area memasak. Kabinet dapur merupakan salah satu komponen rumah modern yang kian hari kian tinggi penggunannya.

Dengan bahan bambu, sebenarnya kabinet dapur yang dihasilkan akan terlihat menarik. Seperti yang kita tahu, meski mirip, bambu memiliki kekhasan tersendiri dibanding kayu. Warna yang secara umum lebih terang akan membuat kesan lebih ringan. Tapi sekali lagi, pemasaran kabinet dari bambu rentan terhalang oleh stigma bahan bambu yang dinilai tak awet dan tak kokoh. Lantas apa yang bisa dilakukan?

Ada dua cara yang setidaknya bisa kita upayakan.

Pertama, Pilih Bambu yang Bagus

Stigma masyarakat mengenai kurang bagusnya bambu seringkali berakar dari penggunaan bambu dari jenis yang kurang baik. Kadang kala bambu juga masih terlalu muda untuk digunakan. Oleh sebab itulah, kita harus memastikan kabinet dapur dari bambu lebih baik dengan cara menyeleksi bambu-bambu yang bagus saja.

Kedua, Pilih Lem untuk Laminasi Bambu Terbaik

Selain bambu, adhesive juga harus diseleksi dengan ketat. Apalagi kabinet dapur memanfaatkan bambu laminasi yang memang dibuat dengan cara pengeleman potongan bambu yang lebih kecil. Lem setidaknya harus tahan pada air, panas, dan solvent. Sebab bahan-bahan itu akan sangat jaman mengenai kabinet. Kekuatan pun harus diutamakan, demikian juga keamanannya. Dari berbagai adhesive di pasaran sendiri, lem yang kami sarankan sesuai kriteria tersebut adalah Crossbond X4.

Tentu saja selain kedua hal ini, masih banyak lagi yang perlu diperhatikan. Misalnya memastikan kualitas produksi yang lebih baik. Akan tetapi, dengan pemilihan bambu yang bagus dan lem untuk laminasi bambu terbaik, maka kualitas kabinet pun sudah bisa meningkat secara signifikan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here