kabinet dapur bambu

Yuk, Jadikan Kotak Perhiasan Lebih Cantik dengan Lem Kayu untuk Finger Joint Terbaik

Tertarik membuat kotak perhiasan dari bahan kayu? Ayo simak tipsnya di bawah ini dan jangan lupa gunakan lem kayu untuk finger joint terbaik.

kotak perhiasan kayu tua dengan lem kayu untuk finger joint terbaik

Kotak perhiasan dari kayu adalah salah satu benda yang jarang diperhatikan namun sebenarnya memiliki banyak fungsi. Bukan hanya sebagai tempat untuk meletakkan perhiasan, kotak seperti ini akan memastikan perhiasan Anda aman, tidak mudah rusak, dan praktis ketika hendak dicari.

promo produk biovarnish sanding sealer

Meski demikian, pandangan di atas hanya salah satu pandangan yang bisa kita terapkan. Pandangan di atas bisa adalah pandangan dari sisi pengguna kotak perhiasan. Lantas bagaimana dengan pandangan lainnya, seperti pandangan dari pihak pembuat kotak?

Jangan salah. Bila Anda tertarik untuk mendapatkan uang dengan bisnis dalam dunia woodworking, membuat kotak perhiasan bisa menjadi salah satu jalan. Anda bisa mencoba membuat kotak perhiasan kecil maupun yang besar. Berikut ini tips-tips yang perlu diperhatikan.

1. Gunakan kayu yang tak mudah lapuk dan sebaiknya dipilih dari jenis kayu solid

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

2. Gunakan pelapis di bagian dalam kotak

3. Pastikan kotak memiliki sistem pengamaman yang baik

Selain 3 tips di atas, kami juga memiliki tips spesial agar kotak perhiasan lebih menarik, yakni dengan mengaplikasikan sambungan finger joint pada produk tersebut.

finger joint dengan lem kayu untuk finger joint terbaik

Apa itu Finger Joint?

Finger joint merupakan salah satu jenis sambungan kayu yang didesain dengan jari-jari sebagai kerangka sambungannya. Tipe sambungan ini akan memberikan kekuatan kunci yang kuat sekaligus estetika menarik karena alurnya yang khas. Pada kotak perhiasan, alur khas tersebut pun bisa dijadikan kelebihan tersendiri. Misalnya saja kotak perhiasan cantik yang bisa Anda lihat ini. Menarik bukan?

kotak perhiasan kayu

Diperlukan Lem Kayu untuk Finger Joint Terbaik

Aplikasi finger joint sudah pasti akan membuat kotak perhiasan lebih bagus. Akan tetapi untuk memastikan sambungan tersebut lebih kuat dan tahan lama, gunakanlah lem kayu yang tepat. Saran kami adalah penggunaan Crossbond untuk sambungan finger joint Anda. Crossbond memiliki aspek seperti daya rekat dan ketahanan yang ideal untuk sambungan ini sehingga kotak perhiasan Anda akan menjadi lebih berkualitas.

Crossbond sebagai lem untuk finger joint juga memiliki kelebihan dalam hal aplikasi. Metode mengelem dengan adhesive ini sangat mudah dan bisa diringkas sebagai berikut:

1. Persiapan media kayu yang akan dilem

2. Pengolesan Crossbond

3. Penantian hingga lem kering, diusahakan dengan clamp press

Mudah bukan? Yuk, segera buat kotak perhiasan Anda sendiri dengan lem kayu untuk finger joint terbaik ini.

lem kayu untuk finger joint terbaik

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *