penjilidan

Lem untuk Jilid Kertas Terbaik? Ini Jawabannya

Kita tentu tak bisa membiarkan lembaran kertas berserakan sedemikian rupa. Oleh sebab itulah, penjilidan kertas perlu dilakukan. Tapi ingat, untuk hasil jilid yang baik dibutuhkan lem untuk jilid kertas terbaik. Manakah di antara produk lem di pasaran yang bisa diandalkan untuk kebutuhan ini?

promo produk biovarnish sanding sealer

Jilid Kertas? Apa itu?

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Ringkasnya, yang dimaksud jilid kertas adalah mengumpulkan lalu mengatur kertas-kertas secara urut menjadi satu kesatuan. Penjilidan memang dimaksudnya untuk tujuan kepraktisan. Karenanya, lembaran kertas pun tidak sembarangan disatukan. Penjilidan, dengan demikian bukan sekedar teknik membuat lembaran kertas tertumpuk satu sama lain. Ia lebih dari itu.

Baca Juga : mencari lem terbaik untuk jilid buku ?

Produk dari proses jilid ini pun bisa kita nikmati manfaatnya di berbagai kesempatan. Mulai dari buku tulis, novel, majalah, dan lainnya adalah contoh produk yang bisa kita nikmati pasca dilakukan proses jilid kertas. Selain itu, pada berbagai kebutuhan akademik, kita hampir selalu menggunakan jasa yang menyediakan layanan ini.

Usaha Jilid Kertas yang Prospektif

Dengan kebutuhan manusia yang begitu besar akan alat tulis dan bahan bacaan, layanan jilid kertas pun menjadi salah satu layanan yang paling banyak dicari. Apalagi di daerah sekitar kampus. Seperti disebutkan sebelumnya, dalam dunia akademik, mau tak mau kita harus berurusan dengan jasa seperti ini.

Nah, fakta di atas, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk melakukan usaha jelas patut dipertimbangkan. Kalau Anda punya tanah atau lahan yang berada di sekitar area kampus atau sekolah, kenapa tidak membuka usaha ini? Toh, secara umum, usaha ini juga bisa terintegrasi dengan usaha fotocopy dengan hasil yang menggiurkan.

Mau Tak Mau Butuh Lem untuk Jilid Kertas Terbaik

Bila Anda tertarik menyeriusi usaha jilid kertas, jangan ragu untuk melakukannya. Apalagi bila Anda memang punya lahan di area sekitar kampus. Dijamin, usaha Anda pasti laris manis. Tapi ingat, Anda juga harus memperhatikan kualitas layanan jilid yang diberikan. Jangan sampai usaha jilid Anda jadi pilihan terakhir mahasiswa dan pelajar karena dianggap kurang berkualitas.

Salah satu cara yang perlu dan harus diperhatikan agar kualitas hasil jilidan senantiasa bagus adalah memilih lem yang juga bagus. Jangan salah! Lem punya pengaruh sangat besar terhadap hasil jilid kertas. Contohnya, bila lem untuk jilid kertas yang digunakan menyebabkan warna, tentu keindahan buku yang dijilid jadi jelek. Sebab timbul warna akibat lem tersebut. Pekerja pun menjadi repot karena harus menggunakan lem tersebut ultra hati-hati. Kondisi ini jelas tidak ideal. Pengerjaan pun menjadi lama dengan hasil yang belum tentu baik. Karenanyalah, diperlukan lem yang memang bagus untuk kebutuhan ini.

5 Alasan Mengapa Ultra Phaethon adalah Lem untuk Jilid Kertas Terbaik

Lem PVA

Ultra Phaethon merupakan lem yang menggunakan formula PVA atau PVAc. Formula lem ini adalah yang paling baik digunakan untuk kertas. Sebab, secara umum lem PVA sangat kuat, tidak menyebabkan warna, tidak tebal, dan juga lebih murah dibeli. Selain itu, dibanding lem PVA lainnya, Ultra Phaethon juga didesain lebih unggul. Poin-poin khusus keunggulan Ultra Phaethon dibanding lem PVA lainnya bisa dibaca di bawah ini.

Sangat Kuat

Selain merupakan lem dengan jenis yang tepat, Ultra Phaethon juga memiliki kualitas penting adhesive kebanyakan. Lem ini memiliki daya rekat yang sangat baik. Ia telah teruji pada berbagai uji coba daya rekat lem kertas. Ikatan yang terbentuk sangat kuat baik antar molekul lem ataupun antar molekul lem dengan kertasnya. Namun, daya rekatnya cenderung pas untuk kertas. Waspada. Beberapa lem memang memiliki daya rekat yang baik. Tapi karena formulanya terlalu keras, justru sifatnya malah merusak kertas itu sendiri.

Awet

Lem ini mampu menciptakan ikatan yang sangat tahan lama. Ultra Phaethon merupakan adhesive yang bisa membentuk ikatan cross linker. Area kohesi dan adesi adhesive tersebut sama kuatnya. Sebagai lem kertas, ketahanannya sangat baik karena tidak mudah rusak terkena air, solvent, atau panas. Hasil jilidan yang dilakukan menggunakan lem untuk jilid kertas terbaik ini pun menjadi sangat berkualitas. Hasil jilidan bisa bertahan dalam waktu yang jauh lebih lama dibanding hasil jilidan yang dilakukan menggunakan jenis lem yang lain. Sangat menarik, bukan?

Cepat Kering dan Hemat

Lem ini memiliki kecepatan kering yang sangat ideal. Proses pengerjaan penjilidan pun menjadi lebih efisien dan efektif dari segi waktu. Tapi, kecepatan kering jelas bukan hanya terkait dengan masalah lamanya pengerjaan saja. Kecepatan kering juga bisa menghemat biaya produksi. Pertimbangkan ini, ketika Anda menggunakan lem yang cepat, karyawan Anda tak perlu bekerja terlalu lama. Sehingga lama karyawan bekerja pun bisa lebih singkat. Dengan demikian, Anda tak perlu membayar upah yang terlalu banyak. Selain itu, lem untuk jilid kertas ini juga sangat hemat digunakan. Lem ini didesain dengan berat kering yang tinggi dan cover area yang luas. Jadi pemakaian lem ini tidak boros sama sekali.

Murah dan Tidak Toksik

Keunggulan kelima adhesive ini terletak pada harganya yang lebih murah nam un kualitasnya tidak buruk sama sekali. Adhesive ini bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp. 48.000 saja dengan pemakaian yang begitu hemat seperti dijelaskan poin sebelumnya. Sehingga budget produksi makin bisa diirit dengan lem untuk jilid kertas terbaik ini.

Yang makin menarik, meski harganya murah, namun lem ini sangat aman digunakan. Hal ini jarang ditemui pada adhesive yang harganya murah. Seringkali, harga produk yang murah menunjukkan adanya bahan yang tak begitu baik. Namun, kondisi demikian tidak berlaku pada Ultra Phaethon yang kandungannya memang sangat aman digunakan. Karyawan atau pekerja penjilidan pun akan senantiasa dalam kondisi sehat.

ultra phaethon

Beli Sekarang Juga Lem untuk Jilid Kertas Terbaik, Ultra Phaethon!

Dapatkan sekarang juga adhesive Ultra Phaethon! Dengan kelima keunggulan di atas, lem ini memang bisa disebut sebagai lem untuk penjilidan buku yang paling bagus. Lantaran, bukan hanya daya rekat lemnya yang sangat baik. Ketahanan, kecepatan kering, sampai harga lem pun sangat menguntungkan bagi konsumen. Sangat menarik, bukan?

Kabar baiknya, lem dengan berbagai keungguln tersebut kini makin mudah didapatkan lho. Anda tak perlu kemana-mana untuk membeli adhesive ini. Anda hanya perlu order atau memesan lem ini via kontak CS yang kami sediakan. Berikutnya, ikuti petunjuk pemesanan online yang akan dipandu oleh Customer Service kami. Dengan cepat, proses pengiriman pasti akan kami lakukan. Usaha jilid buku Anda pun pasti akan lebih sukses bersama dengan adhesive yang telah menjadi andalan industri craft ini.

Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa, terus update artikel menarik lainnya di lemkertas.com. Selain menyarankan lem untuk jilid kertas terbaik, masih ada aneka saran lainnya yang perlu Anda pertimbangkan dalam dunia perekatan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *