Dinding PVC Lebih Rapi dengan Eva Phaethon

1560
dinding pvc

Hadirnya dinding PVC yang bisa dipilih sebagai salah satu material untuk tembok ruangan, jelas sebuah kabar gembira. Namun sebagai bahan yang belum biasa digunakan, sudah barang tentu ada kebingungan tersendiri mengenai cara untuk aplikasi bahan ini. Nah, di artikel ini, lemkertas.com akan membagikan penjelasan mengenai dinding PVC, kelebihan dan kekurangannya, masalah aplikasinya, sampai tips lem yang sebaiknya Anda gunakan.

Siapa yang tak ingin rumah atau gedung miliknya hadir dengan estetika yang baik? Tentu semua orang menginginkan properti miliknya hadir dengan tampilan yang bagus. Untuk itulah berbagai usaha dilakukan. Salah satunya dengan memastikan tembok atau dinding hadir dengan warna atau pola yang bagus. Mengapa dinding? Well, bila Anda masuk ke sebuah ruangan dengan mata memandang ke depan, bagian ruangan yang pertama Anda lihat pasti dindingnya. Barulah setelah itu Anda melihat perabot di dalamnya sampai dengan lantai yang Anda injak. Karena itulah untuk membuat ruangan terlihat menarik, maka tidak bisa tidak bahwa bagian dinding harus diperhatikan dengan baik.

Masyarakat sendiri telah melakukan banyak cara agar dinding ruangannya terlihat apik. Di Indonesia di mana kebanyakan dinding terbuat dari batu-bata dan semen, dinding-dinding tersebut dicat atau ditempeli dengan wallpaper. Beberapa kalangan tertentu bahkan menggunakan material kayu mahal seperti jati dan ebony. Ruangan bukan hanya bisa terlihat menawan, namun juga akan terlihat segar dan natural dengan material seperti kayu.

Berbagai cara dan berbagai bahan memang bisa diterapkan. Nah, salah satu yang jarang dibahas padahal mudah dan murah untuk membuat dinding Anda menarik adalah aplikasi dinding PVC. Dinding PVC atau polyvinyl chloride adalah dinding yang dilapisi dengan pelapis PVC.

Berapa Harga Dinding PVC?

Yang dimaksud dengan dinding PVC sebetulnya terdiri dari beberapa jenis material yang wujudnya kadang berbeda. Namun, kesemuanya menggunakan bahan dasar yang sama, yakni polyvinyl chlorideate. Contoh tipe-tipe dinding dengan PVC adalah:

  1. Wallpaper dengan bahan PVC. Wallpaper adalah pelapis dinding tipis yang cara aplikasinya ditempelkan pada tembok. Wallpaper bisa dibuat dengan berbagai material. Salah satunya adalah dengan formula PVC.
  2. PVC panel. Dinding ini bentuknya menyerupai panel-panel. Sehingga dalam aplikasinya jelas tak bisa disamakan begitu saja dengan wallpaper

Kelebihan dan Kekurangannya

Tentu saja tiap produk punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dinding tersebut.

Kelebihan:

  1. Harga yang lebih murah. Dibanding pelapis lainnya, secara umum harga dinding dengan material ini memang lebih terjangkau
  2. Bisa diaplikasikan pada berbagai media
  3. Tersedia dalam berbagai warna serta pola yang bisa membuat ruangan terlihat sangat menarik
  4. Wujudnya beragam. Seperti diterangkan di atas, terdapat yang berupa wallpaper namun ada juga yang berupa panel

Kekurangan:

  1. Karena merupakan bahan sintetis mirip plastik, secara umum kurang bisa membuat kondisi ruangan lebih sejuk. Tampilannya memang bisa dibuat menyerupai tampilan kayu yang organik, tetapi atmosfer yang dibawa tak bisa disamakan dengan kayu.
  2. Agak tricky ketika diaplikasikan. Secara umum mudah, tapi untuk bisa dikatakan hasilnya rapi jelas susah
  3. Meski mulai tersedia di sana-sini, namun di banyak daerah masih sulit menemukan jenis dinding ini
  4. Tukang bangunan banyak yang masih tidak bisa mengaplikasikan dinding berbasis PVC

