Yuk, Gunakan Lem Perekat HPL yang Mudah Digunakan

686
pintu hpl

Salah satu penyebab proses pemasangan HPL menjadi lama dan kurang baik adalah lem yang digunakan. Bukan hanya kualitas, fleksibilitas penggunaan lem perekat HPL juga harus baik. Seperti cat untuk finishing, lem pun sangat penting dalam proses pemasangan HPL. Lem lah yang berperan menjadikan HPL dapat terpasang di atas media kayu olahan. Karena itu, lem perekat HPL harus benar-benar bagus. Kualitas bagus tidaknya lem HPL ini bisa kita tentukan dari banyak aspek. Salah satunya dari aspek kemudahan aplikasinya.

pintu hpl

Mengapa Kemudahan Aplikasi?

Kemudahan aplikasi menjadi krusial sebab aspek ini akan berpengaruh terhadap:

1. Kualitas aplikasi HPL

2. Kecepatan pemasangan HPL

Kedua hal tersebut sangat penting pada produksi produk ber-HPL yang Anda buat. Namun untuk menentukan mudah tidaknya cara penggunaan lem memang tidaklah mudah. Yang pertama perlu Anda perhatikan adalah kesesuaian lem bersangkutan terhadap HPL dengan medianya.Ingat, yang dimaksud proses perekatan pada dasarnya adalah proses adhesi serta kohesi media. Perekatan dengan sesame lem maupun lem dengan medianya sama-sama penting. Pada proses perekatan HPL, lem harus cocok untuk media yang akan dilapisi HPL dan HPL itu sendiri. Formulasi lem ethylene vinyl acetate atau EVA menjadi formulasi yang sangat kami sarankan. Eva Phaethon adalah contoh produk lem berbasis EVA. Selain memiliki bahan dasar perekat sesuai, lem perekat HPL ini juga mudah digunakan karena:

Single Component Adhesive

Di pasaran, tersedia setidaknya dua jenis lem berdasarkan bahannya, yakni lem single component dan dua component. Lem Eva Phaethon tergolong single component glue. Artinya, cara aplikasinya tak membutuhkan bahan lainnya sehingga lebih mudah dikerkajan.

harga lem hpl

Cepat Kering

Eva Phaethon juga memiliki kecepatan kering sangat ideal untuk pemasangan High Pressure Laminate.

Hasil Uji Tingkat Keberhasilan Tinggi

Berbagai pengujian sudah dilakukan pada Eva Phaethon. Terbukti, penggunaan lem ini mampu menekan kegagalan proses perekatan sekaligus meningkatkan keberhasilan proses perekatan.

Tak Memerlukan Teknik Khusus

Pemasangan HPL menggunakan lem perekat HPL ini tak memerlukan penguasaan pada teknik woodworking rumit. Dengan demikian, kemudahan ini akan memudahkan Anda untuk memasang HPL yang memang sulit diaplikasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here