Mudah! Cara Lem HPL dengan Eva Phaethon

1131
cara lem hpl

Bagaimana cara lem HPL diaplikasikan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Alat dan Bahan

furniture hpl1. HPL atau High Pressure Laminate dengan warna serta motif yang Anda inginkan

2. Media yang ingin difinish dengan bahan ini. Biasanya HPL diaplikasikan pada blocboard, particle board, kayu lapis, hingga MDF dan HDF

3. Lem Eva Phaethon. Kami merekomendasikan lem ini karena merupakan lem berbasis air yang kuat, aman, tahan lama, dan tahan jamur4. Kuas untuk mengaplikasikan lem

5. Sirkel mesin runci

6. Pemotong seperti cutter

7. Edging dengan tampilan seperti HPL

8. Amplas

9. Meteran dan penggaris

10. Alat tulis

Cara Lem HPL Mudah Menggunakan Eva Phaethon

cara lem hpl1. Siapkan media yang ingin dilapisi dengan HPL. Pastikan media tersebut rata dengan cara mengamplasnya. Selain itu pastikan juga media sudah benar-benar kering. Bila perlu, gunakan MC meter untuk mengetahui tingkat kelembaban media.

2. Siapkan HPL, potong HPL sesuai ukuran media. Lebihkan sedikit beberapa cm.

3. Oleskan Eva Phaethon secara merata dan rekatkan HPL pada media. Tunggu beberapa saat.

4. Setelah lem cukup kuat, rapikan bagian ujungnya. Anda bisa menggunakan benda-benda tumpul maupun menggunakan alat seperti sirkel mesin runci.

5. Untuk bagian samping, aplikasikan edging yang sudah Anda siapkan. Caranya seperti cara pemasangan HPL.

Bila dilihat dari 5 langkah di atas, proses pemasangan HPL memang sepertinya tidak sulit dilakukan. Dan faktanya, kebanyakan tukang bisa memasang pelapis ini. Hanya saja, harus diakui bahwa kebanyakan hanya sekedar “bisa memasangnya”. Sedangkan untuk memasang HPL dengan rapi, tak banyak yang mampu melakukannya.

Aplikasi HPL memang gampang-gampang susah. Dan karena itulah di atas, kami sangat menganjurkan pemilihan adhesive yang tepat seperti Eva Phaethon. Dengan harga hanya Rp. 168.000,- per 4 kg, Anda sudah bisa menikmati aneka keunggulan lem tersebut termasuk cara pakainya yang mudah. Dengan Eva Phaethon pengerjaan cara lem HPL pasti akan lebih mudah dilakukan dengan hasil yang juga lebih baik. Tapi tentu saja, teknik atau keterampilan Anda sangat dibutuhkan. Jadi teruslah berlatih. Practice makes perfect!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here