Lem Kayu untuk Finger Joint Terbaik Ini Jadikan Mebel Lebih Menarik

541
finger joint meja kecil

Dengan ciri khasnya membentuk pola jari saling menangkup, sambungan finger joint bisa kita gunakan untuk fungsi estetika. Namun fungsi ini tak akan bisa optimal tanpa aplikasi lem kayu untuk finger joint terbaik Crossbond.

Mengapa Crossbond?

finger joint meja kecilCrossbond merupakan wooden adhesive yang bisa digunakan untuk berbagai sambungan kayu termasuk finger joint. Aplikasi Crossbond pada tipe sambungan ini akan membantu Anda dengan berbagai feature unggulannya seperti:

1. Berdaya rekat kuat

2. Tahan lama

3. Aman digunakan

4. Cara aplikasi mudah

Lebih dari itu, Crossbond juga akan mengoptimalkan fungsi estetika sambungan finger joint. Sebagaimana disebut di atas, salah satu kelebihan sambungan tersebut terletak pada keindahan yang ditinggalkannya. Crossbond dengan sifatnya yan tak menyebabkan glue line akan membuat alur wood joint tersebut tak rusak. Glue line atau garis lem adalah salah satu masalah serius dalam industri woodworking. Glue line terjadi ketika muncul warna lem pada garis penyambungan kayu yang menyebabkan produk tampak belang-belang dan kurang menarik.

Lem Kayu untuk Finger Joint Terbaik Crossbond untuk Aneka Produk Woodworking

Aplikasi Crossbond untuk mendukung sambungan finger joint tak bisa dipungkiri memberikan solusi adhesive untuk sambungan ini. Crossbond juga bisa diterapkan untuk berbagai produk yang memanfaatkan sambungan tersebut seperti:

Pembuatan Kotak dengan Box Joint

Box joint adalah istilah lain dari finger joint namun biasanya ditujukan untuk aplikasi sambungan pada pembuatan kotak. Tipe sambungan ini bisa digunakan pada pembuatan laci hingga kotak-kotak biasa. Selain berguna sebagai wood joint biasa, aplikasi finger joint pada kebutuhan seperti ini bisa memberikan nuansa yang menyegarkan. Misalnya saja pada laci-laci almari yang ketika ditarik menampilkan pola finger joint unik.

Finger Joint Laminated Board atau FJLB

Panel FJLB banyak digunakan untuk pembuatan komponen konstruksi, almari, hingga bagian atas meja. Panel FJLB banyak memberikan alternative untuk kebutuhan kayu memanjang yang makin hari makin sulit didapatkan. Aplikasi lem kayu untuk finger joint terbaik Crossbond pada panel FJLB akan membuat produk tersebut lebih kuat, awet, sekaligus tetap menarik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here