Ini Lem HPL yang Bagus untuk Meja Belajar Anak!

871

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu kelebihan HPL adalah tersedianya corak serta ragam warna yang menarik. Karena itulah, pelapis ini banyak digunakan untuk pembuatan furniture anak seperti meja belajar. Tertarik membuka usaha di bidang ini? Atau sudah berkecimpung dalam pembuatan meja belajar HPL? Jangan lupa untuk selalu memperhatikan adhesive yang digunakan. Pastikan untuk memanfaatkan lem HPL yang bagus untuk meja belajar tersebut.

Usaha Pembuatan Meja Belajar Anak

Salah satu jenis furniture yang paling banyak dijual dan disediakan di toko mebel adalah furniture meja belajar. Meja belajar termasuk dalam kid furniture dan karenanya biasanya hadir dengan tampilan berkesan ceria.

Di Indonesia, usaha pembuatan meja belajar anak sebenarnya sudah cukup menggembirakan. Banyak pengrajin kayu yang menyediakan supply produk ini dengan kualitas yang tak kalah baik dibanding produk import. Harganya juga cukup bersaing. Malah belakangan ini, pembuatan meja belajar juga sudah dilakukan dengan aplikasi HPL atau High Pressure Laminate.

HPL memang saat ini begitu populer di kalangan pelaku usaha woodworking dan bangunan. HPL yang merupakan pelapis sintetis dinilai bisa memberikan banyak keuntungan ketika diaplikasikan. Pelapis ini sendiri pada dasarnya terdiri dari beberapa layer atau lapisan yang terdiri atas bagian anti gores, warna/tampilan, serta bagian dasar.

Aplikasi HPL pada media-media yang dilapisinya ini termasuk dalam finishing tempel. Sebagaimana namanya, finishing tempel dilakukan dengan menempelkan sebuah lembaran. Hal ini berbeda dengan finishing konvensional yang biasanya diaplikasikan menggunakan cat atau plitur.

Tapi apa saja sebenarnya kelebihan aplikasi HPL untuk meja belajar?

Kelebihan HPL untuk Pelapis Meja Belajar

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan high pressure laminate sebagai pelapis untuk meja belajar anak. Salah satunya adalah tampilan yang ditawarkan. Dengan ragam warna serta gambar yang disediakan, meja belajar bisa dibuat dengan sangat bervariasi menurut trend yang sedang berkembang. Aplikasi warna-warna solid pastel pun pasti akan terlihat begitu menarik. Hal ini sangat cocok dengan target meja belajar yang memang menyasar pasar anak-anak. Penilaian si kecil yang biasanya sangat terpengaruh rupa produk yang akan dibelinya tentu perlu dipertimbangkan pelaku usaha meja belajar. Malah ini merupakan salah satu faktor utama yang paling penting.

Apalagi pembuatan meja belajar juga sering mengandalkan kayu-kayu olahan. Kayu-kayu olahan sebagaimana yang kita tahu memiliki tampilan kurang menarik sehingga sangat sesuai bila dikombinasikan dengan aplikasi HPL. Kayu-kayu olahan yang biasanya dilapisi dengan HPL pada pembuatan meja belajar antara lain:
1. Particle board yang terbuat dari substrat partikel kayu yang disatukan.
2. Fiberboard yang terdiri atas medium density fibreboard dan high density fibreboard
3. Blockboard
4. Plywood atau kayu lapis

Pemasangan HPL juga tak begitu sulit dilakukan asalkan tetap harus cermat. Berikut ini beberapa langkah dasar untuk pemasangan pelapis tersebut.
1. Persiapan medianya. Pastikan medianya bersih dan kering sebelum dilapisi dengan high pressure laminate.
2. Pemotongan hpl menurut luas area yang akan ditutupi.
3. Aplikasi hpl dengan menggunakan perekat atau lem.
4. Selesai!

meja belajar hpl

Sangat mudah bukan? Berbagai kelebihan itulah yang membuat industri pembuatan meja belajar saat ini begitu menyukai pelapis high pressure laminate ini.

Yuk, Gunakan Lem HPL yang Bagus untuk Meja Belajar!
Dalam pemasangan HPL, adhesive memainkan peran sangat penting. Mengapa lem? Seperti diterangkan pada cara pemasangan HPL di atas, adhesive menjadi bahan utama pendukung yang diperlukan untuk pembuatan furniture ini. Tapi jangan salah. Jangan semata-mata menganggap bahwa lem hanya berdampak pada kekuatan ikatan HPL pada medianya saja. Lebih dari itu, adhesive juga bisa berdampak pada keindahan, keawetan, hingga keamanan produk terkait. Misalnya saja terkait dengan keamanan produk. Bila adhesive yang digunakan untuk membuat meja belajar mengandung zat-zat toksik, tentu saja kita tak bisa lagi meja belajar itu sebagai produk yang sangat aman bukan? Oleh sebab itulah dalam pemilihan perekat HPL, kita harus lebih hati-hati. Adhesive yang kami sarankan untuk perekatan ini sendiri adalah Eva Phaethon.

Mengapa Eva Phaethon? Yuk, simak poin-poin keunggulan Eva Phaethon di bawah ini.

Ini Dia Keunggulan Eva Phaethon sebagai Lem HPL yang

Bagus untuk Meja Belajar

Cocok untuk Perekatan Beda Karakter
Ikatan kuat Eva Phaethon berasal dari formulasi kimianya. Lem ini secara khusus juga dibuat untuk perekatan media dengan sifat beda karakter. Sebagaimana kita tahu, meja belajar HPL biasanya menggunakan kayu-kayu olahan seperti MDF. Dengan Eva Phaethon, ikatan antara High Pressure Laminate dengan MDF akan berhasil dengan sangat baik.

Sangat Tahan Lama

Lem ini sangat tahan lama. Eva Phaethon mampu membentuk ikatan kuat yang memiliki resistensi tinggi pada kelembaban, paparan air langsung, solvent, dan suhu udara yang panas. Dengan demikian, meja belajar yang dibuat juga akan menjadi lebih berkualitas.

Mudah Digunakan dan Cepat Kering

Eva Phaethon merupakan lem single component yang sangat mudah digunakan. Adhesive ini juga memiliki kecepatan kering yang sangat baik. Dua hal ini akan membuat Eva Phaethon bisa memperlancar proses produksi sekaligus menekan budget atau cost of production yang harus dikeluarkan.

Harga Terjangkau

Lem ini bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Di luar kualitasnya, Eva Phaethon ternyata sangat murah karena hanya dipasang dengan harga Rp. 148.000,- saja. Murah sekali bukan? Apalagi lem HPL yang bagus ini juga dilengkapi dengan solid content tinggi serta cover area luas yang membuat pemakaiannya akan lebih hemat sehingga menguntungkan pengusaha.

Lebih Aman

Ada banyak lem di pasaran yang sebenarnya bisa digunakan untuk perekatan HPL. Namun kebanyakan adhesive tersebut memiliki kualitas keamanan yang buruk. Padahal sebagaimana kita tahu, meja belajar adalah salah satu jenis furniture anak yang banyak digunakan si kecil. Adanya kandungan zat membahayakan pada furniture anak jelas sebisa mungkin wajib dihindari.

Bisa Anda Beli Sekarang Juga!

Lem HPL yang Bagus untuk Meja Belajar

Lem ini bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah. Anda bisa melakukan pemesanan secara:
1. Online via website ini. Anda bisa menghubungi kami pada nomor kontak CS yang diberikan. Pemesanan Anda akan segera diproses untuk dikirimkan pada alamat yang Anda inginkan.
2. Online via berbagai marketplace. Anda bisa mendapatkan Eva Phaethon di online shop seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. Opsi ini kami sediakan mengingat banyak pembeli yang lebih terbiasa dan nyaman belanja di berbagai online shop tersebut.
3. Secara langsung. Anda bisa mendapatkan Eva Phaethon secara langsung di kantor Bio Industries dan agen-agennya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan lokasi alamat agen-agen kami. Untuk kantor Bio Industries, Anda bisa menemui kami di Yogyakarta, Cirebon, dan Jepara.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap mengenai lem hpl yang bagus beserta dengan cara pemesanannya. Semoga bermanfaat ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here