Jual Lem Kayu Crossbond Baik Untuk Perekatan Partisi Bambu

521
Jual Lem Kayu Crossbond
Laminasi Bambu

Bagi Anda yang bingung memilih bahan perekat ketika memproduksi partisi unik dari bambu segera mendapatkannya di jual lem kayu Crossbond yang merekatkan dengan kuat semua serat alam.

Behan serat alam seperti pohon bambu, banyak tumbuh di negara Indonesia sehingga Indonesia menjadi negara terbesar penghasil bambu ketiga di dunia setelah China dan India. Bambu yang notabene bisa dijadikan bahan furniture, konstruksi bangunan, penghasil serat tekstil, pulp hingga kertas. Akan tetapi Indoenesia masih belum memanfaatkan tanaman hijau yang satu ini secara maksimal. Negara China yang menjadi negara no. 1 penghasil bambu telah membangun industri pengolahan tunas bambu yang sering disebut dengan rebung kemudian dijual dalam bentuk kaleng. Data spesifik adalah pada tahun 2011 saja China menempati posisi tertinggi dengan 143.000 ton.

 

Jual Lem Kayu Crossbond
Laminasi Bambu

Indonesia dapat memulai industri pengolahan material bambu dalam IKM (Industri Kecil dan Menengah). Salah satunya adalah pembuatan  furniture dari bambu yang unik seperti partisi. Jual lem kayu Crossbond menyediakan produk yang mendukung usaha IKM dalam mewujudkan pengolahan material bambu menjadi furniture seperti partisi.

Pelestarian Pohon Bambu di Indonesia Serta Pemanfaatannya

Ketika membicarakan penggunaan pohon bambu, maka perlu diperhatikan juga cara pelestarian agar bahan baku tersbut tidak habis digunakan. Berikut ini beberapa cara dalam melestarikan pohon bambu:

  1. Stek batang, Pilih buku batang yang berumur ± 2 tahun kemudian pangkas bagian tengah batang yang memiliki tunas atau mata tunas sekitar 20 cm dengan mata tunas ditengah. Tancapakan pada guludan hingga mata tunas tertutup tanah.
  2. Stek cabang, pilih cabang induk berumur sekitar 3 tahun lalu potong dari pangkal yang menempel pada buku batang hingga didapatkan 75 cm kira-kira 4 ruas cabang. Tancapkan potongan bambu pada kantong plastik yang diisi tanah.
  3. Stek Rhizome, metode ini adalah menggunakan akar-akar yang mampu memberikan tunas baru. Pilih rhizome yang masih terdapat kuncup tidur, pengambilan bibit harus hati-hati, pengumpulan bibit dilakukan sebelum pembentukan rebung baru, pengambilan bibit dilakukan pada hari penanaman.
  4. Kultur Jaringan, pengembangbiakan jenis ini menggunakan teknik isolasi dan menumbuhkan bagian tanaman. Dilakukan dengan biji atau tunas muda pada media buatan yang aseptik dan mengandung unsur hara dalam wadah tembus pandang. Teknik ini mampu menghasilkan 50 tunas bambu dalam 2 bulan.

Mengikuti teknik pelestarian bambu tersebut maka pengolahan bambu sudah tidak menjadi masalah terlebih jika ingin memasuki kelas ekspor.

Pemanfaatan pohon bambu bisa dilakukan dengan membuat furniture seperti partisi. Partisi digunakan sebagai penyekat ruangan portable pengganti tembok. Pembuatan partisi dari bambu dengan desain yang unik berfungsi juga sebagai home decor. Pohon bambu dipotong kemudian disusun dengan rapi dalam kerangka yang sudah dibuat dan direkatkan dengan lem Crossbond X4. Jual lem kayu Crossbond menyediakan lem laminasi khusus serat alam yaitu Crossbond X4.

Jual Lem Kayu Crossbond X4 Yang Mudah Digunakan

Jual Lem Kayu CrossbondKemudahan penggunaan lem kayu Crossbond X4 ini didukung oleh viscositas yang rendah. Ketika bambu akan direkatkan secara laminasi maka membutuhkan daya sebar yang luas, dengan tingkat lem yang encer akan mempercepat penyebaran dalam pori-pori bambu. Kemudian gunakan mesin press kurang lebih 60 menit saja maka bambu akan meekat dengan kuat dan susun bambu menjadi partisi yang sudah Anda desain. Penggunaan lem Crossbond yang efektif hanya membutuhkan pengolesan pada salah satu sisi bambu saja dan tidak akan meninggalkan bekas glue line yang akan mengurangi nilai estetika partisi bambu.

Website ini jual lem kayu Crossbond X4 yang Anda butuhkan untuk IKM atau DIY demi pengolahan bahan baku bambu. Untuk pembelian Anda bisa langsung menghubugi pada kontak yang tercantum. Mari manfaatkan dan melestarikan pohon bambu di negara Indonesia agar menjadi aset yang bernilai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here