taman berpagar bambu

Harga Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond Murah, Bikin Pagar Lebih Murah!

Pembuatan pagar cantik dari bahan bambu di halaman rumah bisa dilakukan dengan Crossbond. Dengan harga lem untuk laminasi bambu Crossbond yang murah, kita pun tak perlu mengeluarkan banyak dana. Lantas, bagaimana cara mengaplikasikan lem ini pada serangkaian aktivitas membuat pagar?

taman berpagar bambu

Bambu bisa diolah menjadi beragam produk. Salah satunya adalah pagar. Dalam pembuatan produk ini, salah satu bahan yang tak bisa Anda abaikan adalah adhesive atau lem yang akan dipakai. Lem harus memiliki kualitas yang baik terutama untuk menahan kerusakan akibat faktor cuaca.

promo produk biovarnish sanding sealer

Lantaran itulah kami merekomendasikan Crossbond. Adhesive Crossbond memiliki berbagai kualitas unggulan sebagai lem eksterior. Cara aplikasi produk ini pun sangat mudah. Berikut sekilas tips membuat pagar dengan lem ini.

Pembuatan Pagar dengan Crossbond

Merancang Desain

Pilih rancangan desain yang Anda sukai. Perbanyak referensi dari berbagai sumber di internet. Pilih juga ukuran dan tampilan bambu yang sesuai selera Anda.

Persiapan

Siapakan semua alat dan bahan yang diperlukan. Tentukan alat dan bahan tersebut sesuai dengan desain rancangan yang Anda buat. Misalnya selain Crossbond, Anda pasti akan membutuhkan cat, gergaji, kawat, dan sebagainya.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Pemotongan dan Pengawetan Bambu

Potong bambu sesuai ukuran yang Anda inginkan. Amplas setelah proses pemotongan selesai. Bila perlu awetkan bambu juga. Fungsi pengawetan adalah agar bambu tak mudah diserang hama, baik itu hama jamur maupun hama serangga. Anda bisa menggunakan obat-obat pengawet seperti BioCide untuk melakukan tahap ini. BioCide Insecticide untuk antiserangga, dan BioCide Wood Fungicide untuk antijamur.

Penyambungan

Sambung pagar dengan kawat yang dililitkan di luar atau melalui lubang dalam bambu. Anda bisa melilitkannya saling silang di bagian atas maupun bawah tinggi bambu. Agar sambungan yang dihasilkan lebih kuat, gunakan Crossbond X4. Lem laminasi ini akan menyatukan komponen pagar dalam satu kesatuan. Dengan demikian, kestabilan dan kekuatannya pun akan lebih meningkat.

Harga Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond
Lem untuk laminasi kayu

Mudah bukan cara membuat pagar bambu di atas? Selain mudah, cara di atas juga murah. Sebab, harga lem untuk laminasi bambu Crossbond ini memang terjangkau.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *