Begini Cara Membuat Kerajinan dari Batu Kali

450
cara membuat kerajinan batu kali

Ada banyak cara membuat kerajinan dari batu kali. Di artikel ini, lemkertas.com akan membagikan salah satunya saja. Yang pasti, jangan lupa gunakan lem Eva Phaethon ya!

Sekilas, batu kali memang terlihat kurang menarik. Bentuknya yang hanya bulat atau bahkan tak beraturan dan warnanya yang abu-abu kehitaman dianggap sebagian orang tak begitu bagus. Apalagi jumlahnya pun sangat banyak.

Melihat batu kali, kebanyakan orang hanya akan menganggapnya sebagai material tak terpakai atau untuk bangunan saja. Siapa pula orang yang akan menganggap benda tersebut punya nilai jual tinggi? Tapi tahukah Anda bahwa dari produk yang dianggap tak begitu penting ini, sejatinya bisa dihasilkan berbagai benda seni dengan nilai jual tinggi?

CS LemKertas

Ya. Dari batu kalilah industri kerajinan batu sungai atau kali lahir. Industri ini, sebagaimana namanya, memanfaatkan batu sungai sebagai komponen utama produk. Ada berbagai kerajinan yang bisa dihasilkan. Berikut ini beberapa contoh produk yang memanfaatkan batu kali.

  1. Asbak dari batu kali
  2. Frame untuk kaca ataupun untuk figura foto
  3. Kolase dari batu kali. Kolase ini selanjutnya bisa digunakan sebagai benda dekorasi untuk menghias ruangan
  4. Patung mini hiasan yang menggunakan material ini
  5. Vas bunga
  6. Lukisan pada batu-batuan tersebut.
  7. Dan berbagai jenis kerajinan lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Intinya, ada sangat banyak produk kerajinan yang bisa dibuat menggunakan material tak terpakai ini. Kunci agar produk yang dibuat tersebut bisa menghasilkan keuntungan banyak terletak pada kreativitas Anda dan keterampilan Anda menerapkan ide yang Anda punya.

Sebagai referensi, di bawah ini lemkertas.com akan membagikan cara untuk membuat kerajinan ini. Namun jangan lupa, gunakan lem terbaik untuk membuat kerajinan batu alam, Eva Phaethon.

cara membuat kerajinan batu kali (2)

Cara Membuat Kerajinan dari Batu Kali

Produk yang akan dibuat adalah hiasan dinding dari potongan kayu unik. Batu digunakan sebagai bahan untuk membuat tiruan burung, bunga, dan lainnya di papan tersebut.

Alat dan Bahan

  1. Batu kali dengan jumlah dan bentuk sesuai rencana hiasan dinding yang hendak Anda buat.
  2. Lem Eva Phaethon. Kami tidak merekomendasikan lem lainnya, sebab tak banyak lem yang bisa dipakai untuk batu. Dan satu dari sekian lem yang bagus dipakai untuk kebutuhan ini adalah Eva Phaethon.
  3. Kuas
  4. Alat lukis batu, termasuk juga bahan finishing kayu
  5. Pemotong kayu
  6. Alat gantungan untuk hiasan dinding

Langkah-langkah Cara Membuat Kerajinan dari Batu Kali

  1. Siapkan rancangan hiasan dinding yang hendak Anda buat dulu. Anda juga bisa mencontoh pada gambar di artikel ini.
  2. Siapkan semua alat dan bahan yang disebut di atas. Setelah semuanya tersedia dan siap, kumpulkan di satu ruangan yang hendak Anda pakai untuk membuat produk ini. Pastikan kondisi ruangan bersih, ventilasi lancar, terang, dan tidak lembab.
  3. Siapkan dulu kayunya. Amplas kayu tersebut. Pastikan kayunya tebal ya, jangan terlalu tipis karena tidak akan stabil mengingat kayu akan ditempeli batu.
  4. Hias batu kali yang sudah disiapkan. Gunakan cat yang memang didesain untuk stone painting.
  5. Tempelkan batu di posisi yang sudah direncakan menggunakan lem Eva Phaethon. Biarkan mongering.
  6. Tempelkan juga komponen tambahan lainnya pada media kayu.
  7. Aplikasikan finishing akhir.
  8. Selesai!

