lem untuk kain katun
| |

Lem untuk Kain Katun

Lem untuk kain katun digunakan untuk membuat beberapa kerajinan berbasis bahan tersebut. Berikut ini adhesive ideal untuk hasil maksimal.

Bahan katun dikenal secara luas sebagai bahan kain. Ianya bisa ditemui pada berbagai produk fashion mulai dari jeans denim, jaket, tas, kemeja, hingga kaos. Material ini disukai karena nyaman digunakan, terjangkau, dan ketersediannya pun tinggi. Selain itu, katun juga mudah diwarnai, diolah, dan masa panennya lebih cepat.

promo produk biovarnish sanding sealer

Bahkan sejak sebelum masehi, para arkeolog telah menemukan bukti bahwa masyarakat memanfaatkan bahan ini. Namun harus diakui bahwa revolusi industrilah yang membuat material tersebut sangat populer. Di Amerika, misalnya, perkebunan-perkebunan luas dibangun untuk mendapatkan serat katun. Meski sayangnya, kebanyakan di antara perkebunan tersebut dikerjakan oleh para budak Afrika.

Sementara itu, ilmu botani juga terus berkembang sehingga mampu menghasilkan bibit unggulan. Hasilnya, budidaya tanaman ini menjadi semakin efisien dan menguntungkan.

Kini, budidaya katun marak dilakukan di beberapa negara tropis dan subtropis yang memiliki bentang alam luas. Tiongkok adalah salah satu negara yang kini banyak menghasilkan serat tersebut untuk dijual di berbagai belahan dunia.

Klasifikasi Tanaman Katun

1. Kingdom: Plantae
2. Klad: Tracheophytes
3. Klad: Angiosperms
4. Klad: Eudicots
5. Klad: Rosids
6. Ordo: Malvales
7. Famili: Malvaceae
8. Subfamily: Malvoideae
9. Tribe: Gossypieae
10. Genus: Gossypium
11. Spesies: Gossypium sp.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Kerajinan Berbasis Kain Katun yang Menggiurkan

Selain bisa digunakan untuk membuat berbagai produk pakaian dan item fashion secara umum, kain ini juga bisa digunakan dalam industri handicraft lho. Di lemkertas.com pun kami pernah mengunggah artikel mengenai berbagai ide kerajinan tersebut sekaligus lem untuk kain katun yang disarankan.

Pada dasarnya, ada banyak kreasi yang Anda buat, misalnya:

1. Tas, termasuk tas untuk souvenir
2. Berbagai aksesori rambut seperti bandana
3. Hiasan dinding
4. Lukisan timbul
5. Decoupage
6. Bunga hias
7. Dan lainnya yang tak bisa disebut satu per Saturday

kerajinan kain katun

Tak sedikit pengusaha Indonesia yang berhasil menjual produknya ke mancanegara dengan bahan ini. Toh asalkan hasilnya bagus, produk handicraft sangatlah disukai di negara-negara maju. Apalagi bagi mereka, harga handicraft dari Indonesia dan negara Asia lainnya tergolong murah.

Diperlukan Lem untuk Kain Katun yang Berkualitas

Potensi penggunaan katun sebagai ide usaha secara general cukup menjanjikan. Namun ingat, untuk sukses, tentu pelaku usaha harus benar-benar serius.

Dalam hal ini, berbagai alat dan bahan yang digunakan pun perlu diperhatikan kualitasnya. Tak terkecuali bila diperlukan adhesive untuk kebutuhan tersebut. Dus adhesive pun wajib memiliki kualitas yang baik.

Untuk menyebut suatu produk lem sebagai “berkualitas” sendiri tentu tak bisa dilakukan sembarangan. Diperlukan serangkaian pengujian terhadap berbagai indikatornya. Manufaktur besar umumnya akan melakukan trial pada bahan apapun yang mereka pakai. Sementara manufaktur kecil akan melakukan uji kecil-kecilan dan umumnya mengandalkan informasi dari mulut ke mulut.

Apapun itu, terdapat beberapa poin yang benar-benar tak dapat diabaikan seperti daya rekat lem, keawetan, hingga kecocokannya. Selain itu, karena zaman sudah demikian berubah, aspek kelestarian lingkungan tak bisa diabaikan lagi.

Sebaiknya Anda menggunakan lem yang eco friendly. Apalagi bila target pasar Anda adalah mancanegara. Toh, menggunakan lem yang aman bukan hanya berdampak baik pada citra produk, namun juga akan menurunkan resiko yang harus ditanggung pekerja kala berhubungan dengan bahan tersebut.

Apa Lem untuk Kain Katun yang Bagus?

Di pasaran terdapat sangat banyak lem yang bisa dipilih. Namun daripada Anda bimbang, gunakan saja lem kami, Ultra Phaethon.

Perlu diketahui bahwa Ultra Phaethon adalah lem yang didesain secara khusus untuk industri pengolahan kertas dan handicraft. Lem ini telah menemani banyak pelaku usaha di bidang pembuatan kerajinan natural fiber seperti pandan, eceng gondok, pelepah pisang, dan lain sebagainya.

Sebagai lem yang disarankan untuk kain katun pun, adhesive ini menawarkan kualitas pada berbagai aspeknya. Lem ini kuat, mudah digunakan, awet, tidak merusak warna, baunya tak menyengat, dan tentu saja ramah lingkungan.

Ya, Ultra Phaethon adalah adhesive yang sangat aman karena berformulasi PVAc tanpa campuran zat toksik. Oleh sebab itulah adhesive ini senantiasa bisa diandalkan untuk pengemasan kotak makanan.

lem untuk kain katun

Cara Aplikasi

Salah satu kelebihan lem untuk katun, Ultra Phaethon terletak pada kemudahan aplikasinya. Sebab lem ini bukan lem 2 Komponen yang perlu pencampuran 2 bahan. Selain itu, sebagaimana disebut di atas, adhesive ini tergolong lem PVAc yang memang dikenal mudah digunakan.

Aplikasinya pun sekadar dilakukan dengan mengoleskan perekat ini pada area yang hendak disatukan. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Lem ini tidak bisa merekatkan katun dengan plastik dan bahan sejenis plastik. Untuk kebutuhan seperti ini, sebaiknya Anda gunakan Eva Phaethon.
  2. Lem ini bukan lem yang tahan paparan air hujan terus menerus. Ultra Phaethon adalah adhesive untuk indoor. Bila Anda ingin membuat kerajinan outdoor, produk ini bukan untuk Anda.

Harga dan Pemesanan Lem untuk Kain Katun Ultra Phaethon

Saat ini, Anda bisa membeli Ultra Phaethon dengan harga Rp. 63.000,-. Pembelian bisa dilakukan secara daring ataupun secara langsung. Kiranya Anda berminat membeli secara langsung, Anda bisa bertandang ke Bio Service Point yang berlokasi di Yogya, Jepara, Cirebon, dan beberapa kota lainnya. Silahkan hubungi kontak yang disediakan untuk informasi Bio Service Point terdekat dengan domisili Anda.

Sementara itu, untuk pembelian secara daring, Anda bisa mengutarakannya kepada Customer Service kami. Silahkan beri keterangan nama Anda, alamat, dan jumlah Ultra Phaethon yang dipesan supaya proses bisa dijalankan lebih cepat.

ads lem kertas

Mudah dan murah bukan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk, beli dan gunakan lem untuk kain katun, Ultra Phaethon.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *