3 Jenis Meja Makan Lipat, 1 Ultra Phaethon untuk Menghiasnya!

703
meja makan lipat nampan

Dari berbagai mebel berkategori meja makan lipat, terdapat 3 varian yang berbeda satu sama lain. Tiap varian meja makan tersebut punya fungsi dan kekurangan serta kelebihannya sendiri-sendiri. Namun yang jelas, untuk membuatnya, jangan lupa gunakan Ultra Phaethon!

Meja Makan Bisa Dilipat?

Foldable furniture merupakan inovasi mebel yang diprediksi akan makin populer ke depannya. Sebagaimana namanya, ”foldable” atau bisa dilipat, varian mebel seperti ini memiliki struktur khusus yang membuatnya bisa dilipat. Alasan mebel seperti ini diprediksi makin populer adalah karena dibutuhkannya mebel yang lebih efisien di masa depan mengingat harga properti yang begitu tinggi. Ruang-ruang sempit dari rumah-rumah baru jelas tak bisa digunakan untuk meletakkan mebel besar. Apalagi kostan. Karenanya, dibutuhkan mebel yang bisa dilipat sehingga ruang yang ada bisa dipakai untuk kebutuhan yang lain. Di dunia sendiri, beberapa negara sudah menunjukkan trend ini. Misalnya saja Jepang.

Bicara mengenai jenis mebel yang bisa dilipat, varian yang dijual di pasaran susdah sangat banyak. Dulu, kebanyakan mebel lipat merupakan meja setrika dan meja belajar anak. Kini, ragam mebel lipat telah berkembang pesat, dengan salah satu di yang banyak dijual di pasaran adalah meja makan foldable atau bisa dilipat. Tentunya popularias meja ini didasarkan pada beberapa alasan.

Kelebihan dan Fungsi Meja Makan Lipat

Dibanding meja makan konvensional, ada beberapa kelebihan yang bisa dinikmati dari meja makan yang bisa dilipat. Kelebihan-kelebihan ini sekaligus juga merupakan fungsi dari meja lipat tersebut, dan merupakan alasan mengapa banyak yang mengandalkan meja ini dibanding meja makan yang tidak bisa dilipat.

  1. meja lipat makan decoupageMemberikan space pada ruang di mana meja tersebut diletakkan. Jadi ketika meja terkait sudah tidak dibutuhkan lagi, meja bisa dilipat lalu kita melakukan aktivitas yang lain. Fungsi ini sangat penting bagi mereka yang tinggal di kostan atau bangunan dengan ruangan yang sempit. Dengan demikian, ruangan bisa digunakan bergantian untuk kebutuhan yang berbeda-beda.
  2. Bisa dipindahkan dan dibawa kemana-mana. Jadi, meja ini bisa Anda andalkan untuk piknik di taman atau di tempat liburan yang lain.

3 Macam Meja Makan Lipat

Sama-sama merupakan meja makan yang bisa dilipat, ada beberapa varian foldable dining table. Tiap varian ini memiliki fungsi dan ciri sendiri-sendiri. Sehingga tidak bisa dibandingkan begitu saja. Berikut ini ketiga jenis meja makan yang bisa dilipat tersebut.

Meja Makan Lipat Indoor

Jenis yang pertama adalah meja makan foldable indoor atau indoor foldable dining table. Jenis ini mencakup semua meja makan yang bisa dilipat dan didesain hanya untuk indoor saja. Dengan kata lain, material maupun finishimng meja tersebut tidak dikondisikan untuk outdoor. Dilihat dari keragamannya, beberapa jenis meja lipat indoor memiliki struktur yang rumit, sedang, dan sederhana. Sedangkan dilihat dari tingginya, ada meja lipat tinggi dan ada juga meja lipat rendah.

Meja Makan Lipat Dinding

Meja makan yang bisa dilipat juga dapat dipadukan dengan konstruksi bangunan. Vrian meja makan seperti ini, karenanya, dibedakan dibanding meja lipat indoor di atas. Bila pada jenis meja di atas, meja bisa dipindahkan ke berbagai tempat, tidak demikian dengan meja ini. Pasalnya, meja tersebut sudah didesain menempel pada dinding dan elemen bangunan. Ketika dilipat, lipatannya juga biasanya mengarah ke dinding.

meja makan lipat dinding

Meja Makan Lipat Outdoor

Jenis ketiga adalah meja lipat makan yang bisa digunakan untuk kebutuhan luar ruangan. Meja seperti ini didesain secara khusus dengan bahan yang tidak mudah rusak dan cat yang juga untuk outdoor. Meja seperti ini bisa digunakan untuk berbagai kebuhan. Misalnya saja untuk menikmati taman di sore hari dengan beberapa snack di meja makan, mengerjakan pekerjaan sekolah dan kerja di taman dengan meja ini, sampai berpiknik dnegan meja ini bersama dengan keluarga.

meja lipat makan

Agar Meja Makan Lipat Makin Menarik!

Seperti diterangkan di atas, meja makan yang bisa dilipat diprediksi akan makin populer di masa depan. Karenanya, Anda sebagai pelaku usaha mebel, sebenarnya bisa memanfaatkan situasi ini untuk membuat mebel serupa sebelum kompetisi di pasar menjadi begitu ketat. Buatlah meja makan foldable menarik namun harganya tetap terjangkau.

Ada beberapa kiat yang perlu diupayakan. Selain memastikan meja tersebut kokoh dan kuat, Anda juga perlu membuatnya terlihat menarik. Contohnya saja dengan dua cara di bawah ini.

Decoupage

Decoupage dilakukan dengan menempelkan gambar pada meja makan lipat tersebut. Gambar ditempelkan dengan lem khusus kerajinan, Ultra Phaethon. Setelah meja ditempeli gambar, selanjutnya diaplikasikan cat bening secara menyeluruh pada meja. Voila, meja Anda pun terlihat sangat menarik seolah-olah dilukis oleh seorang pelukis profesional.

meja makan decoupage

Tali

Pemakaian tali, secara mengejutkan ternyata bisa membuat meja makan lipat menjadi sangat menarik. Caranya sebenarnya sangat sederhana. Aplikasi tali bisa dilakukan dengan mudah dengan cara dililitkan di beberapa bagian meja. Hanya saja, Anda harus hati-hati agar lilitan tersebut tidak membuat struktur meja menjadi sulit tuntuk dilipat.

Aplikasi tali pada meja sendiri harus dilakukan dengan perekat yang tepat. Tanpa perekat, Anda tak akan mampu melilitkan tali dengan stabil. Karenanya, gunakanlah lem untuk kerajinan tangan Ultra Phaethon.

Pesan Ultra Phaethon di Lemkertas.com

Sebagaimana dijelaskan di atas, adhesive yang diperlukan untuk aplikasi decoupage ataupun penggunakan tali adalah Ultra Phaethon. Lem ini direkomendasikan karena merupakan PVAc (polyvinyl acetate) water based glue yang lengkap dengan berbagai kualitasnya. Ultra Phaethon merupakan lem yang sangat kuat untuk craft, tahan lama, sangat mudah digunakan, kecepatan keringnya ideal, dan juga merupakan lem kerajinan tangan yang sangat eco friendly.

jual lem untuk wallpaperSekarang, Ultra Phaethon sudah bisa didapatkan dengan lebih mudah. Lem ini bisa dibeli dengan cara pemesanan online via website ini. Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan waktu dan energi hanya untuk membeli lem ini secara konvensional. Jangkauan pengiriman Ultra Phaethon juga sangat luas, sampai seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk pemesanan, lakukan:

  1. Kontak CS kami sesuai dengan nomor kontak yang tertera di atas
  2. Lakukan pemesanan langsung atau konsultasikan dulu kebutuhan Anda pada pihak Customer Service
  3. Untuk pemesanan, buat format nama, produk, jumlah produk, dan alamat pengiriman
  4. CS akan memberikan invoice
  5. Lakukan pembayaran, lalu konfirmasikan pembayaran
  6. Tunggu proses pengiriman. Anda akan diberikan nomor resi untuk melacak proses pengiriman Ultra Phaethon

Mudah sekali bukan pemesanan Ultra Phaethon di atas? Selain via website ini, Anda juga bisa melakukan pembelian langsung di Bio Service Point yang berlokasi di beberapa kota di Indonesia. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera gunakan Ultra Phaethon untuk menghias meja makan lipat supaya lebih menarik!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here