meja rias unik

Temukan Tips Membuat Meja Rias Bagus dengan Cara Mudah Disini

Ingin membuat meja rias bagus dan berkualitas? Anda bisa menemukan tips membuat meja rias bagus dengan cara yang mudah di artikel ini.

Menggunakan kayu sebagai bahan baku utamanya, meja rias wanita kerap dibuat dengan berbagai bentuk yang menarik. Anda juga bisa menyesuaikan dengan tema kamar saat memutuskan membuat meja rias.

promo produk biovarnish sanding sealer

Namun, selain hal-hal tersebut Anda tentu mengharapkan mempunyai meja rias yang berkualitas. Mewujudkan hal tersebut tentu bisa dilakukan dengan mudah. Simak tips lengkap mengenai pembuatan meja rias yang bagus di artikel ini.

Kebutuhan Meja Rias Wanita dan Kualitasnya

meja rias unik
meja rias bagus unik

Karena pasarnya adalah perempuan yang sudah pasti memperhatikan estetika, mau tak mau produk seperti meja rias harus dibuat menarik. Selain itu, meja juga harus dibuat lengkap untuk segala kebutuhan berdandan.

Untuk melengkapi kebutuhan bersolek para kaum hawa, tak jarang keberadaan meja rias juga harus disesuaikan dengan tema kamar. Tapi dibalik itu semua, ada yang tak kalah penting yaitu berkaitan dengan kualitas meja rias tersebut.

Proses pembuatannya tentu tidak bisa dianggap remeh dan dilakukan secara sembarangan. Demi mendapatkan meja dengan kualitas terbaik, dibutuhkan proses pembuatan dan penggunaan bahan-bahan yang berkualitas.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Membuat maupun membeli meja rias tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, jika Anda memilih untuk membuat meja rias sendiri maka kualitas meja yang dihasilkan juga akan mudah Anda ketahui sendiri.

Untuk memudahkan proses pembuatan meja, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Ingin tahu apa saja tipsnya? Simak selengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Aneka Tips Membuat Meja Rias Bagus dengan Sederhana

Mau tahu tips sangat sederhana membuat meja makeup yang bagus tapi mudah? Simak beberapa cara di bawah ini.

Θ Membuat Meja Rias Bagus Memakai Material yang Tak Biasa

Be creative! Jangan membuat produk dengan bahan serupa setiap waktu. Anda juga perlu mencoba aplikasi material lainnya yang menarik namun jarang dipakai. Banyak sekali lho contoh bahan yang potensial tapi kerap diabaikan pembuat furniture pemula. Misalnya saja bagian bonggol dan akar kayu.

Pelaku usaha mebel skala besar yang mampu mengekspor produknya hingga ke mancanegara seringkali memakai bahan-bahan tersebut. Tapi sayangnya, banyak pembuat mebel skala kecil menengah yang mengabaikan bahan tersebut.

Pada pohon yang ditebang, misalnya. Kerap masyarakat hanya mengincar kayunya saja dan mengabaikan bagian lain yang sebetulnya bisa dipakai.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan berbagai produk tak terpakai. Salah satunya adalah pallet atau kayu peti kemas. Sebagaimana namanya, kayu peti kemas adalah kayu bekas wadah untuk kebutuhan pengiriman via kapal. Kayu peti kemas umumnya berasal dari kayu yang kualitasnya tak begitu baik.

Meski demikian, material seperti ini ternyata mampu memberikan kesan tersendiri saat dipakai untuk membuat mebel. Berbagai desain seperti country, farmhouse, beach, hingga shabby chic dapat mengandalkan keunikan kayu pallet yang biasanya dari spesies jati belanda tersebut.

Θ Memperhatikan Kelengkapan Komponen Produk

Saat membeli meja rias, selain rupa produk, orang pasti juga akan memperhatikan kelengkapan komponennya. Jadi, jangan abaikan yang dibutuhkan oleh calon pembeli yang sekiranya hendak membeli furniture ini.

Pertimbangkanlah kira-kira berapa rak yang dibutuhkan, seberapa besar cerminnya, seberapa berkualitas cerminnya, hingga perlukah adanya tempat untuk menyandarkan kaki?

meja rias minimalis

Secara umum, yang dinamakan meja makeup atau rias adalah meja yang dipakai untuk keperluan berdandan. Meja seperti ini harus memiliki cermin di mana pemakainya bisa mematut diri dengan nyaman. Berikutnya harus ada tempat untuk meletakkan kosmetik dan berbagai perlengkapan terkait lainnya.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah keberadaan kursi. Memang, pembeli sebetulnya bisa mencari kursi sendiri. Tapi alangkah lebih lengkap, bila meja rias tersebut disediakan satu set bersama kursi yang temanya sama.

Kursi juga harus memberikan kenyamanan dalam aktivitas pengguna berdandan. Bagian bantalan hingga sandarannya (bila ada) perlu diperhatikan dengan baik. Kelengkapan dan kualitas komponen seperti ini biasanya sangat mempengaruhi keputusan pembeli untuk memilih produk Anda atau bukan.

Θ Menerapkan Desain yang Kuat dan Tematik

Seperti dijelaskan di awal artikel, target pasar utama meja rias adalah kalangan perempuan. Meja seperti ini sendiri didesain agar penggunanya bisa mempercantik dirinya. Jadi alangkah absurdnya apabila meja tidak diusahakan tampil dengan tampilan yang menarik.

Selain mengusahakan keindahan yang “standar” (misalnya memastikan finishing berjalan dengan lancar), Anda juga perlu menentukan tema atau desain meja tersebut.

Tema ini harus kuat supaya produk Anda lebih mudah diingat calon pembeli. Di pasaran sendiri sudah ada sangat banyak tema atau desain furniture yang bisa diterapkan. Misalnya saja:

1. Minimalisme yang bersemboyan “the less is more”
2. Bohemian yang mengkombinasikan kesan etnik, santai, dan natural.
3. Beach yang mampu membawa kesan pantai di ruangan Anda
4. Postmodern dengan kombinasi elemen tua dan baru
5. Shabby chic yang memadukan unsur lawas dengan unsur lembut

meja rias
meja rias

Menerapkan tema-tema atau desain di atas akan membuat meja rias Anda memiliki konsep dan kesan yang kuat bagi pembeli. Dengan mengetahui aneka tema tersebut, Anda pun bisa mengeksplore lebih banyak ide desain mebel menarik yang bisa diterapkan ke meja makeup lain ke depannya.

Θ Menerapkan Teknik Kerajinan Decoupage

Tips yang tak kalah mudah untuk membuat meja rias lebih bagus adalah dengan menerapkan decoupage. Teknik ini jauh lebih mudah diterapkan dibanding aplikasi ukiran yang rumit ataupun pelukisan produk.

Baik pengukiran atau pelukisan furniture membutuhkan teknik dan keterampilan tersendiri yang tak mudah dikuasai. Sedangkan yang dibutuhkan untuk aplikasi decoupage sangat sederhana, yakni hanya kecermatan dan kerapian yang baik.

Decoupage sendiri dilakukan dengan menempelkan gambar (misal gambar bunga) pada sebuah media. Media tersebut kemudian dilapisi dengan cat bening. Dari teknik yang simpel nan sederhana ini, produk bisa terlihat seperti dilukis. Tak kalah menarik, decoupage bisa diterapkan di berbagai media mulai dari kain, gelas, sampai furniture seperti meja makeup.

Khusus pada aplikasi furniture, aplikasikanlah decoupage sebelum coating atau clear varnish (top coat) diterapkan. Sebab bila Anda menempelkan gambar di atas top coat, gambar akan terlihat “mengambang” pada furniture. Sehingga efek mebel yang seolah dilukis tak akan tampak. Terapkanlah decoupage setelah aplikasi stain atau primer.

Agar lebih bagus, teknik ini dapat dikombinasikan dengan tema atau desain meja rias. Salah satu tema yang paling cocok dipadukan dengan teknik kerajinan ini adalah shabby chic. Shabby chic sebagaimana disebut sebelumnya merupakan desain yang memadukan kesan lawas dengan kesan lembut.

Pada desain ini, unsur lawas seperti cat yang mengelupas hingga model meja makeup lama berpadu dengan warna pastel lembut seperti putih, biru, dan pink hingga pola bunga dan polkadot.

Decoupage dengan gambar yang sesuai seperti bunga, pemandangan alam, dedaunan, hingga potret klasik akan menguatkan kesan shabby chic pada furniture Anda. Teknik ini pun bisa diterapkan secara meluas pada produk mulai dari bagian kaki meja, bagian permukaannya, hingga bagian bingkai cermin.

Tips Agar Proses Produksi Membuat Meja Rias Bagus Lebih Murah

Berbagai tips di atas, tak diragukan lagi bisa membuat produk yang Anda hasilkan lebih menarik. Tapi pertanyaannya, “bagaimana dengan harganya?” Bagaimanapun juga kita perlu memperhatikan aspek harga. Sebab kebanyakan orang pasti memperhatikan faktor tersebut. Terlebih bila Anda menyasar target pasar tertentu.

Nah, ada tips tersendiri bagi Anda yang ingin menghasilkan meja rias dengan bagus tapi murah. Salah satunya adalah dengan memakai kayu olahan. Beberapa kayu olahan dibuat dari sisa kayu solid. Sehingga harganya menjadi sangat murah.

Memang, kayu olahan tak sebaik kayu solid. Apalagi dari segi estetiknya. Mengecat kayu olahan pun adalah sebuah tantangan besar. Tapi Anda jangan khawatir. Sebab Anda bisa menerapkan finishing tempel memakai berbagai pelapis.

Aplikasi finishing tempel ini cukup murah dilakukan. Pilih saja pelapis yang bagus dan lem yang kuat namun terjangkau seperti Eva Phaethon. Pasti produk meja rias Anda bisa hadir dengan berbagai tema dan desain menarik.

Terlebih jika banyak pelapis yang sudah dibuat dengan pola hingga warna yang menarik mulai dari yang solid color hingga yang shabby chic. Menarik sekali bukan?

Gunakan Eva Phaeton, Lem untuk Meja Rias Agar Lebih Kokoh

Produk lem eva pheathon

Menggunakan lem sebagai salah satu komponen bahan baku dalam produksi meja rias tentu tidak bisa dihindari. Kualitas meja yang dihasilkan juga diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal dengan penggunaan lem yang tepat.

Lem Eva Phaeton tentunya bisa menjadi jawabannya. Produk ini merupakan lem serbaguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Termasuk untuk pembuatan meja rias agar hasilnya lebih sempurna.

Eva Phaeton merupakan pengganti lem kuning yang sangat multi purpose. Bisa digunakan untuk kebutuhan finishing kayu, handycraft, konstruksi bangunan dan lain sebagainya. Lem ini juga memiliki beragam fitur unggulan yang akan membantu meningkatkan kualitas meja rias yang dihasilkan dengan cepat.

Lem ini mudah untuk diaplikasikan, termasuk cat yang cepat kering dan tahan air. Memiliki solid content yang tinggi, Eva Phaeton juga memiliki daya rekat dan daya sebar yang luas. Sehingga tidak perlu diragukan lagi jika proses pembuatan meja rias akan berlangsung dengan cepat dan mudah.

Dimanakah Anda bisa Mendapatkan Rekomendasi Produk Lem untuk Membuat Meja Rias Bagus?

Adhesive

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami disini : HotLine Bio. Atau melaui e-mail di [email protected].

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bioindustries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Disini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *