Lem yang Kuat untuk Membuat Lampu Hias dari Botol dan Sendok Bekas

6795

Lem yang kuat selalu dibutuhkan oleh pengrajin dan industri untuk membuat sebuah karya. Sebagai contoh ialah lampu hias dari botol dan sendok bekas. lem yang kuatPenggunaan barang berbahan plastik di masyarakat sudah tidak dapat dihindari lagi. Bahan ini dikenal memberikan banyak kemudahan untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagai contoh untuk membungkus makanan, sendok, gelas, dll. Namun, plastik cenderung hanya digunakan satu dua kali. Sehingga, barang ini akan menjadi sampah dan masalah yang sulit untuk diselesaikan. Meskipun demikian, plastik bekas dapat dijadikan barang baru menggunakan lem yang kuat. Plastik yang dibuang tidak bisa musnah begitu saja. Bahkan barang ini membutuhkan waktu urai sangat lama sampai ratusan tahun. Di sisi lain, sampah plastik tidak boleh dibakar karena berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan. Oleh karena itu, pemerintah telah mengkampanyekan gerakan pengurangan penggunaan plastik. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mendaur bahan plastik untuk fungsi yang berbeda juga disarankan.

Menghias Ruangan dengan Kreasi Lampu dari Botol dan Sendok Bekas

Mendaur ulang sampah plastik memberikan menguntungkan bagi masyarakat. Selain mengurangi dampak buruk terhadap kehidupan, ide ini cocok untuk membuat ruangan tampil lebih kreatif. Pasalnya, benda hasil daur ulang selalu terlihat unik dan menarik. Salah satunya ialah lampu hias dari botol dan sendok plastik bekas. Benda ini dapat dibuat dengan mudah dengan bantuan lem yang kuat, gunting, bohlam lampu, dan stand lampu plus kabel. lem untuk lampu hias yang kuatBerikut langkah-langkah membuat lampu hias:

  1. Potong botol bekas menjadi dua. Pemilihan botol dapat dari produk air mineral atau soft drink.
  2. Potong juga sendok plastic dari gagangnya.
  3. Tempelkan potongan sendok bagian bawah (bukan gagangnya). Tutupi seluruh bagian tubuh botol menggunakan lem hingga tertutup semua.
  4. Botol siap dilengkapi dengan lampu serta stand nya.

Model lampu hias ini sangat beragam dimana lampu dapat diletakkan di meja atau digantung.

Memilih Lem yang Kuat  berbahan PVAc lebih Aman dan Mudah Digunakan

Pemilihan jenis bahan perekat ternyata sangat berpengaruh terhadap proses pembuatan lampu hias. Salah memilih produk dapat merusak tampilan dan memberikan dampak buruk bagi penguna. Jenis lem seperti ini biasanya tidak terbuat dari PVAc (polyvinyl acetate). Bahan perekat ini biasanya terbuat dari resin urea-formaldehyde (formalin). Dewasa ini, bahan kimia ini dapat menimbulkan penyakit terhadap manusia serta hewan. Jenis lem yang kuat dengan kriteria ramah lingkungan sudah ada di pasaran. Salah satu produk bahan perekat ini ialal lem Eva Phaethon. Bahan perekat ini dapat digunakan pada media plastik, kertas, kayu, dll. Selain daya rekatnya yang kuat, produk ini masih memiliki banyak kelebihan. Lem Eva Phaethon dapat diperoleh di Bio Industries jl Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta 55162 atau melalui wa: 082 167 600 693.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here