Masalah dalam Aplikasi Dinding PVC

dinding pvc bagus

Ada berbagai tantangan dalam aplikasi tembok polyvinyl chloride atau PVC. Salah satunya bisa Anda lihat pada poin kelemahan PVC di atas. Kekurangannya terletak pada aplikasinya yang memang tak semudah yang kita kira. Untuk sekedar memasangnya saja memang tidak sulit. Tapi, beda kasusnya bila kita ingin hasil pemasangannya benar-benar rapi dan bagus. Karena itulah, dalam proses pemasangan dinding ini, alat dan bahan yang dipakai sebagai penunjang harus hadir dalam kualitas dan kondisi terbaiknya. Salah satunya terkait lem yang digunakan. Diperlukan lem dengan jenis yang tepat dan kualitas yang baik untuk aplikasi pemasangan tembok ini.

Butuh Lem yang Bagus

Aplikasi dinding PVC membutuhkan adhesive yang tepat. Adhesive diperlukan untuk merekatkan dinding polyvinyl chloride baik yang berupa wallpaper ataupun yang berupa panel. Lem harus merupakan lem yang tepat dan benar-benar bisa digunakan untuk merekatkan material seperti PVC dengan tembok semen atau dengan plywood yang kadang diaplikasikan terlebih dahulu.
Lem untuk tembok yang kami sarankan untuk kebutuhan ini adalah Eva Phaethon. Lem Eva Phaethon merupakan lem berbasis ethylene vinyl acetate atau biasa disingkat lem EVA. Formulasi dasar lem ini memungkinkannya digunakan untuk perekatan berbagai media termasuk media dengan sifat seperti PVC dan material sintetis lainnya. Jadi, lem ini berbeda dari lem kayu yang biasa Anda kenal. Umumnya, lem kayu (seperti Crossbond) didesain khusus untuk merekatkan substrat kaya selulosa seperti kayu dan serat alam. Namun, tak bisa digunakan untuk merekatkan bahan seperti PVC.

Eva Phaethon juga memiliki berbagai karakter unggulan sebagai lem untuk dinding PVC yang bagus. Selain memiliki daya rekat yang kuat, lem ini juga:

  1. Tahan lama. Ikatannya tidak mudah rusak dan stabil terhadap berbagai faktor seperti air dan kelembaban
  2. Cepat kering
  3. Mudah digunakan
  4. Lebih hemat dan terjangkau
  5. Lebih aman
  6. Hasil aplikasi yang lebih rapi
  7. Tidak merusak warna

Tak Hanya Murah, Eva Phaethon juga Mudah Didapatkan

Lem Eva Phaethon bukan hanya bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Selain bisa dibeli dengan Rp. 148.000,- per 4 kg lem ini juga bisa Anda dapatkan dengan cara yang sangat mudah. Caranya? Tentu saja dengan cara pemesanan online langsung di Lemkertas.com.
Anda bisa mengontak Customer Service kami segera untuk mendapatkan lem ini. Anda bisa menanyakan berbagai hal terkait Eva Phaethon terutama mengenai tips aplikasinya. Nah, bila Anda sudah mantap dan ingin melakukan pemesanan secara langsung, Anda bisa:

  1. Mengirimkan keterangan pemesanan. Keterangan harus berisi nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, produk yang dipesan, dan jumlah produk yang dipesan. Anda juga boleh memilih kurir pengiriman.
  2. Kami akan memroses data tersebut dan memberikan tagihan biaya yang harus Anda bayar. Kami juga akan memverifikasi bisa dan tidaknya kurir pengiriman diandalkan jasanya. Bila tidak, kami akan memberikan Anda rekomendasi kurir yang lain.
  3. Setelah kurir pengiriman disepakati, Anda bisa segera melakukan pembayaran ke nomor rekening yang diberikan CS kami.
  4. Kirimkan bukti pembayaran tersebut, dan bila sudah terverifikasi, kami akan memprosesnya sesegera mungkin.
  5. Setelah itu, CS kami akan memberikan nomor resi kepada Anda. Kini Anda hanya perlu menunggu sampai lem Eva Phaethon sampai di alamat pengiriman.

Mudah bukan? Dengan berbagai keunggulannya sebagai lem dinding PVC dan cara pemesanan yang tak kalah mudah, lem ini memang lem modern yang senantiasa bisa diandalkan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here