Prioritaskan Lem Kayu untuk Finger Joint Terbaik!

780
Lem Kayu Untuk Finger Joint
Wooden Joinery

Berbagai produk dibuat dengan teknik sambungan finger joint. Untuk mendukungnya, diperlukan alat dan bahan yang tepat seperti lem kayu untuk finger joint berkualitas. Seperti apakah adhesive yang bagus untuk kebutuhan ini? Sebelum dibahas mengenai tema tersebut, ada baiknya kita sedikit mengulas mengenai pengertian dan fungsi finger joint terlebih dahulu.

Apa itu Finger Joint?

Sambungan finger joint atau kadang dikenal sebagai boks joint merupakan salah satu tipe wood joinery yang dilakukan dengan memotong dua kayu agar saling melengkapi. Bentuk pemotongan menghasilkan struktur seperti jari yang apabila disatukan menyerupai tangan yang bersalaman. Dibanding tipe sambungan lainnya, finger joint memiliki performa yang secara umum lebih bagus dan biasanya dianggap menjadi salah satu sambungan paling cantik.

Lem Kayu Untuk Finger Joint
Wooden Joinery

Sambungan seperti ini sudah lama dikenal dan hingga sekarang sering diaplikasikan pada pembuatan berbagai jenis furniture, konstruksi atap, hingga pembuatan dinding. Dalam dunia pendidikan, sambungan ini menjadi salah satu yang paling sering dipelajari mahasiswa teknik. Cara membuatnya sendiri mudah bila dilakukan dengan teknik dan alat serta bahan yang tepat. Sebaliknya, bila metode dan bahannya tidak tepat, yang ada kita akan kesulitan menerapkan joinery ini.

Salah satu bahan yang diperlukan dalam penyambungan tipe ini adalah lem kayu. Sebagai bahan yang menjadi perekat jari-jari finger joint, fungsi lem kayu sangat krusial dan harus selalu Anda prioritaskan.

Pentingnya Lem Kayu untuk Finger Joint yang Tepat

Pada banyak artikel yang lalu, kita telah membahas banyak mengenai dua tipe perekatan. Salah satunya adalah perekatan konstruksi. Finger joint merupakan contoh perekatan konstruksi tersebut. Dengan demikian, pemilihan lemnya pun harus memperhatikan syarat lem yang baik untuk kebutuhan pengeleman konstruksi.

Crossbond X3 bisa menjadi jawaban atas pertanyaan Anda. Terbuat dari bahan dasar PVAc, Crossbond X3 sebagai lem kayu untuk finger joint hadir dengan feature unggulan yang membuatnya cocok digunakan sebagai lem kayu untuk finger joinery. Adhesive ini memiliki kelebihan dalam hal:Lem Kayu Untuk Finger Joint

  1. Daya rekat kuat dengan modifikasi inner cross linking
  2. Stabil dan tahan lama
  3. Mudah diaplikasikan
  4. Aman dan ramah lingkungan
  5. Harga terjangkau

Dengan penggunaan lem kayu untuk finger joint yang tepat seperti disebut di atas, tentu produk akhir yang dihasilkan pun turut berkualitas juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here