Hindari Masalah-masalah Pengeleman dengan Lem Kayu Berkualitas!

451
Lem Kayu Berkualitas
Wooden DIY

Rumitnya bidang perekatan kerap memunculkan beragam masalah yang sulit diatasi. Untuk menghindari berbagai persoalan tersebut, banyak usaha yang bisa dilakukan. Salah satunya tentu saja dengan memilih lem kayu berkualitas.

Seperti Apa Lem yang Berkualitas itu?

Kualitas sebuah lem akan sangat mempengaruhi produk yang memanfaatkannya. Mulai dari lantai sampai furnitur, lem berperan terhadap aspek kekokohan hingga estetika sebuah produk. Oleh sebab itulah memilih lem dengan kualitas yang baik sangat kami anjurkan. Yang jadi masalah tentu mengenai cara pemilihan lem dengan kualitas baik tersebut. Pertanyaan mengenai “seperti apakah lem yang berkualitas itu?” tentu wajar diajukan.

Yang jelas, kualitas lem pasti tak hanya ditentukan dari satu aspeknya saja. Perekatan adalah bidang yang kompleks dan terkait dengan banyak hal. Setidaknya hal-hal di bawah ini harus diperhatikan untuk mengukur kualitas sebuah adhesive.

Daya Rekat

Lem kayu berkualitas harus memiliki daya rekat yang baik. Aspek ini bahkan menjadi aspek utama lem manapun sebab terkait dengan fungsi lem itu sendiri sebagai bahan perekat.

Lem Kayu Berkualitas
Wooden DIY

Ketahanan

Di mana Anda akan menggunakan produk kayu yang dilem? Aspek ketahanan sangat terkait dengan penggunaan penempatan produk yang dilem. Bila produk diletakkan di luar ruangan, tentu ketahanannya harus lebih unggul dibanding produk dalam ruangan.

Penggunaan

Cara pakai atau penggunaan lem juga perlu Anda perhatikan. Toh, apa gunanya memilih lem yang sangat baik namun sulit digunakan?

Estetika dan Kenyamanan

Waspadalah, banyak lem dengan bau menyengat yang akan menurunkan kenyamanan kita menggunakan produk. Selain itu, banyak pula lem yang meninggalkan warna pada garis lem yang menyebabkan estetika produk terganggu.

Keamanan

Meski jarang diperhatikan, namun lem tidak akan bisa dikatakan berkualitas bila keamanannya buruk. Jadi, andalkan selalu adhesive-adhesive ramah lingkungan bahkan food grade seperti Crossbond.

Hindari Masah Pengeleman

Dengan memperhatikan berbagai aspek di atas, kita pun bisa menghindari berbagai persoalan pengeleman. Lem berkualitas Crossbond misalnya, dapat dipastikan membuat Anda tak mengalami berbagai masalah seperti di bawah ini:

  • Produk tidak kokohLem Kayu Berkualitas
  • Adanya warna pada garis lem
  • Bau menyengat
  • Mudah rusak
  • Tidak aman
  • Aplikasi mahal

Sangat menarik bukan? Oleh karena itulah, utamakan selalu menggunakan lem kayu berkualitas seperti Crossbond!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here