Ini Dia Lem untuk Kerajinan Kulit Jagung Paling Bagus

585
bunga kulit jagung

Dari berbagai lem yang tersedia di pasaran, manakah yang paling tepat digunakan untuk membuat kerajinan kulit jagung? Temukan jawabannya di bawah ini.

Memiliki banyak lahan yang subur, tak mengherankan Indonesia mampu menghasilkan berbagai komoditas pertanian penting. Misalnya saja jagung. Di Jawa, jagung sudah biasa ditanam petani pada musim-musim tertentu. Tapi siapa sangka bahwa selain biji-biji jagung yang dihasilkan itu, kita juga bisa mendapat keuntungan dari kulitnya?

Ya, kulit buah jagung ternyata memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan. Kita bisa mengubah bahan yang mulanya dianggap tak bermanfaat itu menjadi produk bernilai jual tinggi. Sudah banyak pelaku usaha yang sebetulnya mengetahui ini, namun yang mengoptimalkan potensinya itu hanyalah beberapa.

CS LemKertas

Berikut ini beberapa contoh produk yang bisa dihasilkan dari kulit jagung.

  1. Bunga hias. Bagi Anda yang sering melihat suvenir di Malioboro dan destinasi wisata serupa lainnya, pasti tak asing dengan bunga hias tradisional yang dibuat menggunakan kulit jagung. Bunga-bunga hias ini terlihat begitu cantik dan berbeda dari bunga hias plastik yang biasa dijual di toko lain.
  2. Berbagai produk fashion. Rupanya, berbagai produk fashion seperti tas dan dompet pun bisa dihasilkan dari material ini. Sangat menarik, bukan?
  3. Hiasan dinding. Aneka jenis hiasan dinding juga bisa dihasilkan dari kulit jagung. Misalnya saja kolase kulit jagung dan bahan alam lainnya.
  4. Boneka. Boneka hias dari kayu dan bahan alam pun kerap memanfaatkan kulit jagung. Misalnya untuk pakaian hingga rambut boneka.
  5. Figura. Hiasan figura juga bisa dipercantik menggunakan material ini.

Di atas, tentu saja hanya contoh produk kerajinan kulit jagung yang bisa dihasilkan. Masih ada beragam produk lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu. Yang perlu diperhatikan lebih lanjut adalah bahan pendukung yang digunakan. Misalnya saja lem.

Dalam banyak proses pengerjaan, lem yang digunakan untuk kerajinan ini harus benar-benar baik. Dan kami sudah sedia lem untuk kerajinan ini yang bisa Anda manfaatkan. Lem untuk kerajinan kulit jagung tersebut adalah Ultra Phaethon.

Kenapa Ultra Phaethon?

Ultra Phaethon Memiliki Daya Rekat Kuat
Ikatan lem ini sangat kuat. Lem ini merupakan lem dengan bahan dasar Polyvinyl acetate dengan inner cross linker modifier. Hasilnya adalah perekatan yang sangat kokoh pada 3 area pengeleman sekaligus, baik itu area kohesi, adesi, ataupun area intermediate. Kekuatan Ultra Phaethon sebagai lem kerajinan ini juga sudah terbukti secara langsung. Lem ini menjadi andalan banyak pelaku usaha kerajinan.

Ikatan Lemnya Tidak Mudah Rusak

Ikatan adhesive ini sama sekali tidak mudah rusak. Jadi selain kuat, ikatan yang diciptakan Ultra Phaethon pun cenderung stabil. Berbagai paparan yang umumnya bisa merusak seperti air, solvent / minyak, dan juga panas tidak akan serta merta menyebabkan kerusakan pada ikatan lem ini. Dengan demikian, kerajinan kulit jagung yang dibuat pun tidak akan mudah lepas komponennya. Pernahkah Anda mendapati produk kerajinan bahan alam yang komponennya lepas? Hal itu terjadi karena lem yang dipakai tidak tahan terhadap faktor perusak yang disebut di atas. Hindari persoalan ini dengan menggunakan lem Ultra Phaethon.

Cocok untuk Kulit Jagung

Lem untuk kerajinan kulit jagung ini kami sarankan tak terlepas pada kecocokannya ketika digunakan untuk material tersebut. Perlu Anda ketahui, bahwa secara umum, adhesive membentuk ikatan secara kimia. Artinya harus ada kesesuaian antara bahan kimia lem dengan molekul yang akan direkatkan. Bila keduanya tak memiliki sifat saling mengait, maka ikatan tak akan terbentuk sama sekali. Sebagai contoh, rekatkanlah plastik dengan lem untuk kertas. Hasilnya sangat buruk sebab antara lem kertas dan bahan plastik tak memiliki kecocokan yang baik.

Lem untuk Membuat Kolase Biji-bijian

Mudah Digunakan

Selain memiliki ketiga keunggulan yang telah disebut di atas, lem untuk kerajinan kulit jagung ini juga sangat mudah digunakan. Lem ini bukan lem 2 k atau 2 komponen yang dalam penggunaannya membutuhkan campuran bahan lain. Lem ini juga bukan tipe adhesive yang dalam aplikasinya harus digunakan dengan alat-alat khusus. Anda pun tak perlu memiliki keterampilan luar biasa dalam menggunakan adhesive Ultra Phaethon.

Tidak Sebabkan Glue Line

Pernahkah Anda memperhatikan adanya warna bekas lem pada area yang disambungkan? Bekas lem di area sambungan tersebut dinamai glue line. Glue line muncul akibat perubahan warna pada lem setelah kering atau setelah berinteraksi dengan bahan seperti cat. Adanya glue line akan membuat produk menjadi kurang menarik. Padahal, salah satu nilai jual produk kerajinan adalah estetikanya. Karena itu, cegahlah persoalan itu sejak dini menggunakan lem yang tidak menyebabkan masalah itu. Ultra Phaethon selalu bisa Anda andalkan untuk kebutuhan ini.

Cepat Kering

Lem Ultra Phaethon juga memiliki kecepatan kering yang baik. Dengan demikian, jalannya proses produksi menjadi lebih lancar, cepat, dan juga efisien. Proses produksi yang lancar, cepat, dan efisien, pada akhirnya akan membuat budget atau biaya produksi bisa diturunkan. Jadi, Anda bis mendapatkan keuntungan lebih atau memasang biaya produk yang lebih terjangkau supaya pelanggan lebih tertarik.

Aman dan Ramah Lingkungan

Lem untuk kerajinan kulit jagung ini juga merupakan lem yang sangat aman dan ramah lingkungan. Anda pun bisa menghasilkan produk yang eco friendly dengan bahan perekat ini. Hal ini jelas penting diperhatikan sebab saat ini, aturan atau regulasi mengenai keamanan produk sudah demikian ketat. Masyarakat juga lebih menyenangi produk yang ramah lingkungan. Apalagi bila Anda ingin mengekspor produk kerajinan kulit jagung tersebut.

Murah dan Sangat Hemat Digunakan

Selain berbagai keunggulan yang disebutkan di atas, lem ini juga merupakan lem yang sangat murah dan juga hemat digunakan. Anda bisa membelinya dengan harga yang terjangkau dan dengan pemakaian yang jauh lebih hemat. Hematnya penggunaan Ultra Phaethon bukan tak berdasar. Lem ini didesain dengan berat kering atau solid content tinggi. Waspadalah, banyak lem di pasaran yang seolah murah padahal solid content-nya rendah. Lem seperti itu harus diaplikasikan dalam jumlah banyak agar bisa merekatkan dengan baik. Kondisi seperti ini tak perlu Anda alami bila menggunakan perekat Ultra Phaethon.

Dari pemaparan di atas, bisa kita katakan bahwa lem ini memang memiliki berbagai poin keunggulan untuk menunjang usaha produksi kerajinan kulit jagung. Jadi, jangan ragu untuk segera memesannya.

Buktikan Sekarang Juga!

Telah banyak yang memanfaatkan Ultra Phaethon untuk usaha kerajinan mereka. Karenanya, jangan ragu untuk turut serta menikmati berbagai keunggulan yang ditawarkan lem untuk kerajinan kulit jagung ini. Dapatkan lem ini sekarang juga dengan mengontak Customer Service kami. Anda akan dipandu pada proses pemesanan yang mudah dan terpercaya.

Selain pemesanan di lemkertas.com, Anda juga bisa lho memesan produk ini di berbagai toko online dan secara langsung. Untuk pembelian secara langsung, kunjungi kami di Bio Service Point.

Semoga bermanfaat.

CS LemKertas
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here