Cegah Kerugian Pengeleman dengan Produsen Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond

429
finger joint

finger jointDalam aplikasi finger joint, salah satu yang paling berpengaruh adalah lem. Berikut ini produsen lem kayu untuk finger joint Crossbond menghadirkan berbagai fitur menarik pada adhesive-nya. Tujuannya tentu saja untuk menekan angka kerugian akibat proses perekatan.

Sebagaimana telah banyak disebut pada artikel yang lalu, salah satu tahapan penting pembuatan mebel adalah proses perekatannya. Finger joint yang merupakan sebuah tipe sambungan pun tak bisa lepas dari bahan perekat. Paku dan skrup tentu bukan bahan yang tepat. Lem menjadi pilihan yang lebih cocok saat kita mengaplikasikan finger joint.kotak finger joint

Hanya saja, ada beberapa hal yang harus dipahami.

  1. Waspadai glue line. Finger joint adalah tipe sambungan di mana dibuat banyak jari-jari yang ditangkupkan satu sama lain. Bila warna lem kontras, maka akan tampak sangat jelek pada area tangkupan antar finger joint tersebut.
  2. Biarpun terlihat sedikit, namun sebenarnya area yang dilem pada finger joint tergolong luas dibanding sambungan lainnya. Oleh sebab itu, hindari membeli lem yang kecepatan keringnya terlampau tinggi. Bisa-bisa adhesive tersebut mengering sebelum kita selesai mengoleskannya.
  3. Gunakan adhesive yang bisa meresap dalam kayu tanpa meninggalkan lapisan film tebal, namun kuat.

 

Berbagai isu tersebut pada dasarnya telah diatasi produsen lem kayu untuk finger joint Crossbond. Adhesive Crossbond memiliki sifat spesifik yang tidak menimbulkan glue line, kecepatan kering yang pas, daya serap yang baik, dan daya rekat yang tinggi. Crossbond akan membentuk ikatan cross linking antar monomer lemnya sehingga membuat zona perekatan lebih kokoh.

Mencegah Kerugian

Dengan berbagai fitur menarik tersebut, Crossbond bisa menekan potensi kegagalan yang disebabkan oleh masalah pengeleman. Ingat, finger joint meski sederhana, bisa saja gagal karena aplikasi lem yang tidak tepat. Dengan performa Crossbond yang baik harapannya tentu sambungan dengan tipe finger joint menjadi lebih baik. Apalagi berdasarkan aspek ketahanannya, Crossbond sangat tahan lama. Tahukah Anda bahwa adhesive dari produsen lem kayu untuk finger joint Crossbond ini didesain tahan panas, tahan solvent, dan tahan air?

a

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here