Sangat menarik, bukan? Anda bisa membuat gambar burung bertengger, bunga, dan lainnya dengan cara yang sangat mudah seperti dijelaskan di atas.

kerajinan batu kali (3)

Tips Membuat Kerajinan dari Batu Kali agar Lebih Menarik

Pada dasarnya, cara pembuatan kerajinan batu sungai di atas sangat mudah. Namun agar lebih menarik, jangan lupa cermati beberapa tips di bawah ini.

  1. Jadilah kreatif! Ada sangat banyak hiasan dengan gambar dan pola berlainan yang bisa Anda buat.
  2. Jangan ragu untuk membentuk batu bila dirasa perlu.
  3. Pilih batu yang cukup kuat dan solid. Hindari batu yang rapuh dan mudah rusak.
  4. Agar hiasan menjadi terlihat lebih menarik dan tetap awet, gunakan figura untuk meletakkan hiasan tersebut.
  5. Aplikasikan aneka warna menarik yang menurut Anda bagus. Hanya saja pastikanlah Anda menggunakan bahan finishing atau cat yang memang bisa digunakan untuk kebutuhan tersebut.
  6. Gunakan lem yang tepat yang bisa merekatkan batu dan tidak glue line. Lem yang kami sarankan adalah Eva Phaethon.
  7. Jangan ragu menggunakan bahan non batu mulai dari kayu, serat alam, dan lain sebagainya.

Ayo Beli Eva Phaethon

Dapatkan Eva Phaethon untuk membuat kerajinan dari batu kali. Seperti diterangkan di atas, lem ini adalah lem terbaik untuk aplikasi cara membuat kerajinan dari batu kali yang disebut di atas. Apalagi mengingat di pasaran, tak banyak lem yang bisa dipakai untuk batu.

lem eva phaethon

Anda bisa membeli lem ini dengan beberapa pilihan pemesanan. Yang pertama adalah pembelian secara langsung. Pembelian secara langsung bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point sudah berada di Jepara, Cirebon, dan juga Yogyakarta. Selain bisa membeli langsung Eva Phaethon, Anda juga bisa menengok berbagai produk lainnya yang disediakan Bio Industries, di antaranya produk cat, pemutih kayu, sampai pengawet kayu.

Cara kedua adalah pembelian secara daring. Dapatkan lem ini di berbagai toko daring seperti Tokopedia dan Bukalapak. Cari saja produk kami di kotak pencarian toko daring yang telah menjadi langganan Anda. Prosedurnya tentu sesuai dengan prosedur pembelian di berbagai marketplace tersebut.

Cara ketiga adalah pembelian di lemkertas.com secara langsung. Anda bisa membeli lem ini langsung di situs ini. Silahkan hubungi dulu CS kami dan ikuti tahapan pemesanan sebagai berikut.

  1. Kirim data berupa nama Anda sebagai pemesan, produk yang dipesan (dalam hal ini Eva Phaethon), jumlah produk yang dipesan, alamat pemesanan, dan juga kurir pengiriman yang Anda kehendaki.
  2. Diskusikan pemesanan ini lebih lanjut dengan CS kami. Setelah semuanya dianggap sesuai dengan kebutuhan Anda, CS akan memberikan keterangan biaya yang harus dikirim dan juga nomor rekening tujuan pembayaran.
  3. Lakukan pembayaran dan kirimkan bukti pembayaran tersebut pada kami.
  4. Tunggu CS kami memverifikasi bukti pembayaran itu. Setelahnya CS akan memroses segera pesanan Anda.
  5. Tunggu CS kami memberikan nomor resi pengiriman setelah produk Anda diserahkan ke kurir pengiriman.

Mudah bukan cara memesan Eva Phaethon? Begitu pula cara membuat kerajinan dari batu kali menggunakan lem ini.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terus ikuti berbagai informasi menarik lainnya untuk tutorial pembuatan kerajinan di lemkertas.com. Kami masih akan terus menemani Anda dengan berbagai panduan dan tips bermanfaat, lho!

CS LemKertas
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here