Ini Dia Ragam Motif Wallpaper yang Bagus

164
wallpaper bagus

Di artikel ini, kami akan bagikan beragam contoh motif wallpaper yang bagus dan juga cara untuk memasangnya. Ayo, simak penjelasannya di bawah ini.

Banyak cara untuk membuat ruangan terlihat lebih menawan. Salah satunya adalah dengan membuat dinding ruangan tersebut menjadi lebih baik. Untuk itulah tersedia berbagai produk finishing. Eits, tapi jangan salah. Yang dimaksud produk finishing bukan sekedar produk cat saja lho. Produk finishing juga bisa berupa wallpaper.

Wallpaper adalah lembaran yang digunakan untuk melapisi dinding. Beda dengan cat, wallpaper biasanya sudah memiliki motif tertentu. Bahkan wallpaper juga kadang memiliki tekstur yang sangat unik dan bagus. Misalnya saja wallpaper dari kain beludru. Penggunaan kain beludru sebagai pelapis dinding akan membuat ruangan terlihat sangat mewah dan juga berkelas.

CS LemKertas

Selain beludru, masih banyak alternatif bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat pelapis ini. Misalnya saja sutera, kertas non woven, hingga vinyl. Tiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Vinyl, misalnya, meski tak memiliki tekstur mewah seperti beludru, akan tetapi memiliki tampilan yang licin dan juga halus. Penggunaan vinyl akan membuat wallpaper mudah dibersihkan, sehingga sangat cocok diterapkan untuk ruangan-ruangan yang memang rentan kotor.

Aspek ini jelas perlu dipertimbangkan saat Anda hendak membeli wallpaper. Terutama bila Anda sedang mencari wallpaper untuk digunakan di ruang-ruang tertentu yang rentan kotor. Untuk ruang dapur dekat kompor, contohnya, ada baiknya gunakan produk yang mudah dibersihkan. Sedangkan untuk ruang tamu, Anda bisa memilih produk yang memiliki kesan mewah. Pun begitu untuk kamar tidur, pilih saja tekstur yang sifatnya bisa memberikan kesan tenang dan juga nyaman.

Nah, selain bahannya, kita juga perlu memerhatikan motif wallpaper terkait. Ada sangat banyak motif yang bisa kita pilih. Berikut ini adalah beberapa contoh pola yang bisa Anda terapkan di berbagai ruangan.

Motif Wallpaper yang Bagus

Motif Garis dan Kotak-kotak

Motif garis-garis serta kotak meski sederhana namun bisa memberikan kesan elegan dan mewah lho. Motif ini juga tersedia dalam jumlah banyak dengan variasi yang beragam. Bagi Anda yang tak terlalu suka dengan tampilan dengan kesan yang terlalu kuat, motif ini juga bisa dipilih. Sebab kesederhanaan motif tersebut justru bisa menjadi keunggulan tersendiri yang membuat ruangan terasa lebih menenangkan.

Motif Bunga alias Floral

wallpaper bunga

Suka dengan kesan yang feminim dan manis? Atau ingin menciptakan ruangan dengan kesan shabby chic? Bila jawaban Anda iya, maka pilihlah motif wallpaper bunga-bunga atau bias disebut floral. Ragam motif bunga sendiri ada banyak. Ada yang memiliki kesan fresh dan natural dengan gambar bunga yang realis. Namun ada juga gambar yang memiliki kesan klasik dan sangat lembut. Yang terakhir ini paling cocok dengan desain ruangan shabby chic.

Motif Pemandangan Alam

Bentang alam yang menawan akan menjadi gambar luar biasa di ruangan kita. Ada gambar danau yang segar, gambar sungai yang sejuk, gambar pegunungan, sampai gambar hutan hujan tropis. Pilih produk yang warnanya jelas dan tampak nyata supaya ruangan Anda makin terlihat bagus.

Hewan

motif wallpaper yang bagus

Aneka jenis hewan juga bisa menjadi gambar untuk wallpaper yang bagus. Karena itulah, gambar hewan kami masukkan di contoh motif wallpaper yang bagus ini. Anda bisa memilih gambar hewan yang terkesan lucu seperti kucing dan kelinci, sampai hewan yang memiliki kekuatan seperti singa, harimau, dan juga elang.

