Ini Lem yang Bagus untuk Jilid Skripsi!

746
lem bagus jilid skripsi

Salah satu tempat usaha yang sepertinya “sepele” tapi ternyata bisa memberikan pemasukan besar pastilah tempat fotokopian di sekitar area kampus. Selain menawarkan jasa fotocopy, berbagai usaha seperti ini juga bisa mendapatkan pemasukan lebih dengan memberikan layanan jilid skripsi. Di artikel ini, lemkertas.com akan membahas tema tersebut. Kami akan merekomendasikan lem yang bagus untuk jilid skripsi agar usaha Anda lebih lancar. Langsung saja, adhesive yang kami rekomendasikan untuk kebutuhan tersebut adalah Ultra Phaethon. Mengapa Ultra Phaethon?

7 Alasan Mengapa Ultra Phaethon adalah Lem yang Bagus untuk Jilid Skripsi

1: Merupakan Lem PVA yang Terkenal Bagus untuk Kertas

Polyvinil acetate menjadi formula unggulan yang selalu dipilih ketika seseorang mencari adhesive untuk penjilidan. Formula yang kerap disingkat PVA atau PVAc tersebut memang memiliki berbagai kualitas yang baik sebagai adhesive. Selain sering digunakan untuk perekatan kayu, formula ini rupanya juga bekerja sangat baik saat digunakan untuk merekatkan kertas. Tapi tentu saja ada modifikasi di sana-sini sehingga daya rekatnya menjadi cocok untuk merekatkan bahan kertas tersebut.

Ultra Phaethon sebagai lem yang bagus untuk jilid skripsi adalah lem dengan bahan dasar PVAc. Formulasinya sendiri juga telah dimodifikasi dengan tujuan memaksimalkan keunggulan formulasi dasar tersebut sekaligus menutupi kekurangannya. Sebagai lem PVAc sendiri, Ultra Phaethon masih memiliki berbagai keunggulan dari bahan dasarnya tersebut. Misalnya, sifatnya yang tidak bau, daya rekat yang baik, lebih aman dan ramah lingkungan, serta sifat yang tidak menyebabkan warna pada produk.

2: Bonding Kuat, Jilid Skripsi Lebih Baik

Aspek utama yang diperhatikan orang ketika membeli adhesive tidak bisa tidak adalah daya rekatnya. Sebab, faktor ini berkaitan dengan fungsi lem secara langsung sebagai perekat antara dua media. Ultra Phaethon sebagai lem yang bagus untuk jilid skripsi, direkomendasikan karena memiliki kualitas daya ikat yang sangat baik. Lem ini mampu mencipatakan area kohesi dan adhesi yang bagus sehingga menjadi seimbang dan pada akhirnya sangat kuat. Pada penjilidan skripsi tentu saja hal ini sangat penting. Sebab, jilid skripsi bukan hanya dilakukan dengan jumlah kertas yang banyak, tetapi juga dengan cover yang tebal (hardcover). Bila lem yang digunakan tidak kuat, tentu saja penjilidan akan gagal.

lem jilid skripsi

Daya rekat adhesive ini juga mampu mengungguli daya rekat lem PVAc yang lain. Ultra Phaethon telah didesain secara spesifik sehingga mampu membentuk ikatan yang lebih banyak dengan bahan kertas.

3: Tahan Lama

Keunggulan lem Ultra Phaethon sebagai lem yang bagus untuk jilid skripsi juga terletak pada ketahanannya. Lem ini tak sekedar menciptakan bonding strength yang tinggi, tetapi juga bisa menciptakan kestabilan ikatan yang baik bahkan ketika terpapar berbagai faktor yang bisa merusak. Banyak lem di pasaran yang memiliki masalah ini. Lem-lem tersebut memang memiliki daya rekat yang sangat baik sehingga bisa menciptakan ikatan yang sangat kuat. Akan tetapi, ketika terpapar faktor-faktor seperti kelembaban, ikatan lem bisa mengalami kerusakan sehingga pada akhirnya daya rekat lem yang kuat tersebut menjadi “tidak berarti”. Selain itu, sebetulnya bonding strenght atau kekuatan ikat lem ditentukan banyak faktor. Pengujiannya pun beragam. Salah satu pengujian kekuatan ikat lem juga dilakukan ketika media yang dilem direndam dalam air. Dari sini, kita akan mengetahui kualitas ikatan lem ketika terpapar faktor-faktor seperti air.

4: Tidak Merusak Warna dan Tidak Tebal

Memiliki kelebihan dari aspek kualitas ikatan, lem yang bagus untuk jilid skripsi ini juga unggul dari aspek estetika. Adhesive Ultra Phaethon memiliki beberapa karakter yang membuatnya unggul dari aspek tersebut. Lem ini tidak menyebabkan warna dan juga tidak menyebabkan lapisan film lem yang tebal. Dengan demikian, penggunaannya akan membuat hasil jilidan menjadi lebih baik. Hal ini sangat penting karena banyak tempat penjilidan yang mengalami masalah ini. Misalnya, hasil pengeleman yang menyebabkan warna kuning bahkan kecoklatan. Tak jarang pula, ada lapisan lem yang tebal atau bahkan kekentalannya tidak merata. Lem seperti ini akan membuat hasil penjilidan menjadi kurang rapi. Reputasi usaha Anda pun akan menjadi buruk dan pada akhirnya tempat penjilidan Anda akan dihindari oleh calon pelanggan.

ultra phaethon

5: Dibuat Khusus sehingga Lebih Tahan Air

Keunggulan lain dari lem yang bagus untuk jilid skripsi ini terletak pada sifatnya yang tahan air. Hal ini penting karena lem berbasis PVA seringkali memiliki kekurangan dari aspek ketahanan terhadap air. Sejak ditemukan formulasinya pada masa lalu, lem ini sebetulnya telah dikenal memiliki berbagai keunggulan dibanding lem lainnya yang ada di pasaran. Akan tetapi, ia memiliki kekurangan dari segi ketahanannya terhadap air. Sampai saat ini, banyak lem PVA juga masih memiliki kekurnagan ini. Namun, beberapa yang lainnya juga sudah didesain secara spesifik sehingga memiliki ketahanan khusus terhadap air. Ultra Phaethon adalah salah satunya. Adhesive ini didesain khusus sehingga mampu menciptakan ikatan atau bonding yang tidak mudah rusak tatkala terpapar air. Hasil jilidan pun akan menjadi jauh lebih awet dengan adhesive ini.

6: Mudah Digunakan dan Cepat Kering

Selain memiliki kualitas yang baik dari aspek kekuatan hingga estetika, lem yang bagus untuk jilid skripsi ini juga unggul karena memiliki kualitas baik dalam hal kemudahan penggunaan dan kecepatan keringnya. Lem ini mudah digunakan baik dengan metode manual ataupun dengan mesin canggih. Selain itu kecepatan keringnya juga ideal, sehingga akan memperlancar proses produksi. Kelancaran proses produksi pada akhirnya akan membantu menghemat budget produksi. Contohnya, dengan lem ini, proses pengerjaan bisa dilakukan dengan cepat. Kecepatan layanan akan berimbas positif pada pelanggan yang pada akhirnya akan membuat usaha Anda lebih diandalkan untuk kebutuhan jilid buku.

7: Murah

Keunggulan terakhir Ultra Phaethon terletak pada harganya yang terjangkau. Lem ini bisa Anda dapatkan dengan Rp. 48.000 saja. Selain nominalnya yang terjangkau dibanding kualitasnya yang sangat baik, adhesive ini juga terbilang hemat digunakan. Lem ini didesain khusus dengan solid content atau berat kering yang tinggi. Sehingga pemakaiannya bisa menjadi lebih hemat dibandingkan adhesive lainnya dengan harga yang sama. Selain itu, lem ini juga didesain dengan cover area yang luas. Kedua aspek inilah yang penting menentukan hemat dan tidaknya suatu produk. Jadi, bukan hanya nominal harga saja yang penting dipertimbangkan saat membeli suatu produk. Faktor hemat dan tidaknya juga perlu diperhatikan.

jilid hardcover

Nah, itulah 7 hal yang krusial yang membuat Ultra Phaethon sebagai lem yang bagus untuk jilid skripsi. Gunakan selalu Ultra Phaethon untuk kelancaran usaha Anda. Pesan segera adhesive ini via kontak Customer Service kami.

Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here