Tips dan Ide Membuat Lampu Bambu dengan Lem untuk Bambu Crossbond!

1341
lampu bambu gantung (2)

Wow, cantiknya lampu-lampu yang menggunakan bambu sebagai aksesorinya! Tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri? Yuk, simak dulu ide serta tips dari lem untuk bambu Crossbond ini.

lampu bambu gantung (2)

Rupanya, salah satu kerajinan yang paling diminati dari bahan bambu adalah lampu. Dan tahukah Anda, ada beragam cara untuk membuat lampu menjadi sangat menarik dengan material ini? Barangkali Anda pun sudah pernah melihat sendiri keindahan lampu-lampu dari bahan bambu di berbagai tempat perbelanjaan. Pasalnya, jenis lampu seperti ini memang sedang disukai masyarakat. Beberapa alasan antara lain:

1. Menawarkan keindahan lampu yang unik

2. Tampilan natural yang menenangkan

3. Harga yang relatif lebih terjangkau

Meskipun sangat menarik, tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya berbagai lampu bambu tersebut bisa dibuat dengan cara sederhana? Jangan salah. Ada kiat sederhana untuk membuat desain lampu dari bahan tersebut yang mudah kita tiru. Namun untuk lemnya, tentu saja wajib menggunakan lem dengan daya rekat tinggi. Maka dari itu, untuk masalah adhesive, kami tetap merekomendasikan lem untuk bambu Crossbond yang memang memiliki daya rekat berkualitas. Untuk idenya sendiri, Anda bisa mencontoh beberapa desain lampu bambu unik di bawah ini.

Ide dan Tips Membuat Lampu dari Bambu Unik tapi Mudah Dibuat

Lampu Tabung Bambu

lampu bambu tabung

Lampu tabung bambu adalah tipe lampu yang paling mudah dibuat. Anda sebenarnya tingga menyiapkan tabung bambu yang sudah dilubangi, bohlam, serta kabelnya. Masukkan lampu pada bambu dan gunakan lubang sebagai tempat keluar kabel. Namun agar terlihat lebih menarik, Anda bisa:

1. Membuat ukiran cantik pada tabung bambu

2. Membuat beberapa tabung sekaligus yang kemudian diletakkan pada papan kayu.

3. Mempercantik dengan bahan lain seperti rotan

4. Aplikasi cat

Lampu Bola

BambuBila yang Anda inginkan ialah lampu gantung, maka ide kedua ini adalah ide yang paling tepat. Anda bahkan bisa memanfaatkan bekas anyaman bambu yang tak terpakai. Pembuatannya pun mudah karena Anda hanya perlu membuat tiap helai bambu menjadi lingkaran yang kemudian disilangkan satu sama lain. Agar tampilannya tak membosankan, Anda bisa menggunakan cat dengan varian warna sesuai selera.

Kap Lampu dari Bambu

kap lampu bambu (2)

Bosan dengan kap lampu yang biasa saja? Tenang. Anda bisa mengubah kap biasa tersebut menjadi unik dengan menempelkan ranting bambu. Unik tapi hasilnya pasti sangat cantik.

Bagaimana? Menarik bukan berbagai ide membuat lampu bambu di atas? Anda pun bisa mengkombinasikan ketiga cara di atas untuk hasil yang lebih baik. Misalnya membuat lampu tabung dalam bentuk gantungan. Namun ingat, jangan sampai lupa menggunakan lem untuk bambu Crossbond untuk menjaga berbagai lampu yang dibuat kokoh dan awet. Dengan demikian, lampu Anda bukan hanya cantik, namun juga bisa dipertahankan kecantikannya dalam waktu lama.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here