kotak kayu decoupage
|

Jual Lem PVAc untuk Decoupage Kualitas Terbaik

Jual lem PVAc untuk decoupage. Dapatkan di sini, adhesive terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan aneka produk decoupage berkualitas unggulan dengan harga yang terjangkau.

Apa itu Decoupage?

Apa itu decoupage? Sebenarnya bahasan ini sudah sangat sering kami angkat. Ringkasnya, yang dimaksud decoupage adalah teknik kerajinan di mana sebuah gambar ditempelkan pada media tertentu, lalu dilapisi dengan clear varnish. Decoupage berasal dari bahasa perancis, découper yang maknanya adalah memotong. Teknik ini bisa diaplikasikan pada banyak media untuk menghasilkan aneka produk. Berikut ini contoh produk-produk decoupage yang terkenal:
1. Toples decoupage
2. Vas bunga
3. Tas kanvas
4. Tas pandan
5. Tempat tissue
6. Gelas dan botol
7. Piring dekorasi (hias)

promo produk biovarnish sanding sealer

Tips Decoupage

Untuk membuat decoupage yang baik, tentu cara yang kita lakukan harus tepat. Di bawah ini beberapa tips penting bagi Anda yang ingin membuat kerajinan ini.
1. Selalu sediakan lap untuk membersihkan sisa pengeleman atau pengecatan. Apalagi bila Anda masih baru. Tak jarang kita bekerja sangat belepotan dan menyebabkan noda di sana-sini. Padahal noda-noda tersebut bisa membuat keindahan decoupage menurun.
2. Saat mengaplikasikan lem serta clear varnish, jangan terburu-buru hingga sudah kering betul.
3. Bila Anda hendak mendeocupage permukaan yang sudah tercat, pastikanlah cat pada permukaan tersebut sudah benar-benar kering.
4. Pastikan media benar-benar bersih dan kering sebelum diolah lebih lanjut. Adanya noda-noda yang masih menempel bisa membuat hasil decoupage kurang bagus.
5. Pilih clear varnish yang tidak menyebabkan yellowing. Yellowing adalah fenomena penguningan pada coating bening akibat kualitas yang buruk.
6. Top coat atau clear varnish terdiri dari banyak tingkat kilau. Pilih yang menurut Anda paling tepat. Ada yang punya tingkat kilau glossy, doff, matte, dan sebagainya.
7. Sebaiknya gunakan jenis cat dasar, lem, serta clear varnish yang sama. Misalnya bila Anda menggunakan cat dasar water based, maka lem serta clear varnishnya juga harusnya water based.
8. Anda bisa menghias decoupage lebih lanjut. Gunakan saja hiasan-hiasan seperti pita, bunga, dan lain sebagainya.
9. Untuk aplikasi catnya, lakukan beberapa kali hingga menemukan hasil yang baik dan diinginkan.
10. Potong gambar atau pola yang akan ditempel dengan baik. Jangan sampai terlihat ada bekas-bekas pemotongan yang membuat gambar kurang “real” sebagai lukisan.
11. Bila Anda menggunakan gambar dari kertas yang tebal, bersabarlah. Apalagi saat proses pengelemannya.
12. Kemas hasil kerajinan Anda bila Anda hendak menjualnya. Lakukan pengemasan dengan menarik supaya konsumen lebih terpikat.

Apa Lem yang Bagus untuk Decoupage?

Dalam pembuatan kerajinan ini, dibutuhkan adhesive yang berperan untuk merekatkan gambar pada media yang akan didecoupage. Dengan demikian, pemilihan lem harus diperhatikan bila kita ingin menghasilkan produk decoupage yang bagus. Lantas lem apa yang sebaiknya dipilih?

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Ada banyak jenis adhesive di pasaran. Merek-mereknya pun sangat beragam. Demikian juga variasi serta formulasi tiap adhesive. Bila kita tak cermat, salah-salah kita malah membeli adhesive yang tidak tepat.

Perhatikanlah beberapa hal di bawah ini kala membeli adhesive untuk decoupage yang tepat.
1. Fungsi adhesive tersebut (rekomendasi pemakaiannya)
2. Daya rekat
3. Ketahanan pada air, solvent, hingga panas
4. Kecepatan kering
5. Kemudahan aplikasinya
6. Harganya
7. Masalah glue line
8. Bau yang ditimbulkan

lem kertas terbaik

Masih banyak aspek lainnya yang sebenarnya perlu diperhatikan. Namun setidaknya, dengan memperhatikan beberapa poin di atas, kita bisa mendapatkan gambaran mengenai lem atau bahan perekat yang tepat.

Jual Lem PVAc untuk Decoupage

Masih bingung membeli lem untuk decoupage? Jangan khawatir. Sebab di lemkertas.com, kami menyediakan aneka perekat terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Khusus untuk decoupage, lem yang kami sarankan adalah Ultra Phaethon. Ultra Phaethon merupakan lem PVAc water based. Mengapa kami merekomendasikan adhesive ini? Berikut ini alasan-alasannya.

Sangat Kuat untuk Kerajinan Decoupage

Berformulasi PVAc, adhesive ini memiliki ikatan inner cross linker. Ultra Phaethon akan dengan kuat mengikat media tempat dioleskannya dan bisa mempertahankannya dari berbagai faktor perusak. Lem ini tahan panas, solvent, air, hingga kelembaban terus menerus di sebuah ruangan.

Bisa untuk Aneka Decoupage

Tentu kami tak akan jual lem PVAc untuk decoupage bila fungsinya hanya untuk media tertentu saja. Ultra Phaethon yang berbasis PVAc bisa diandalkan untuk berbagai kerajinan decoupage, baik untuk yang medianya kayu, kain, serat alam, dan berbagai media serupa lainnya. Sangat menarik bukan?

Mudah Digunakan dan Cepat Mengering

Lem ini sangat mudah digunakan. Tanpa perlu alat dan bahan tambahan, Anda bisa menggunakan Ultra Phaethon. Kecepatan keringnya juga sangat ideal sehingga akan membantu Anda dalam efisiensi waktu produksi.

Tak Sebabkan Glue Line

Salah satu cara untuk memastikan hasil decoupage bagus adalah pemakaian lem yang tidak menyebabkan glue line. Glue line terjadi ketika lem menyebabkan cacat warna. Pemakaian Ultra Phaethon sendiri akan mencegah Anda dari masalah ini.

Harga Terjangkau

Lem ini bisa Anda dapatkan dengan harga sangat terjangkau. Anda bisa membelinya hanya dengan Rp. 48.000, untuk kemasan 1 kg. Murah sekali bukan? Apalagi bila dibandingkan dengan lem sejenis lainnya yang banyak di jual di pasaran. Berbagai adhesive tersebut biasanya dibanderol dengan harga terlampau tinggi padahal kualitasnya biasa saja.

Tak Menyebabkan Bau Menyengat

Salah satu keuntungan memanfaatkan adhesive berbasis PVAc atau polyvinyl acetate adalah sifatnya yang tidak menyebabkan bau menyengat. Demikian juga tatkala Anda menggunakan Ultra Phaethon. Adhesive ini tidak menyebabkan bau pedas menyengat sehingga produk yang dihasilkan pun jauh lebih nyaman ketika digunakan.

tas tote decoupage

Jual Lem PVAc untuk Decoupage, Begini Cara Pesannya!

Yuk, dapatkan Ultra Phaethon untuk usaha decoupage Anda. Beli Ultra Phaethon dengan cara melakukan pemesanan via salah satu dari ketiga opsi di bawah ini.
1. Pembelian secara langsung dengan menghubungi kami di website ini. Pemesanan bisa dilakukan secara online dengan Customer Service kami. Dengan profesional, CS kami akan melayani pesanan Anda secara profesional dan cepat. Anda juga bisa menanyakan berbagai informasi seputar adhesive ini pada nomor yang sama.
2. Pembelian secara online di online shop atau toko online. Opsi ini kami sediakan bagi Anda yang terbiasa berbelanja online di berbagai marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia.
3. Pembelian secara konvensional di kantor Bio Industries serta agen-agen kami. Anda bisa mengunjungi kami di kantor pusat Bio Industries di Yogyakarta maupun kantor cabangnya di Cirebon dan Jepara. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan adhesive ini di berbagai agen Bio Industries yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Demikian informasi tempat jual lem PVAc untuk decoupage terbaik! Selalu gunakan Ultra Phaethon untuk kerajinan decoupage yang lebih bagus!

Semoga bermanfaat!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *