Bikin Sendiri Meja Jualan Sederhana dengan Eva Phaethon!

1600
meja jualan bagus

Mau buka usaha? Hampir pada tiap usaha yang Anda mulai, ada satu furniture yang harus disediakan. Furniture tersebut adalah meja! Apalagi untuk berjualan. Meja tak hanya dipakai untuk mengurus kebutuhan back office namun juga front office. Nah, pada kesempatan ini, kami akan bagian tips mudah untuk membuat meja jualan!

Membuka usaha sendiri dari nol adalah sebuah tantangan besar. Pertama, Anda belum memiliki pengalaman serupa. Kedua, modal yang mungkin sangat terbatas harus diterima oleh sebagian dari kita. Kombinasi ini sering menyebabkan suatu kekhawatiran tersendiri di kalangan entrepreneur muda. Tak harus usaha besar, usaha yang dianggap “kecil” pun merupakan sebuah tantangan tersendiri. Berbagai hal harus dipikirkan secara masak. Sebab bila gagal, beberapa dari kita mungkin juga terancam akan kebangkrutan.

Nah, dalam usaha menjadi entrepreneur ini, tak sedikit yang mencoba meminimalisir budget awal. Apakah ini hal yang positif? Tentu tak ada salahnya apabila penghematan memang bisa dilakukan. Anda yang berminat membuka usaha pun bisa mencoba cara-cara seperti ini. Contohnya, dalam pembuatan warung makan, Anda bisa mencoba membuat sendiri meja sampai kursi warung yang akan digunakan. Demikian juga saat membuka usaha kafe. Banyak kafe yang memiliki tema sangat kuat. Misalnya saja kafe dengan tema vintage. Padahal, menyediakan perabot kafe seperti meja kursinya dengan tema vintage tak semurah yang orang kira. Nah untuk mengatasi persoalan seperti ini, Anda sebetulnya bisa mengecat sendiri furniture tersebut. Pengecatan vintage dan tipe finishing unik lainnya bisa Anda baca tutorial lengkapnya di berbagai website seperti misalnya di catkayu.com.

Membuat Meja Jualan

Seperti dijelaskan di atas, untuk menghemat budget pengeluaran, kita bisa membuat sendiri berbagai produk yang memakan biaya besar. Meja menjadi salah satunya. Sebab meja untuk jualan adalah komponen yang begitu diperlukan. Apalagi pada usaha yang membutuhkan banyak meja seperti restauran, hingga usaha berbentuk ala kios di mana kebutuhan mejanya lebih spesifik. Nah, pada kesempatan ini, kami akan bagikan dua tips sekaligus membuat meja lebih menarik. Yang pertama, kita akan membahas pembuatan meja murah dengan kayu olahan, dan yang kedua kita akan membahas cara make over meja lama agar terlihat unik dan sangat kreatif. Namun sebelumnya, perhatikan dulu hal-hal di bawah ini:

Untuk apa meja tersebut akan digunakan?

meja jualan
contoh meja jualan

Tentukan fungsi meja lalu komponen apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang fungsi tersebut. Misal, Anda butuh meja jualan lesehan, maka Anda pun tak perlu membeli meja yang tinggi. Begitu pula bila Anda perlu meja untuk kios, maka Anda bisa membuatnya dengan beberapa tambahan rak khusus.

  1. Untuk meja yang dipakai makan atau meletakkan makanan, pastikan keamanannya terjamin.
  2. Perhatikan warna dan desain meja. Sesuaikan dengan konsep usaha Anda.

Nah, dengan 3 hal mendasar di bawah ini, silahkan simak tips khusus di bawah.

 

Tips I: Membuat Meja Jualan dari MDF

Budget jelas tak boleh dihambur-hamburkan. Karenanya, kita perlu membuat meja yang harganya terjangkau. Apabila Anda memiliki supply kayu yang bisa digunakan, jelas tak ada masalah berarti. Toh Anda bisa memanfaatkan kayu-kayu tersebut. Tapi bagaimana bila tidak? Membeli kayu di zaman sekarang ini, jelas sangat mahal bukan?

meja lesehan untuk jualan

Nah, daripada pusing memikirkan harga kayu yang kian melambung, andalkan saja kayu olahan seperti MDF. Pembuatan meja MDF pun tidak sulit. Misalnya untuk membuat meja lesehan warung makan, Anda hanya butuh 3 papan MDF, yakni bagian permukaan, dan yang kedua 2 kaki berbentuk papan. Perekatan kaki pada permukaan dapat dilakukan dengan mengaplisikan skrup sudut. Sedangkan untuk finishingnya, bisa digunakan aplikasi finishing tempel menggunakan pelapis dan bahan perekat Eva Phaethon. Maka voila! Anda pasti bisa mewujudkan meja untuk jualan yang berkualitas dari segi estetika.

Tips II: Make Over Meja lama untuk Meja Jualan dengan Ultra Phaethon

Selain membuat meja sendiri, supaya hemat kita juga bisa make over meja lama. Contoh, Anda hanya butuh meja untuk berjualan makanan kecil sampai juice. Maka, Anda tinggal menggunakan meja lama dan dimodifikasi di sana sini. Contoh, dengan menambahkan penutup untuk bagian depan. Rak juga bisa dipasang dengan skrup sudut yang aplikasinya begitu mudah.

Supaya lebih menarik, jangan lupa aplikasikan refinishing. Bahkan bila dirasa perlu, aplikasikan teknik kerajinan decoupage. Decoupage adalah suatu teknik kerajinan yang dilakukan dengan menempelkan napkin. Decoupage akan membuat meja Anda terlihat lebih menarik dari meja kebanyakan. Aplikasinya pun mudah, sebab, Anda hanya perlu:

  1. Menyiapkan meja dengan membersihkan dan mengeringkannya.
  2. Aplikasi napkin decoupage dengan perekat Ultra Phaethon
  3. Dibiarkan hingga kering
  4. Aplikasi clear coat atau varnish (pernis) bening
  5. Dibiarkan kering, lalu diamplas untuk dihaluskan
  6. Selesai!

Kami Sediakan Lem Terbaik untuk Anda

Manfaatkan lem andalan kami, Eva Phaethon dan Ultra Phaethon untuk menghasilkan meja jualan berkualitas unggulan tapi murah! Di pasaran, tak banyak adhesive dengan spesifikasi khusus seperti Eva Phaethon maupun Ultra Phaethon. Lem ramah lingkungan ini bisa Anda gunakan untuk pembuatan meja mulai dari penggunaan HPL hingga aplikasi decoupage. Lem Phaethon pun unggul dengan berbagai kelebihannya mulai dari daya rekatnya yang sangat baik, tahan lama, mudah dipakai, dan tentu saja cover area yang luas.

Eva Phaethon dan Ultra Phaethon juga didesain sebagai lem yang aman dan ramah lingkungan. Lem ini akan membantu Anda mengekspor produk ke luar negeri yang biasanya memiliki standar keamanan yang lebih ketat. Selain itu, adhesive ini juga sangat mudah digunakan dengan berbagai metode pengaplikasian.

Tertarik menggunakan Eva dan Ultra Phaethon Phaethon? Adhesive ini bisa dibeli dengan dua cara sederhana. Yang pertama, secara konvensional di Bio Service Point. Bio Service Point terletak di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Berikutnya, Anda bisa membeli di agen-agen kami yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pembelian kedua, dapat dilakukan secara online. Caranya adalah dengan menghubungi CS kami dan mengirimkan detil pesanan yang diinginkan. Beri keterangan mengenai nama Anda, jenis produk yang ingin dibeli, jumlah produknya, lalu alamat pengirimannya. Kami akan memberikan invoice dengan cakupan tagihan biaya secara keseluruhan. Berikutnya, Anda tinggal membayar sesuai tagihan dan mengirim bukti pembayaran pada kami. Kami akan segera memproses pesanan Anda agar Anda bisa menikmati berbagai keunggulan adhesive ini.

Nah, demikianlah ulasan kali ini mengenai meja jualan. Seperti dijelaskan sebelumnya, proses pembuatan meja seperti ini tak selalu mahal dan tak perlu sukar. Anda pun bisa membuatnya dengan mudah dengan biaya yang tidak murah. Jadi bila Anda bisa membuatnya sendiri, kenapa harus membeli? Apalagi utuk kebutuhan dalam jumlah yang besar.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here