Menyihir Majalah Bekas Menjadi Tempat Sampah hanya dengan Lem yang Bagus

940

Lem yang bagus dapat menyulap majalah bekas menjadi barang berguna. Tempat sampah ini contohnya yang siap membantu Anda memiliki ruangan yang rapi.

lem yang bagusMembaca menjadi aktifitas yang lebih baik daripada menonton televisi. Hobi ini membuat orang mendapatkan ilmu dan pengalaman. Sebaliknya, televisi hanya memberikan hiburan yang terkadang kurang mendidik. Orang yang suka membaca biasanya memiliki banyak koleksi buku maupun majalah. Ternyata, koleksi-koleksi tersebut bisa dimanfaatkan kembali dengan lem yang bagus.

Tempat sampah merupakan salah satu contoh yang bisa dibuat dari barang bekas ini. Dalam artikel ini, tempat sampah akan dibuat dari majalah bekas. Siapapun dapat membuat ide kreatif ini dengan mudah. Benda tersebut siap untuk menjaga kebersihan dan kerapian setiap saat. Namun perlu diketahui bahwa tempat sampah daur ulang ini tidak cocok untuk area luar ruangan.

Cukup 5 Langkah untuk Membuat Tempat Sampah Unik dan Memukau

CS LemKertas

Membuat tempat sampah dari majalah bekas bisa dilakukan oleh siapapun. Alat dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana yaitu:

  1. Beberapa lembar majalah secukupnya
  2. Gunting/ cutter
  3. Penggaris
  4. Lem yang bagus
  5. Lak ban bening

lem kertas yang bagusProses pembuatan daur ulang ini meliputi beberapa langkah:

  1. Potong atau sobek kertas majalah menggunakan gunting. Proses ini lebih baik dilakukan dengan cutter dan gunting agar lebih rapi.
  2. Lipat lembaran majalah secara vertical dalam beberapa kali lipatan. Lakukan cara yang sama untuk beberapa lembar majalah lagi.
  3. Gulung salah satu lipatan tersebut dan rekatkan menggunakan lakban bening. Gulung kembali bagian luar tersebut sampai membentuk gulungan besar. Langkah ini dilakukan untuk membuat alas tempat sampah.
  4. Buat gulungan kecil seperti cincin dengan satu lembar majalah yang telah dilipat secara vertical. Buatlah sebanyak mungkin untuk membuat kerangka badan.
  5. Susun gulungan tersebut pada alas tempat sampah menggunakan lem. Maka tempat sampah pun siap dipakai.

Perhatikan Kualitas Majalah dan Lem yang Bagus untuk dipilih

Sebenarnya, ada banyak model untuk menciptakan tempat sampah ini. Bahkan, Anda bisa menciptakan bentuk sendiri yang lebih spektakuler. Tetapi, jangan lupa untuk memperhatikan masalah bahan yang akan digunakan. Dua bahan utama yang harus diperhatikan ialah majalah bekas dan lem. Pilih jenis majalah yang masih bagus kualitasnya. Kertas majalah sudah rapuh membuat tempat sampah tidak awet.

eva phaethon
Eva Phaethon

Kemudian, produk bahan perekat harus memiliki karakter khusus. Selain, fungsi lem sudah sesuai untuk kertas, produk tersebut juga ramah lingkungan. Sehingga, pengguna dapat menggunakan lem dengan aman dan barang yang dihasilkan juga berkualitas. Biasanya, jenis lem seperti ini terbuat dari Ethylene vinyl acetate atau polyvinyl acetate. Bahan-bahan tersebut membuat produk ini tidak beracun, tidak berbau, cepat kering, dll.

Produk perekat dengan kriteria di atas ialah Eva Phaethon dari Bio Industries. Bahan perekat ini merupakan lem serbaguna yang terbuat dari Ethylene vinyl acetate. Lem tersebut dipercaya menggantikan jenis lem kuning. Masih banyak kelebihan yang ditawarkan oleh lem ini. Eva Phaethon dapat diperoleh di no (wa& sms) 082 167 600 692. Lem yang bagus ini siap membuat ruangan Anda selalu rapi dan sehat.

CS LemKertas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here