Come On! Jadilah Remaja Super Keren dengan Seni Papercraft dan Lem Kertas Art Paper

1535

Lem kertas art paper cocok digunakan untuk membuat seni papercraft. Kerajinan tangan modern ini sangat digemari oleh anak-anak hingga remaja.

lem kertas art paperPerkembangan teknologi memang berkembang sangat cepat. Alat-alat yang diciptakan sangat membantu kebutuhan manusia. Selain itu, adanya teknologi membuat manusia semakin kreatif. Dengan computer dan kertas art paper misalnya, mereka dapat menciptakan berbagai kreatifitas. Sebagai contoh ialah seni papercraft yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Kerajinan tangan modern ini dapat dibuat dengan menggunakan lem kertas art paper.

Membuat seni papercraft sangat digemari oleh para remaja kita. Kerajinan tangan ini juga dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak. Oleh karena itu, seni papercraft juga masuk dalam pelajaran sekolah. Apalagi, seni merangkai suatu obyek dengan kertas ini mudah dilakukan. Seni ini dapat dilakukan dengan cara dipotong, dilipat, dilem, dan dirangkai menjadi seuatu obyek.

Tidak Hanya Keren tetapi Seni Papercraft Membuat Remaja Lebih Mandiri

Membuat papercraft memang membutuhkan suatu kreatifitas. Namun, hal ini cocok dengan jiwa anak muda sekarang. Apalagi, kerajinan tangan ini dapat mejadi tempat untuk mandiri. Sehingga, meminta uang saku dari orang tua sudah tidak perlu lagi dilakukan. Jadi, anak muda yang keren itu adalah mereka yang kreatif dan mandiri.

lem untuk kertas art paperAda banyak macam hasil karya papercraft. Sebagai contoh ialah burung, ayam, tumbuhan, anime, dll. Dalam proses belajar, kerajinan tangan ini dapat dibuat dari kertas biasa. Namun jika sudah mahir dan ini menjadikan seni papercraft untuk mengisi kantong saku, bahan yang digunakan lebih baik dari kertas art paper. Kemudian, proses pembuatannya didukung oleh alat-alat yang memadai.

Alat dan bahan membuat Seni Papercraft:

  1. Komputer/ internet
  2. Kertas art paper
  3. Lem kertas art paper
  4. Contoh Obyek
  5. Gunting/ cutter
  6. Penggaris
  7. tusuk gigi
  8. Printer

7 Prosedur pembuatan Papercraft

  1. Tentukan obyek yang akan dipilih terlebih dahulu. Obyek dapat dipilih dari computer ataupun internet.
  2. Cetak Obyek menggunakan printer dan kertas art paper. Biasanya, obyek yang akan dicetak sudah dalam keadaan tidak utuh (berupa bagian-bagian obyek).
  3. Potong kertas menurut pola yang ada menggunakan gunting maupun cutter. Jika menginginkan hasil yang lebih rapi, gunakan cutter dan penggaris.
  4. Lipat kertas pada beberapa bagian yang akan dirangkai.
  5. Olesi lem pada bagian tersebut menggunakan tusuk gigi.
  6. Rangkai potongan-potongan kertas hingga membentuk obyek yang diinginkan.

Gunakan Lem Kertas Art Paper yang Tepat

Seperti yang kita ketahui, ada ratusan jenis lem untuk kertas. Namun, tidak semua produk tersebut mendukung proses pembuatan seni papercraft. Kerajinan tangan ini membutuhkan bahan perekat yang benar-benar berkualitas dan tepat. Produk lem harus memiliki tingkat kerekatan yang bagus dan cepat kering. Bahkan, bahan perekat ini sudah ramah lingkungan sehingga aman bagi pengguna.

eva phaethon
Eva Phaethon Glue

Penikmat seni papercraft tidak hanya remaja tetapi juga anak-anak. Apalagi, kerajinan tangan ini cocok sebagai hiasan meja. Bahan perekat yang pas untuk hal ini ialah Lem Eva Phaethon. Produk lem dengan Ethylene vinyl acetate lebih aman dibandingkan jenis lem lainnya. Selain cepat kering dan ramah lingkungan, Eva Phaethon merupakan lem serba guna pengganti lem kuning.

Lem kertas art paper Eva Phaethon membuat hasil dari seni papercraft benar-benar sempurna. Bahan perekat ini bisa didapat di Bio Industries jl Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta 55162. Produk ini juga dapat dipesan melalui wa di 082167600692. Tunjukkan bakatmu Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here