Tatkala Meja Jati Belanda Jadi Menawan dengan Ultra Phaethon

382
meja jati belanda

Membuat meja jati belanda supaya terlihat menawan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda bisa melakukannya pada produk yang Anda jual ataupun pada produk milik Anda sendiri. Bersama lemadhesive.com, Anda bisa menghasilkan keindahan otentik yang menawan dengan mengandalkan Ultra Phaethon.

Jati belanda adalah nama kayu yang sudah lama dikenal di Indonesia. Di Jawa, kayu seperti ini juga memiliki istilah yang sama, yakni Jati Londo. Nama belanda hadir bukannya tanpa sebab. Kayu seperti ini biasa dipakai sebagai kayu pallet untuk peti kemas. Peti-peti kemas tersebut biasa dipakai untuk mewadahi barang yang dikirim ke luar negeri atau malah dari luar negeri ke dalam negeri. Nah, berhubung orang Indonesia zaman dulu selalu mengasosiasikan luar negeri dengan Belanda, maka jadilah nama kayu Jati Belanda tersebut. Unik sekali bukan?
Yang lebih unik, meski kayu ini tergolong kayu peti kemas, akan tetapi ternyata ia bisa disulap menjadi material untuk furniture! Malah yang dihasilkan bukan sekedar furniture murahan namun juga furniture dengan cita rasa keindahan tinggi. Misalnya saja produk meja jati belanda yang paling banyak dibuat.

Pallet-pallet jati belanda memang sangat cocok dipakai untuk membuat meja. Meja pun kadang didesain agar penampakan pallet masih terlihat dengan jelas. Selain itu, pada aplikasi finishingnya, orang kerap memanfaatkan aplikasi finishing transparan. Hal ini dimaksudkan agar keindahan jati belanda tetap terlihat sekaligus tak kehilangan ciri khasnya sebagai kayu yang biasa dipakai untuk peti kemas.

Yuk Hias Meja Jati Belanda Anda

Agar makin cantik, beberapa cara bisa dilakukan untuk menghias furniture ini. Nah, di bawah ini lemadhesive.com akan membagikan tips super sederhana tapi ternyata bisa menyulap meja kesayangan Anda menjadi luar biasa.

Bagaimana? Tertarik untuk turut mencobanya? Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini ya.
Alat dan Bahan

Yang akan diaplikasikan untuk menghias meja peti kemas adalah teknik decoupage. Teknik ini dilakukan dengan menempelkan napkin bergambar menarik lalu dilapisi dengan coating. Untuk alat dan bahannya, sediakanlah beberapa perlengkapan sebagai berikut:

1. Meja yang akan dihias dan sudah harus dibersihkan
2. Napkin decoupage yang bagus
3. Cat (sifat cat opsional)
4. Kuas untuk mengecat serta pengencer cat
5. Lem untuk menempelkan napkin decoupage, yakni lem Ultra Phaethon
6. Varnish decoupage atau clear varnish
7. Ampas untuk menghaluskan permukaan saja
8. Alat tulis serta gunting

Langkah-langkah Aplikasi Decoupage untuk Hias Meja Jati Belanda

1. Bersihkan meja. Sebaiknya meja juga belum difinish dengan top coat.
2. Bila dirasa perlu aplikasikan dulu cat warna yang diinginkan. Anda bisa memakai warna transparan natural atau warna transparan tapi dengan stain merah, biru, ataupun hijau. Anda juga bisa mengkombinasikan warna-warna tersebut.
3. Biarkan kering, haluskan dengan amplas.
4. Gunting napkin. Tentukan di mana Anda akan menempelkan napkin.
5. Rekatkan napkin decoupage dengan lem Ultra Phaethon.
6. Biarkan kering.
7. Siapkan varnish decoupage. Aplikasikan secara merata. Biarkan kering.
8. Setelah kering, amplas supaya halus.
9. Selesai!

Bagaimana? Mudah sekali bukan aplikasi decoupage pada meja jati belanda di atas? Meja Anda akan terlihat benar-benar estetik. Tampilan seperti ini juga cocok diterapkan untuk memberikan kesan yang lebih hangat pada ruangan. Semoga bermanfaat ya. Nantikan terus artikel menarik lainnya di lemadhesive.com dengan berbagai tips dan tutorial super unik lainnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here