Mau Belajar Decoupage? Banyak Cara Tapi Harus Praktik!

493
box kayu bagus

Di era internet seperti ini, belajar decoupage makin mudah dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa diambil, berikut ini akan kami paparkan kelebihan dan kekurangannya.

Kursus

decoupage gelas

Tentu saja cara paling familiar untuk mempelajari teknik kerajinan ini adalah dengan kursus. Kekurangan cara ini, Anda jelas akan dikenai biaya. Waktunya pun tidak fleksibel. Namun, Anda akan benar-benar dilatih oleh ahlinya. Anda juga bisa terpacu untuk benar-benar belajar karena sudah mengeluarkan banyak dana. Hanya saja, karena teknik yang dikuasai sama, sebaiknya Anda juga terus belajar sendiri mengenai teknik decoupage yang lain. Saran kami, belajarlah yang dasar dengan cara kursus. Sedangkan untuk pengembangannya, sebaiknya Anda belajar sendiri dengan memanfaatkan sumber-sumber seperti tutorial di internet.

Belajar Decoupage Otodidak Memanfaatkan Internet

Bila waktu atau dana tak ada, belajar otodidak bisa jadi pilihan. Tak perlu khawatir, meski otodidak, sudah banyak informasi menarik yang tersedia. Anda hanya harus benar-benar punya komitmen untuk menguasai teknik ini. Sebab seringkali karena hanya belajar sendiri, komitmen kita berkurang.

Belajar otodidak sendiri bisa kita lakukan dengan beberapa cara. Selain mengandalkan informasi formal seperti membaca buku-buku, kita juga bisa mengandalkan youtube dan berbagai artikel di internet.

Youtube

Sudah sangat banyak video tutorial di youtube untuk membuat decoupage. Anda pun bisa mengakses video buatan youtuber internasional. Jadi pemahaman Anda akan lebih luas.

Artikel

Banyak artikel di berbagai website yang menyajikan informasi mengenai cara pembuatan decoupage. Kelebihan artikel dibanding video adalah aksesnya yang lebih mudah. Selain itu, artikel juga bisa memberikan informasi lebih rinci dan bisa kita serap lebih mendalam penjelasannya.

Lemkertas.com untuk Belajar Decoupage!

 

Jangan salah. Kami juga menyediakan banyak artikel untuk Anda yang ingin belajar decoupage. Beberapa tutorial decoupage mulai dari decoupage kayu, kain, hingga kaca bisa Anda temukan di sini. Manfaatkan saja fitur search atau pencarian di atas. Anda bisa langsung diarahkan ke berbagai tulisan informatif mengenai decoupage, termasuk bahan perekat yang kami sarankan seperti lem Ultra Phaethon.

Yang jelas, Anda jangan hanya membaca atau belajar saja. Segera praktikkan sendiri apa yang sudah Anda dapat dari hasil belajar decoupage selama ini.

Semoga bermanfaat, dan selamat berkarya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here