Motif Foto atau Potret

Contoh motif wallpaper yang bagus berikutnya adalah aneka jenis potret atau foto seseorang. Yang dimaksud “seseorang” bisa merupakan tokoh penyanyi idola Anda, tokoh pahlawan bangsa, dan lain sebagainya. Bisa juga digunakan sembarang potret untuk memberikan kesan yang lebih personal. Yang jelas, pemakaian wallpaper ini bisa dibilang “tak biasa”. Ruangan Anda pasti terlihat makin unik dengan penggunaannya.

Peta

Gambar peta dunia ternyata juga bisa dipakai di wallpaper lho. Hasilnya juga menarik. Anda bisa memasangnya untuk kamar anak sebagai sarana edukasi mereka, atau di ruangan di mana kesan vintage ingin dibangun.

Motif Tradisional

Produk wallpaper dengan motif tradisional juga ada lho. Memang tak banyak, namun telah ada produk pelapis dengan pola yang khas etnik. Misalnya, wallpaper dengan pola naga Tiongkok, batik, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin membangun suasana etnik tertentu, baiknya pilihlah produk pelapis dengan motif unik ini.

Wallpaper Custom juga Ada lho

Tahukah Anda bahwa selain membeli berbagai pelapis dengan pilihan di atas, terdapat juga pelapis dinding “custom”? Yang dimaksud dengan wallpaper custom adalah wallpaper yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan Anda. Tak semua penyedia pelapis menawarkan jasa ini. Namun, beberapa telah menawarkannya.

Dari segi harga, jenis pelapis pesanan seperti ini memang lebih mahal. Kadang harganya berkali-kali lipat lebih mahal. Akan tetapi, Anda akan mendapatkan produk yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda lho.

Kombinasikan dengan Elemen Ruangan lainnya

Memilih wallpaper berdasarkan motifnya memang penting. Oleh sebab itulah, kami contohkan berbagai contoh motif wallpaper yang bagus di atas. Tapi jangan lupa bahwa produk ini juga kadang hadir dengan tekstur yang menarik dan juga kaitannya dengan bahan lain di dalam ruangan.

Saat memasang wallpaper, Anda perlu mencocokkan dengan area dinding lain yang tak dilapisi dengan pelapis tersebut. Kesesuaian warna antara area dinding yang diwallpaper dan yang hanya dicat saja sudah barang tentu perlu Anda perhatikan. Anda pun perlu memerhatikan karakter furniture pada ruangan tersebut. Bagi Anda yang memiliki furniture dengan motif yang “ramai” misalnya, pastikanlah wallpapernya tidak membuat ruangan terlalu ramai. Jadi ruangan terlihat lebih menawan dengan balutan pelapis dinding.

Kami Sedia Lem untuk Wallpaper

Bagi Anda yang ingin memasang wallpaper sendiri atau Anda pekerja di bidang tersebut, kami menyediakan lem yang bisa Anda gunakan. Terdapat dua tipe lem yang bisa Anda pilih. Yang pertama adalah lem Ultra Phaethon. Ultra Phaethon adalah lem dengan bahan dasar polyvinyl acetate atau PVAc. Sedangkan lem kedua adalah Eva Phaethon. Berbeda dengan Ultra Phaethon, Eva Phaethon adalah lem dengan bahan dasar ethylene vinyl acetate atau EVA.

Untuk penggunaannya, Ultra Phaethon bisa digunakan untuk merekatkan wallpaper dengan bahan organik, misalnya untuk kertas dan juga untuk kain woven. Adapun, Eva Phaethon adalah lem untuk wallpaper yang bisa digunakan untuk merekatkan bahan sintetis. Dengan demikian, lem yang terakhir ini bisa digunakan untuk mengelem wallpaper dengan bahan vinyl hingga kain non woven.

Sekiranya, demikian informasi yang bisa kami bagikan sekaligus beberapa contoh motif wallpaper yang bagus. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya. Update terus berbagai informasi menarik lainnya di lemkertas.com.

CS LemKertas
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here