Wujudkan Green Product dengan Lem Kayu Ramah Lingkungan

477
langkah-langkah membuat bunga kertas 3

Bicara mengenai keamanan sebuah produk mebel maupun craft tentu tak lepas dari lem yang digunakan. Dibutuhkan lem kayu ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan untuk memenuhi standar hidup sehat.

Sayangnya, hal ini kerap diacuhkan oleh masyarakat. Padahal, anyaman nyata lem dengan kandungannya yang berbahaya sudah sering dibuktikan di laboratorium pada berbagai merek adhesive. Contoh zat-zat tersebut adalah formalin dan logam berat.

Penggunaannya akan memunculkan sampah produksi yang berbahaya. Sisa produk yang digunakan pun tak jarang memasuki alam dan menyebarkan kandungan beracun di dalamnya. Bila diakumulasi dalam waktu lama, jelas dampaknya tak main-main.

Oleh karena itulah diperlukan lem yang aman bagi alam. Apalagi lem yang ramah lingkungan ini pun bisa memberikan banyak keuntungan.

Apa Untungnya Green Product?

Lem Kayu Ramah Lingkungan
Green Product

Memiliki Poin Plus Tersendiri

Ada beragam mebel maupun craft yang dijual di pasaran. Jumlahnya jelas sangat banyak. Bila produk kita tidak memiliki keunggulan yang beda dengan yang lain, tentu produk kita tak akan dilirik konsumen. Dengan label green product, setidaknya kita sudah menancapkan nama berupa branding khusus yang positif. Tinggal nanti bagaimana mengolahnya lebih lanjut saja.

Sesuai Trend Produk Ramah Lingkungan

Selain bisa digunakan sebagai branding, saat ini trend produk ramah lingkungan juga sedang berkembang pesat. Jadi, menggunakan feature unggulan ini akan membuat Anda lebih banyak dilirik pembeli yang kian konsen dengan masalah tersebut.

Ekspor Lebih Mudah

Berbagai manufaktur asal Indonesia mengalami kesulitan memasukkan produknya ke negara-negara seperti Amerika dan Jepang. Salah satu masalah yang sering muncul adalah ketidakamanan produk yang dikirim. Lem merupakan sumber yang tak jarang menyebabkan kondisi itu. Sehingga bila usaha kita ingin dilancarkan (terutama untuk ekspor), maka penggunaan lem kayu ramah lingkungan adalah hal yang wajib.

Menjadi Warga Bumi yang Bertanggung Jawab

Pada akhirnya, keuntungan menggunakan lem aman sangat terkait dengan tanggung jawab kita sebagai penghuni bumi. Dengan tingginya tingkat polusi di planet kita tersebut, tentu menjadi sebuah langkah baik bila kita memanfaatkan lem yang aman. Bukan malah menghindari lem kayu ramah lingkungan dan lebih memilih adhesive berbahaya.

Lem Kayu Ramah Lingkungan
Crossbond

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here