Mebel Modern Menawan dengan Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond

501
kursi finger joint

Finger joint untuk mebel gaya modern? Kenapa tidak? Dengan aplikasi lem kayu untuk finger joint Crossbond, hal ini akan sangat mudah dilakukan.

kursi finger jointBeragam furniture modern dikelompokkan menjadi satu karena memiliki ciri-ciri tersendiri. Ciri-ciri tersebut antara lain adalah kesederhanaan elegan yang dimiliki. Coba saja bandingkan mebel-mebel zaman dulu dengan zaman sekarang. Dulu, penggunaan ukiran sangat mendominasi. Namun saat ini, sering diterapkan desain tanpa detil seperti ukiran. Kerap, yang ditonjolkan adalah bentuk-bentuk yang dibuat semenarik mungkin. Misalnya saja penggunaan papan laminasi melengkung yang terlihat tak biasa namun justru sangat menarik.

Untuk membuat mebel modern sendiri, tipe sambungan yang dipilih sering berupa sambungan dengan tampilan yang tak begitu nampak. Dengan demikian, mebel akan tersambung tanpa adanya “bekas-bekas” sambungan yang membuat kesan sederhana dan elegan berkurang. Meski demikian, dengan trik khusus sebenarnya sambungan yang tampak pun bisa dibuat menarik dan sinkron dengan gaya modern ini. Misalnya saja finger joint. Finger joint atau boks joint tetap bisa terlihat menarik apabila cara penerapannya juga menarik.

Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond

Dengan desain khusus, kita bisa membuat finger joint sinkron dengan kesan modern-elegan yang ingin ditampilkan. Namun selain masalah desain, hal lain yang kalah penting dibahas ialah adhesive yang akan digunakan.

harga lem yang kuat untuk bambu crossbondPemilihan adhesive harus benar-benar dicermati. Hal ini bukan dikarenakan masalah daya rekatnya semata-mata. Adhesive juga harus diperhatikan karena bisa meningkatkan maupun memperburuk estetika pada sambungan finger joint.

Beberapa adhesive yang dijual di pasaran bisa menyebabkan warna pada garis lem atau glue line. Fenomena ini akan merusak tampilan elegan yang ingin kita wujudkan. Untuk menghindarinya, tak ada cara lain kecuali memilih lem yang tidak menyebabkan masalah ini.

Crossbond

Crossbond merupakan solusi lem yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan mebel dengan finger joint yang menarik. Tentu saja selain tidak menyebabkan glue line, lem ini masih memiliki berbagai poin unggulan menarik lainnya. Lem kayu untuk finger joint Crossbond juga unggul dalam hal daya rekat, ketahanan, hingga kemudahan aplikasi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here