Info Lengkap Fungsi sampai Harga Meja Resepsionis!

717

Ingin mendapat informasi lengkap seputar meja resepsionis? Penasaran apa saja merknya dan berapa harga meja ini? Jangan khawatir! Dari harga sampai tips membuat meja tersebut akan dibahas lemkertas.com pada artikel ini.

Apa itu Meja Resepsionis?

Sering kita lihat meja ini di bagian depan sebuah lembaga, hotel, sampai perusahaan. Yang biasa menungguinya adalah pihak customer service. Ya, meja seperti ini memang bukan meja yang dipakai masyarakat awam. Ia bukan meja tamu maupun meja makan. Fungsi utama meja ini adalah untuk menemui tamu dalam relasi yang resmi. Namanya, “meja resepsionis” pun mengindikasikan fungsinya sebagai meja penyambut tamu.

Dengan spesifikasi fungsinya tersebut, meja ini dibuat sangat spesifik. Karakternya bisa dilihat pada beberapa aspek di bawah ini:

1. Meja memiliki bagian belakang dan bagian depan yang dapat dibedakan. Bagian depan adalah yang berhadapan dengan tamu, dan bagian belakang adalah yang berhadapan dengan resepsionis.
2. Bagian depan meja biasanya didesain menarik dan memiliki elemen yang menunjukkan lembaga meja tersebut. Secara tidak langsung, meja ini termasuk sebagai salah satu representasi lembaga atau perusahaan terkait.
3. Umumnya meja diletakkan di area depan bangunan
4. Meja pada bagian belakang seringkali dilengkapi dengan beberapa komponen seperti laci dan rak
5. Beberapa meja merupakan meja sudut, yang lainnya merupakan centre table

Salah satu elemen penting meja ini adalah untuk menyambut tamu luar. Karena itu, dua hal harus diperhatikan, yang pertama estetika, dan yang kedua fungsinya. Estetika meja diusahakan dengan membuat desainnya menarik dan merepresentasikan lembaga. Sedangkan dari segi fungsi, meja dilengkapi dengan rak dan laci untuk membantu kerja Customer Service.

Apa Saja Guna Meja Resepsionis?

Sebagaimana disebut di atas, meja ini dipakai untuk menyambut tamu dan menanyakan hal-hal umum terkait lembaga. Selain itu, seringkali meja dipakai untuk mengadakan perjanjian-perjanjian. Dikarenakan fungsinya tersebut, meja memang dibuat mencolok (agar mudah ditemukan) dan diposisikan di area depan bangunan.

Berapa Harga Meja Ini?

Meskipun masyarakat awam dipastikan tak membutuhkan meja ini, tidak demikian dengan pemilik usaha hingga lembaga-lembaga publik. Sekolah-sekolah pun banyak yang sudah memakai meja seperti ini untuk kebutuhannya.
Lantas berapa harga meja resepsionis?

Jawabannya tergantung pada banyak faktor. Ada yang ratusan ribu rupiah, namun ada juga yang sampai jutaan rupiah. Berbagai hal berpengaruh mulai dari bahan yang dipakai, desainnya, sampai kondisi pembelian meja (dibeli atau dipesan). Dengan harganya yang termasuk tinggi, tak jarang penjualan meja resepsionis bekas juga kerap ditemukan. Membeli produk bekas sendiri jelas akan membuat Anda menghemat biaya, tapi kualitas dan keawetannya bisa jadi lebih buruk dibanding produk yang baru.

Tempat jual meja ini juga kerap menentukan biaya produk tersebut. Namun kabar baiknya, sekarang meja seperti ini semakin mudah untuk ditemui. Bahkan banyak juga yang menawarkan produknya secara online sehingga memudahkan jangkauan pembelian di masyarakat. Untuk menentukan hal-hal terkait pembelian itu sendiri, perhatikanlah berbagai aspek pada meja termasuk kredibilitas tempat penjualannya.

Tips Bagi yang Ingin Membuat Meja Resepsionis

Sebagai pelaku usaha, meja ini bisa dikomersilkan sebagai produk andalan usaha. Apalagi dengan target pasar yang besar seiring dengan makin banyaknya usaha dan makin modernya lembaga-lembaga. Lihat saja lembaga pendidikan seperti sekolah sampai kantor kepolisian di tingkat bawah. Banyak yang telah meremajakan regulasi dalam lembaga mereka untuk lebih profesional. Keberadaan resepsionis yang berguna untuk menyambut tamu jelas dipandang krusial. Karenanya, meja seperti ini pun memiliki masa depan cerah untuk dijual-belikan.

Nah, khusus bagi Anda yang hendak membuat meja ini, ada beberapa saran penting yang bisa dijalankan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kayu olahan atau engineered wood. Kayu olahan adalah kayu yang diolah dari kayu solid. Kayu seperti ini tak jarang berasal dari limbah bekas kayu solid yang tak terpakai seperti limbah pembuatan furniture.

Mengapa kayu olahan dibanding kayu solid? Jelas ada beberapa alasannya.

1. Kayu ini lebih murah. Apalagi kayu olahan seperti MDF.
2. Memakai kayu ini akan membantu Anda berkontribusi demi kelestarian alam
3. Supply kayu sudah baik
4. Harga stabil dan tidak terus meningkat seperti kayu solid
5. Mudah diolah

Kayu-kayu olahan akan membuat Anda menghasilkan meja resepsionis yang bagus. Apalagi meja tersebut juga meja indoor yang sama sekali tak masalah dibuat dari engineered wood.

veneer pada mdf

Gunakan Eva Phaethon untuk Finishing Kayu Olahan

Untuk finishing kayu olahan, aplikasikanlah finishing tempel. Sebab engineered wood bukan kayu yang bisa dicat dengan mudah. Aplikasi finishing tempel dengan lembaran seperti veneer maupun HPL akan lebih efisien dan efektif dilakukan.

Nah, untuk menempelkan coating seperti HPL dan pelapis sintetis lainnya, kami sarankan pemakaian lem Eva Phaethon. Eva Phaethon merupakan ethylene vinyl acetate dengan daya rekat yang sangat kuat. Lem ini mudah digunakan, awet, cepat kering, dan tentu saja lebih hemat. Penggunaannya pun akan membuat aplikasi finishing tempel lebih baik karena cover area yang luas dan daya sebarnya yang baik. Sehingga permukaan meja menjadi lebih halus dan rata.

Jual Eva Phaethon untuk Membuat Meja Resepsionis

Tertarik membuat produk meja resepsionis dengan HPL dan MDF? Sebagaimana disebut di atas, untuk membuatnya, jelas dibutuhkan lem yang tepat, yakni Eva Phaethon. Lem ini pun sekarang lebih mudah didapatkan dengan beberapa opsi pembelian, antara lain:

1. Membeli secara online pada website lemkertas.com untuk kontak langsung dengan CS kami. Anda hanya perlu mengklik fitur kontak lalu bisa melakukan pemesanan atau bertanya lebih jauh mengenai produk kami.
2. Membeli secara online via laman resmi facebook Bio Industries dan Ultra Phaethon.
3. Membeli secara online di berbagai marketplace. Khusus untuk cara ini, kami persembahkan bagi pelanggan dan calon pembeli yang memang terbiasa belanja di online shop.
4. Membeli secara konvensional di tempatnya langsung. Pembelian konvensional ini dapat dilakukan di kantor Bio Industries ataupun di kantor agen kami. Kantor Bio Industries sendiri berlokasi di Jepara, Jogja, dan Cirebon.

Pilih saja satu dari keempat pilihan pemesanan dan pembelian di atas. Anda pun akan segera bisa menikmati berbagai keunggulan Eva Phaethon yang sangat banyak itu.

Bisa dikatakan bahwa dari penjelasan di atas, meja resepsionis adalah salah satu jenis meja yang dibutuhkan oleh banyak lembaga publik hingga privat. Meja ini karenanya akan menjadi bagian dari representasi sebuah institusi yang penting dan profesional. Karena itu, kualitasnya pun tak bisa diabaikan. Jadi, usahakan untuk menerapkan finishing yang baik sesuai bahan yang dipakai. Jangan lupa, aplikasikan Eva Phaethon bila Anda ingin menghasilkan meja yang baik dengan harga yang terjangkau.
Semoga bermanfaat ya! Update terus artikel lainnya di lemkertas.com untuk mendapat berbagai informasi seputar dunia furniture dan kerajinan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here