Ingin Melakukan Decoupage pada Kain? Ini Langkahnya

2235
tas decoupage

Kalau kaleng bisa didecoupage mengapa kain tidak? Dan nyatanya, kain pun bisa dipercantik dengan teknik kerajinan ini. Hanya saja, tentu Anda harus menggunakan adhesive yang tepat dan berkualitas seperti Ultra Phaeton agar decoupage pada kain yang dihasilkan betul-betul bagus.

tas decoupage

Indah bukan tas bermotif floral atau bunga-bunga di atas? Keindahan tersebut ternyata diperoleh dengan cara melakukan decoupage pada tas yang polos. Benar. Setelah lama hanya dikenal sebagai teknik mempercantik kaleng, gelas, maupun kayu, rupanya teknik seperti decoupage juga bisa diterapkan pada kain. Bukan hanya tas, Anda pun bisa mengaplikasikannya pada kain lain seperti taplak meja serta korden. Contohnya saja di bawah ini.

Decoupage pada Taplak Meja

Tablecloth-450x450

Decoupage pada Sepatu Kain

sepatu decoupage

Selain menarik, rupanya berbagai kecantikan di atas bisa kita buat dengan mudah. Sebagaimana teknik decoupage kebanyakan, keberhasilan pengerjaannya sebenarnya simpel dan tergantung pada dua faktor:

1. Keterampilan kita. Latihan akan membuat kita semakin terampil. Jadi, teruslah berkarya meski produk yang dihasilkan kurang menarik pada awalnya.

2. Lem yang digunakan. Dalam hal ini, kami menyarankan lem untuk decoupage Eva Phaeton. Dibanding lem lainnya yang bisa digunakan untuk decouopage, lem ini adalah yang terkuat, tahan lama, transparan, dan sangat murah. Harga untuk 1 Kg saja hanya Rp. 44.000,-. Ultra Phaeton juga menjadi andalan berbagai usaha decoupage yang terkenal berkualitas.

Cara Membuat Decoupage

Dengan lem Ultra Phaeton, napkin atau kertas decoupage, dan kain yang ingin dipercantik, berikut ini cara pembuatan yang kami sarankan.

1. Mempersiapkan napkin atau kertas decoupage. Pilih gambar yang Anda sukai. Ada banyak gambar yang bisa dipilih mulai dari bunga-bunga hingga kartun.

2. Mengalasi kain yang ingin di-decoupage. Gunakan alas seperti kertas.

3. Menempelkan napkin atau kertas decoupage pada kain yang sudah dialasi. Gunakan Ultra Phaeton, oleskan secara merata dalam jumlah yang cukup.

4. Biarkan beberapa saat supaya mengering.

5. Alasi kain yang sudah didecoupage tersebut, kemudian panaskan dengan setrika. Dengan cara ini, harapannya, napkin atau kertas benar-benar menempel dengan baik.

Setelah jadi, Anda bisa menggunakan sendiri berbagai karya tersebut. Tapi bila Anda tertarik menjualnya, kenapa tidak? Toh, Anda cukup mengemasnya dan mempromosikannya pada berbagai online shop dan media sosial. Memasarkannya pada toko-toko di sekitar rumah juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Yuk, buat decoupage pada kain sekarang juga!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here