Wow! Begini Cara Membuat Slime dengan Ultra Phaethon

365
slime

Slime yang unik, lucu, dan menyenangkan itu ternyata bisa dibuat sendiri lho. Jadi, untuk apa Anda perlu membelinya dari orang lain? Malah, bila perlu, Anda saja yang membuat mainan unik tersebut. Penasaran bagaimana cara membuat slime? Berbekal Ultra Phaethon, kami akan ajak Anda membuat mainan yang sangat unik tersebut dengan biaya yang murah tapi tetap berkualitas!

Slime? Apa itu Slime?

Beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 2005, ada mainan baru yang populer di kalangan masyarakat. Mainan tersebut unik. Ia tidak berbentuk boneka. Ia pun tidak berbentuk seperti robot-robotan. Mainan itu adalah slime. Bentuknya seperti tanah lempung. Namun ia sintetis. Bila tanah lempung adalah mainan anak-anak di zaman dulu yang berasal dari alam, barangkali slime adalah versi modern dari tanah lempung tersebut. Dan seperti tanah lempung, meski ia tanpa bentuk, tapi banyak yang menyukainya. Berbagai sumber, termasuk majalah anak-anak seperti Bobo pun menyebutkan bahwa mainan seperti ini punya manfaat baik untuk si kecil. Slime bisa digunakan untuk menyalurkan kejenuhan, untuk berkreativitas suka-suka, dan lain sebagainya.

Slime dengan kata lain, merupakan mainan unik yang punya banyak manfaat. Hal itu tak perlu diragukan lagi. Tapi bagaimana bila Anda diminta untuk membuat slime sendiri? Bisakah Anda membuatnya?

Yuk, Buat Slime Sendiri!

Jangan khawatir. Membuat slime ternyata bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Harganya juga sangat murah. Dengan ini, Anda bisa membuat slime sepuasnya tanpa khawatir harus merogoh uang dalam jumlah banyak. Anda bahkan bisa saja membuatnya bila dirasa slime-slime yang Anda hasilkan tersebut berkualitas. Di zaman modern ini, terdapat banyak online shop yang akan membantu Anda menjual produk tersebut secara lebih mudah. Jadi kenapa tidak? Ayo, kita buat slime-slime tersebut sendiri.

slime (2)

Tutorial Cara Membuat Slime

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan
Sebelum menerapkan langkah-langkah di bawah ini, kumpulkan dulu segala perlengkapan dan bahan yang diperlukan. Dan sebetulnya, alat dan bahan yang dibutuhkan sangatlah sederhana, tak sulit dicari, dan harganya juga terjangkau. Anda hanya butuh:

  1. Sedikit boraks
  2. Lem PVAc Ultra Phaethon
  3. Air
  4. Dua wadah
  5. Sendok kecil atau sendok teh

Simpel bukan? Pada tutorial lain, sebetulnya ada yang menggunakan bahan tambahan. Tapi secara umum, sebetulnya pembuatan slime hanya membutuhkan keempat perlengkapan di atas. Jadi, yuk, simak segera langkah-langkah pembuatan mainan tersebut di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Membuat Slime dengan Mudah Berbekal Ultra Phaethon

  1. Siapkan lem yang akan Anda gunakan. Seberapa banyak? Jawabannya tergantung jumlah slime yang Anda buat. Bila masih coba-coba, buatlah sedikit saja dulu.
  2. Tuangkan lem pada wadah. Setelah itu, ambil air dan tambahkan air ke dalam wadah tersebut. Seberapa banyak air yang dibutuhkan? Jawabannya sejumlah lem yang Anda tuangkan. Rasio air : lem, dengan demikian adalah 1 : 1.
  3. Aduk secara merata campura air dan lem Ultra Phaethon tersebut.
  4. Siapkan wadah lain yang lebih kecil. Tuangkan air hangat ke dalamnya.
  5. Masukkan borax ke dalam air hangat tersebut. Aduk sampai benar-benar rata.
  6. Kini, secara sangat perlahan dan hati-hati, tuangkan sedikit demi sedikit air boraks ke dalam air lem. Tuangkan setetes, lalu aduk sampai merata dan agak lama. Lakukan begitu terus sampai air lem berubah menjadi kenyal.
  7. Hentikan penuangan. Anda sudah selesai membuat slime!
slime putih

Tips

Di atas adalah langkah dasar untuk membuat slime. Agar slime yang Anda hasilkan lebih menarik, jangan sekedar menerapkan langkah dasar itu saja. Cobalah untuk memodifikasinya lebih lanjut. Misal, untuk warnanya, Anda bisa menggunakan pewarna khusus yang cocok dipakai dengan larutan adhesive. Dengan hadirnya warna-warna ini, slime buatan Anda pasti terlihat lebih menarik dan disukai orang.

Mengapa sih Harus Menggunakan Ultra Phaethon?

Lem yang kami rekomendasikan untuk membuat slime adalah Ultra Phaethon. Tentu saja rekomendasi adhesive ini punya alasan tersendiri. Secara umum, kami merekomendasikan Ultra Phaethon karena lem tersebut memiliki berbagai kualitas sebagai lem untuk kerajinan. Agar lebih spesifik, berikut ini berbagai keungulan Ultra Phaethon.

ultra phaethon

Keunggulan Lem Ultra Phaethon sebagai Lem untuk Membuat Slime!

  1. Lem ini adalah lem PVAc. Saat Anda searching mengenai jenis lem yang tepat untuk membuat mainan ini, kemungkinan besar Anda akan direkomendasikan pada lem berjenis PVAc. Hal ini wajar, karena secara umum, memang formula PVAc atau PVA lah yang paling bagus digunakan untuk membuat produk ini.
  2. Lem ini water based! Bisa Anda lihat, pada cara membuat slime di atas, air digunakan dalam jumlah banyak. Lem yang dipakai pun sudah pasti harus cocok dengan air. Lem harus bisa larut dalam cairan tersebut. Jangan sampai Anda menggunakan lem solvent based yang tidak bisa larut air.
  3. Lem ini daya rekatnya pas. Ia adalah lem PVAc untuk mainan, bukan untuk kayu yang daya rekatnya terlalu tinggi.
  4. Molekul lem tidak mudah rusak. Jadi, lem ini tidak mudah rusak terkena air, solvent, hingga panas. Slime yang Anda buat pasti akan jadi lebih awet dan tahan lama.
  5. Lem aman digunakan! Lem ini adalah lem yang didesain secara eco friendly. Kandungannya tidak ada yang toksik sehingga sangat cocok dipakai untuk membuat mainan kayu seperti slime ini.
  6. Tidak merusak warna. Adhesive PVAc memang biasanya tidak merusak warna. Ultra Phaethon pun sebagai lem PVAc tidak menyebabkan estetika produk jadi jelek
  7. Pemakaian yang jauh lebih hemat. Sebab solid content lem ini tinggi
  8. Lem bisa didapat dengan harga yang lebih murah. Lem ini bisa Anda beli dengan harga Rp. 48.000 saja namun jumlahnya sudah begitu banyak untuk membuat aneka produk slime!

Menarik sekali bukan? Tak bisa dipungkiri, aplikasi cara membuat slime memang mudah. tetapi, tentunya akan lebih mudah apabila kita bisa menggunakan adhesive yang tepat. Adhesive tersebut tentu saja adalah lem Eva Phaethon denagn berbagai keunggulannya.

slime bagus

Begini Cara Mendapatkan Ultra Phaethon

Dengan berbagai keunggulannya, wajar bila permintaan akan adhesive ini begitu tinggi. Selama ini, Ultra Phaethon memang telah menjadi mitra aneka usaha kerajinan. Oleh sebab itulah, sekarang lem ini sudah disediakan untuk penjualan satuan dan retail. Ultra Phaethon awalnya adalah adhesive yang dikhususkan untuk penjualan antar perusahaan dengan skala besar. Namun mengingat banyak permintaan di pasar, sekarang lem berkualitas premium yang harganya terjangkau ini bisa didapatkan banyak kalangan.

Bagaimana cara pemesanan Ultra Phaethon untuk membuat aneka slime tersebut? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pemesanan secara online bisa Anda lakukan secara langsung via website ini. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembelian secara online di marketplace seperti Tokopedia, shopee, sampai Bukalapak. Sedangkan pembelian secara langsung bisa dilakukan di service point Bio Industries yang berlokasi di Cirebon, Jepara, dan Yogyakarta.

Nah, demikian pembahasan mengenai cara membuat slime ini. Update terus berbagai artikel lainnya di lemkayu.net yang akan senantiasa menyediakan informasi menarik seputar dunia kerajinan dan perekatan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here